Cara Mengobati Hepatitis B, A dll yang Alami dari Herbal

Cara Mengobati Hepatitis B, A dll bisa dengan banyak jenis obat, hanya saja jauh lebih baik kalau menggunakan yang alami atau dari bahan herbal. Sudah banyak kisah orang yang sudah difonis dokter bahwa ia harus menjalani operasi yang menyeramkan, tapi karena ia memutuskan untuk melakukan pengobatan alternatif akhirnya ia bisa sembuh dan penyakit hepatitisnya pun hilang. Tapi ini bagi yang cocok, karena bisa jadi memang anda hanya butuh penanganan dokter sehingga mau tidak mau harus melupakan dan mengabaikan artikel ini. Tapi bagi anda yang cocok dengan berbagai obar tradisional maka disarankan untuk beralih dengan bahna herbal ini.

Jenis Penyakit Hepatitis

Hepatitis B sebenarnya dibedakan menjadi 2 berdasarkan tingkat keparahan dari penyakitnya, yaitu:

1.  Akut

Untuk tahap penyakit hepatitis seperti ini dikatakan bahwa ini terkadang tak perlu penanganan dokter sama sekali dan bisa sembuh dengan sendirinya. Tapi sekalipun demikian, konsultasi pada ahlinya, yakni dokter spesialis jauh lebih baik dan tidak menimbulkan rasa was-was yang berlebih. Apalagi kalau memang betul bahwa anda masih dalam tahap mengalami hepatitis Akut. Biasanya bagi penderita diberi Paracetamol untuk tujuan mengurangi rasa sakit. 

2.  Kronis

Jika penyakit hepatitis yang dialami sudah masuk pada tahap Kronis maka biasanya dibutuhkan pengobatan jangka panjang untuk mengantisipasi agar efek dari virus hepatitis B ini tidak sampai merusak hati. Intinya, pengobatan pada tahap ini agar dapat menghambat pertumbuhan virus sehingga tubuh punya waktu untuk melakukan penyembuhan sendiri. Walau demikian, kemungkinan untuk membasmi virusnya secara tuntas tidak bisa dijamin karena dalam kondisi seperti ini virus sudah berkembang lebih pesat.

Baca dulu :


Langkah dalam Cara Mengobati Hepatitis B

obat hepatitis b

Di bawah ini adalah pemeriksaan yang biasa dilakukan untuk penderita hepatitis B Kronis untuk mengetahui tingkat kerusakan pada hati dan seperti apa penangannan yang tepat dilakukan pada kondisi penyakitnya:
  1. Tes darah.
  2. FibroScan (alat untuk mengukur tingkat pembentukan jaringan luka dan pengerasan jaringan hati).
  3. USG.
  4. Biopsi hati (proses ini jarang digunakan).

Obat Herbal 


Ada banyak sekali sebenarnya jenis tanaman yang bisa dijadikan obat untuk Hepatitis B dan selainnya tapi beberapa di bawah ini adalah rekomendasi dari Deherba yagn bisa dijadikan referensi buat anda semua.

1.  Buah Noni 

Ini lebih dikenal dengan sebutan buah mengkudu. Baunya kurang enak bila sudah sangat matang dan kadang terasa panas di tangan jika disentuh langsung. Fungsinya adalah untuk pencegahan dan pengobatan pada hepatitis. Kandungan antioksidan dalam buah ini baik sekali untuk menangkal virus dalam tubuh, dan bahkan bukan cuma penyakit hepatitis saja, yang lainnya juga baik jika dikomsumsi secara rutin.

Adapun cara penggunaannya adalah dengna jalan di cuci terlebih dahulu, pilihlah yang masih mengkal, lalu parut hingga halus kemudian beri air dan peras. Nah, air perasannya tersebutlah yang diminum sebanyak 2 kali dalam sehari.

2.  Mahkota Dewa

Bentuk buahnya agak bulat kotak dan berwarna merah bila sudah matang, tinggi pohonnya tidak terlalu tinggi dan mudah dibudidayakan. Rasa dari obat herbal ini memang sangat pahit tapi jangan ditanya soal khasitnya karena ini bisa mengobati berbagai penyakit. Kandungan berupa tanin, lignan dna fenol dipercaya baik untuk penyembuhan penyakit hepatitis.

Cara pengolahannya adalah dengan jalan dijemur terlebih dahulu kemudian dicuci bersih lalu direbus. Nah setelah didapatkan buah yang sudah matang setelah mengalami proses perebusan kemudian tinggal peras saja buahnya dan air perasannya tersebut yang kita minum.

3.  Temulawak

Fungsi temulawak yang dapat meningkatkan fungsi imun dalam tubuh dipercaya baik dan dapati juga dijadikan sebagai obat hepatitis. Selain itu Kurkumin yang bekerja sebagai antioksidan adalah alasan mengapa bahan herbal ini dipilih untuk pengobatan.

Pastikan baca juga artikel lain soal Cara Mengobati Hepatitis B, A dll yang Alami dari Herbal ini di halaman berikutnya.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top