Cara/Tempat Buat Website Gratis .com

Tempat Buat Website Gratis .com -  Bagi yang tidak mau keluar dana dan mau membuat website .com yang gratis ada baiknya membaca artikel ini dulu. Sekarang ini jamannya serba gratis, yang dulunya berbayar sekarang karena persaingan semakin ketat maka para penyedianya beramai-ramai menggratiskan layanannya sedang keuntungannya mereka rubah dalam bentuk keuntungan iklan dari service yang mereka sediakan.

Membuat website tak serumit yang kita bayangkan, apalagi kalau hanya untuk blog pridabadi atau profil perusahaan, karena sekarang ini banyak perusahaan yang membuat layanan semacam ini yang free tanpa biaya sama sekali, asalkan anda membuatnya memang untuk digunakan sebagaimana mestinya dan tidak membuat website hanya untuk mendapatkan link.

Situs Tempat Membuat Website Gratis .com

Kalau dulu orang membuatnya dengan coding dan segala macam yang memakan waktu lama, sekarang ini tidak lagi karena anda hanya butuh minimal 3 langkah ringan, yaitu daftar, buat blog dan langsung publikasikan.

Perlu anda ketahui bahwa gratis yang kami maksud bisa dalam berbagai makna, yaitu gratis hostingnya sekalipun domain bayar atau domain gratis tapi hosting bayar. Untuk blogspot memang untuk bisa mendapatkan situs website .com harus dibeli di tempat lain seharga kurang lebih 100 ribu, tapi untuk hosting dan bandwidthnya 100persen gratis tanpa biaya sama sekali. Nah berikut adalah beberapa yang kami maksud ;

1.  123website.co.id

Layanan pembuatan web di situs ini cenderung lebih simple, dan bahkan tanpa harus daftar terlebih dahulu sebagai anggota kita sudah bisa membuat jenis website yang kita inginkan, mulai dari blog pribadi, profil perusahaan hingga untuk toko online yang tidak membutuhkan pengeluaran sama sekali.

Selain gratis, ada satu layanan untuk membuat blog anda yang tadinya terlihat gratisan menjadi lebih profesional, yaitu dengan merubahnya jadi .com (dot com). Dan jangan kira harus bayar 90ribuan seperti kalau beli sendiri domain lewat provider seperti Rumahweb.com atau Idwebhost karena biayanya cuma 10ribu. Jadi bedanya hampir sekitar 80ribu dari pada beli di tempat lain.

Untuk layanan domain .com tersebut anda harus memesannya kurang dari 48 jam agar harga 10ribu tidak naik. Untuk itu, pada awal pertama kali membuat akun langsung saja mengganti domain gratis anda jadi berbayar dengan mengecek langsung lewat link yang disediakan. Dan kalau ternyata domain dot com yang mau kamu pesan belum dibeli maka langsung lakukan pembayaran saja.

2.  Wordpress.com

Layanan pembuatan website dengann wordpress adalah salah satu yang terkenal dari sekian banyak layanan serupa. Anda tak perlu berpikir bagaimana cara belajarnya karena sudah ada ribuan blog yang membahas tutorialnya yang secara lengkap juga menyertakan trik apa saja yang harus anda lakukan agar tampak keren dan profesional.
website .com gratis

Selain layanan gratis dengan subdomain namablogmu.wordpress.com kamu juga bisa mendapatkan yang .com dengan hosting gratis. Ya, gratisnya disini dari segi hostingnya dimana kamu tidak akan dikenakan biaya hosting dan bandwidth. Kalau yang dulu-dulu berlaku cuma dikenakan biaya 19dollar untuk bisa memesan domain .com sendiri.

Bandingkan dengan biaya 19ribu per tahun anda sudah bisa dapat hosting gratis sekaligus membeli domainnya. Kalau misalnya membeli dari tempat lain seklipun domainnya hanya dihargai 90ribu tapi hosting harus diusahakan lagi oleh anda sehingga bisa jadi biaya operasional website anda untuk tiap bulannya bisa saja membengkak kalau pengunjungnya sudah ribuan.

3.  Blogspot.com

Sebagaimana anda lihat pada blog ini saya menggunakan blogspot.com untuk mengelola semua artikel saya termasuk yang anda baca saat ini. Dan kalau anda berpikir mau mendapatkan website .com gratis maka ada baiknya di sini saja karena biaya bisa dibilang nol persen untuk hosting dan bandwidtnya.

Adapun cara membuat blogspot jadi dot com sudah kami tulis di : Bikin Web .com dari Blogspot.

Bila link di atas belum tersedia sedikit kami jelaskan gambarannya. Pertama kali untuk merubahnya anda harus membeli domain lewat perusahaan penyedia yang terpercaya, seperti Rumahweb.com dan IDwebhost.com Setelah itu buat juga akun blogspot dan alamat blog baru di dalamnya. Setelah jadi langsung masuk ke bagian pengaturan adapun urutan perubahan domain gratis jadi dot com di blogspot adalah :

Login di akun bloggermu   >>   Pilih setelan   >>   Dasar   ( Penerbitan > Alamat Blog > Klik +Tambah Domain Khusus)   >>   Di bawah tulisan Setelan Lanjutan di samping http ketik nama domain yang sudah kamu beli dengan menggunakan www di depannya.   >>   Terakhir, tinggal klik 'Simpan'

Setelah anda menjalankan langkah di atas selanjutnya akan muncul kode nama host / label dan tujuannya. Silahkan catat atau copy kode tersebut dan berikan pada penyedia domainnya untuk mensetting di akun domain anda agar diarahkan di blogspot dan setalah itu tinggal tunggu 1 hari kemudian lakukan langkah yang sama sampai tidak ada lagi kode berwarna merah seperti yang dijelaskan di atas.

Jika ingin gampang merubah blogspot jadi dot com lebih baik langsung chat dengan provider Idwebhost, jika kamu membelinya disana. Karena mereka lebih welcome dan cepat prosesnya.

Kalau ada pertanyaan seputar artikel Cara/Tempat Buat Website Gratis .com di atas silahkan berikan komentar anda agar segera kami tanggapi. Baca juga artikel terkait : Cara Membuat Blog Blogger Keren dan Menarik , Cara Membuat Blog Masuk Halaman 1 Google dan tempat Kursus Bahasa Asing
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top