Harga Mesin Bubut Bekas / Second Berbagai Merek dan Tipe

Harga Mesin Bubut Bekas / Second Berbagai Merek dan Tipe - Sebagaimana diketahui bahwa mesin bubut merupakan salah satu mesin industri dan juga masuk dalam kategori peralatan bengkel yang sudah menjadi kebutuhan utama banyak pengusaha yang bergelut di bidang permesinan. Fungsi dari alat ini banyak diterapkan pada berbagai jenis material seperti besi pada baut, alat, dan lainnya, kayu, pipa PVC mapun yang berbahan stainless steel, aluminium, tembaga dan lainnya sebagainya yang merukan material keras yang sulit dilakukan pengikisan dan penyayatan tanpa bantuan mesin bubut.

Nah, sebelum mulai membandingkan haganya, maka perlu diketahui bahwa dalam bentuk alat kerja ini ada beberapa bagian mesin bubut yang masing-masing memiliki fungsinya, di antaranya adalah :

1.  Pemutar

Ini sering juga disebut dengan Kepala Tetap yang mana fungsinya adalah sebagai tatakan material yang akan dibubut. Nah bagian dari alat inilah yang bekerja memutar alat kerja yang letaknya berada di sebelah kiri mesin.

2.  Pemotong

Bagian ini berfugnsi dalam melakukan pemotongan pada alat yang panjang untuk tujuan tertentu. Dinamakan juga Kepala Lepas. Umumnya letaknya berada disebelah kanan mesin.

3.  Penyayat

Inilah bagian yang bekerja sebagai pembubut yang fungsinya melakukan penyyatan ataupun pemakanan pada alat kerja untuk membentu atau mengurangi bagiannya. Dinamakan juga eretan yang pegerakannya dari kiri ke kanan.

4.  Tatakan Mesin

Bagian ini berfungis sebagai alas dari ketiga bagian mesin bubut di atas yang juga berperann penting pada proses kerja dalam menyangga berat dari semua bagian alat.


Perlu diketahui bahwa sebenarnya jika digolongkan berdasarkan bobot dan fungsinya ada beberapa jenis mesin bubut yang beredar di pasaran dan sering dipilih sebagai alat industri berbagai perusahaan kecil maupun besar, yaitu :

A.  Mesin Bubut Ringan

Sesuai dengan ukurannya alat ini biasanya diperuntukkan untuk tujuan yang tidak terlalu berat seperi pada benda yang memiliki ukuran yang lebih kecil yang menyesuaikan dengan ukurannya. Terkadang untuk dilakukan latihan mesin bubut jenis ini sering dipakai yang juga masih pada taraf aplikasi pada benda yang berukuran kecil.

B.  Mesin Bubut Sedang

Berbeda dengan yang pertama di atas, alat ini sudah lebih spesifik pengerjaannya yang umumnya banyak digunakan oleh bengkel maupun produsen perkakas dalam skala kecil. Alat ini sudah sering digunakan selain untuk sekedar memperbaiki atau membetulkan material juga untuk membentuk peralatan baru dengan bantuannya.

C.  Mesin Bubut Standar serta Panjang

Untuk jenis ini biasanya ukurannya tidak lagi ringan dengan bahan baja yang berat yang diperuntukkan untuk melakukan bubut pada berbagai peralatan besar dan berat. Roda gigi penghancur atau penyayat yang digunakan biasanya lebih berukuran besar dan lebih kompleks pengerjaannya.

Harga Mesin Bubut Bekas / Second Berbagai Merek dan Tipe

TOS buatan Czechoslovakia : Rp. 100 Juta
Mesin Bubut Krisbow Kw 15-604 : Rp. 15 juta
Merek Simplex 1m : Rp. 20 juta
CZ 300 / 300a (merek Cina) : Rp. 24 jutaan
Jenisco Co 6230a (Mesin bubut merek Taiwan) Rp. 25 juta
6332ai : Rp. 35 juta
Sanyuen Sy-Nf 1300a : Rp. 38 juta
Mesin bubut CNC Leadwell F1 : Rp. 530 juta
L3 1500 (plus Gergaji) : Rp. 75 juta.

Di atas ini hanya sebagai rujukan jika ingin membeli mesin bubut dengan berbagai tipe dan merek, termasuk mesin bubut CNC di dalamnya. Dan bukan sebagai harga patokan, karena ini kami peroleh dari hunting dari berbagai perusahaan produsen alat usaha semacam ini. Itulah sebabnya jika anda ingin membeli bisa jadi harganya tidak persis sama, tapi paling tidak mendekati dari harga yang disebutkan di atas. Istilahnya, harga standar.

Sebelum melanjutkan pembahasan di bawah ini, mungkin kamu mau membaca beberapa artikel terkait di bawah ini


Harga Mesin Bubut Bekas / Second Berbagai Merek dan Tipe diperuntukkan bagi perusahaan atau personal yang ingin membeli alat semacam ini sebagai pertimbangan ketika telah masuk ke toko mesin dan tidak menjadi bahan dikte-an sales atau marketingnya yang biasanya mengarahkan pembeli ke produk yang tidak terlalu laris guna mengejar target. untuk itu, ini disediakan semata-mata agar orang yang membeli terhindar dari salah beli mesin bubut atau mungkin membeli dengan harga yang terlalu mahal padahal ditempat lain harganya lebih murah.

Selalu perbaharui informasi soal mesin anda di blog CaraMaster ini guna mendapatkan update harga mesin dari berbagai jenis alat yang banyak dicari pengunjung. Semoga apa yang kami sampai bisa membantu. Dan nantikan juga release harga baru mesin bubut di artikel selanjutnya kurang dari 1 minggu akan kami publikasikan lagi. Baca juga lainnya :
  1. Harga Mesin Kopi
  2. Harga dan Cara Kerja Mesin Ball Mill
  3. Harga Mesin Ayakan Pasir
  4. Harga Mesin Paving Block dan Batako
  5. Harga Mesin Bubut Second Terbaru 
  6. Harga Mesin Bubut Baru Berbagai Merek
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top