Cara Membuat Kue Lapis Tapioka (Resep Kue Basah)

Cara Membuat Kue Lapis (Resep Kue Basah) ini merupakan hasil praktek dan kreasi dari SajianSedap.com yang saya share juga di blog ini. Dan karena sudah dipraktekkan jadi tidak usah khawatir soal takaran dan rasanya nanti karena sudah terbukti.

Dalam membuat kue basah, umumnya banyak yang menggunakan tapioka atau terigu dalam bahan utamanya, termasuk dalam membuat kue lapis basah ini. Selain itu tambahan bahan lainnya seperti gula, santan dan perasa juga penting untuk menambah rasanya.

Kue lapis sebenarnya banyak sekali jenisnya, ada juga yang sekarang banyak dijual di minimaarket namanya kue lapis legit. bentuknya berlapis-lapis tipis dengan tekstur seperti kue bolu. Cara pembuatannya tergolong sulit karena membutuhkan proses yang lama untuk menghasilkan banyak lapisan sekaligus. Itulah sebabnya kue jenis ini jarang dibuat sendiri, kecuali oleh usaha pembuatan kue yang khusus membuatnya untuk dijual.
kue lapis tepung

Berikut ini adalah resep kue lapis tapioka selengkapnya :

kue lapis tapioka

Intinya sebenarnya ketika baru pertama kali membuat atau mempraktekkan sebuah resep adalah anda harus melakukan semua instruksi, mulai dari bahan dan proses pembuatannya dengan benar agar hasilnya, utamanya rasa dan tampilannya bisa sama persis.

Dan jika sudah paham cara pembuatannya sebaiknya buat catatan pribadi soal resep anda karena bisa jadi ketika ingin membuat kue lapis lagi tidak lagi repot mencarinya di internet. Dan juga karena catatan sendiri cenderung lebih mudah dipahami dari resep kue lapis yang kita dapatkan di internet.

Bagaimana Cara Membuat Kue Lapis (Resep Kue Basah) ini? semoga bermanfaat dan bisa dipraktekkan sendiri dirumah atau bersama ibu-ibu PKK dalam RT anda. Baca juga Cara Membuat Kue Bolu dan Cara Membuat Kue Lumpur
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top