Harga Mesin Giling Ikan, Daging Dll (Meat Grinder)

Harga Mesin Giling Ikan, Daging Dll (Meat Grinder) -  Ini merupakan salah satu jenis mesin industri makanan, baik untuk skala kecil maupun besar. Keunggulan dari alat ini adalah dimana kita bisa memproduksi banyak jenis makanan dengan hanya punya 1 mesin saja dan kalau mau lebih pintar lagi alat ini bisa dijadikan sebagai penggiling bahan pembuat pakan dari sisa makanan atau daging dari pabrik atau pun rumahan.

Mesin giling ikan dan bahan berbau daging lainnya dikenal juga dengan sebutan Meat Grinder, yaitu alat yang bekerja menghancurkan/melumatkan daging menjadi partikel kecil. Di antara jenis daging yang bisa digiling dengan menggunakan mesin manual sederhana ini adalah daging ikan, udang, ayam, sapi, dan lain sebagainya yang akan dijadikan sebagai bahan dasar untuk pembuatan beraneka ragam produk makanan.

Mengenai harga mesin giling tergantung tipe dan jenis bahan yang digunakan, berikut ini adalah listnya :

mesing penggiling daging
Ramesiamesin.com
1.  Mesin Giling / Meat Grinder MGD-G31 Rp. 990.000 (harga murah)


Power (Watt) 300, 220/50 volt, kapasitas 45 kg, berat 4 kg dan ukuran mesin 51 x 51 x 90.
Adapun kelebihan dari alat ini sudah menggunakan baja stanless sehingga jauh lebih kuat, termasuk juga pada loyang penempatan dagingnya menggunakan stanless steel yang dimaksudkan agar lebih higinies. Semua jenis daging bisa digiling dengan mesin penghancur ini.

alat penghancur daging
2. Mesin Giling Daging MGD-15A Rp 3.250.000 (harga sedang)
Mesin model ini tergolong memiliki kemampuan sedang dengan Power (kw) sebesar 0.75, 110-220 volt, sudah menggunakan Frequency (Hz) hingga 50/60, daya kerja mencapai 150 kg per jamnya. Adapun ukuran alatnya 47 x 29.5 x 45 cm. Mengenai bahan dari alatnya juga sudah menggunakan stainless steel dengan outpun produk yang lebih berkualitas.




harga mesin giling daging
Produk Ramesimesin.com
3.  Mesin Giling Daging MGD-TC22 Rp 6.500.000 (harga mahal)
 

Alat Model model ini memang tergolog mahal, akan tetapi daya produksinya jauh lebih banyak dan dengan menggunakan bahan yang lebih kokoh. Adapun Powernya mencapai 1100 watt dengan 220-240/50 volt. Mengenai kemampuan produksinya tentunya sangat banyak karena untuk sekali produksi bisa mencapai 250 kg. Ini sangat cocok untuk usaha yang sudah berkembang apalagi dengan ukuran yang lebih besar pula yaitu 30 x 25 x 36.5.

Seperti kami sampaikan di atas bahwa mesin giling daging ini bukan hanya sekedar untuk satu jenis pembuatan produk, tapi bisa sangat beragam dengan hanya satu alat saja. Dan di antara usaha/bisnis yang bisa dibuat dengan hanya membeli alat ini adalah :

1.  Bisnis penjual kerupuk atau terasi.

Bahan utama untuk kerupuk tergantung jenis kerupuk apa yang akan kamu produksi, bisa berupa ikan atau pun udang. Tergantung jenis pasar apa yang akan kamu targetkan. Dan khusus untuk penggunaan mesin penggiling daging untuk kebutuhan produksi terasi disarankan menyesuaikan dengan tempat tinggal anda, dan baiknya di daerah pesisir atau pantai yang banyak nelayannya karena tentunya bahan baku akan lebih mudah didapatkan. Dan untuk hasil terbaik dari produksi ini usahakan menggiling sehalus mungkin dagingnya agar tidak terlihat kasar.

2.  Usaha bisnis makanan ternak.

Peluang bisnis yang satu ini masih belum banyak dilirik. Khususnya bagi anda yang tinggal di sekitar tempat pelelangan ikan yang banyak melimpah disarankan mengambil peluang ini. Selain karena hingga saat ini produk berupa bubuk dari limbah daging ikan sangat dibutuhkan dan masih banyak diimpor dari luar negeri, bahan baku untuk produksinya juga terkadang didapatkan gratis karena dibuang percuma dan banyak berserakan di TPI yang bisa diambil langsung.

3.  Usaha Makanan Cepat Saji

Di antara jenis produk untuk usaha ini dengan hanya bermodalkan mesin giling daging sederhana adalah seperti nugget, daging burger, otak-otak, bakso kuah, dan lain sebagainya yang produknya dapat bertahan lama dengan disimpan dalam lemari es bersuhu tinggi.

Sebenarnya ada banyak sekali jenis produk daging yang bisa dihasilkan dengan alat ini, hanya saja beberapa yang kami sebutkan di atas adalah yang terbanyak diproduksi dan penggemarnya juga banyak sehingga mampu menghasilkan penjualan dan keutungan yang melimpah.

Itulah sedikit ulasan soalalat penggiling atau Harga Mesin Giling Ikan, Daging Dll (Meat Grinder) semoga membantu bagi anda yang ingin mulai membuka usaha yang berbahan utama daging.

Kunci sukses dari setiap usaha, termasuk yang berbahan daging ini adalah dari segi pemasaran atau marketingnya. Dan jika anda tidak sanggup melakukannya sendiri maka sebaiknya gunakan jasa distributor makanan yang bisa dicari di tiap kotamu. Cukup lakukan kesepakatan biayanya dan bisnis makananmu pun sudah bisa beroperasi. Baca juga artikel CaraMaster lainnya yang lebih menarik : Harga dan Info Mesin Bubut, Stone Crusher, Ball Mill, Mesin kopi, Mesin Kompos, Mesin Ayakan Pasir, Paving Block, atau yang langsung ke kategorinya Disini.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top