Cara Membuat HTML Template Valid (kode &, dl, dt dll)

Awalnya saya juga mumet mencari solusi agar blog baru sy soal game bisa valid 100%. Dan karena terlalu lama melakukan eksperimen dengan dasar pemrograman yang nihil, bukannya tuntas, malah aktivitas saya hari ini 'sangat tidak baik untuk jumlah rambut' saya yang semakin hari semakin mudah dihitung dengan jari. Ya, tapi tak apalah yang penting sukses.

Kembali ke tema, gara-gara rekomendasi validator.w3.org saya jadi geram melihat masih adanya kode yang error dalam html5 template blog yang baru saya optimasi. Dan karena itu, saya akhirnya melanglangbuana di berbagai blog asing yang menggunakan 'bahasa bugis' (inggris). dan akhirnya ketemu juga pemecahan masalahnya di bawah.

Kode <dl> HTML Template

Kode Tidak Valid, Awalnya :

<dl class='profile-datablock'>
        <dt class='profile-data'>
          <a class='profile-name-link g-profile' expr:href='data:userUrl' expr:style='&quot;background-image: url(&quot; + data:profileLogo + &quot;);&quot;' rel='author'>
            <data:displayname/>
          </a>
         <b:if cond='data:hasgoogleprofile'>
            <br/>
            <div class='g-follow' data-annotation='bubble' data-height='20' expr:data-href='data:userUrl'/>
          </b:if>
          </dt>

        <b:if cond='data:showlocation == &quot;true&quot;'>
<dd class='profile-data'><data:location/></dd>
        </b:if>
        <b:if cond='data:aboutme != &quot;&quot;'><dd class='profile-textblock'><data:aboutme/></dd></b:if>
      </dl>

Setelah ada pesan dari Om validitor.w3.org bahwa masih ada sisa kode html yang belum valid, akhirnya saya coba belajar dari berbagai blog asing dan setalah lama mondar mandir, akhirnya dari berbagai tutorial asing yang tulisannya lebih banyak yang saya tidak paham dari pada yang saya mengerti, saya coba bereksperimen deh....dengan merubah posisi kode berwarna di atas.

Bentuk valid <dl>
cara membuat html template valid

Awalnya posisi kode merah berada di atas, dan setelah saya coba merubah posisinya ke bawah akhirnya suskses juga. Ini saya dasarkan dari pesan W3 yang menginformasikan pesan bahwa kode dd> is missing. Jika dikatakan tidak ada atau hilang padahal ada, itu artinya kan posisinya yang tidak pas. Nah, akhirnya sy coba dengan membalik saja letaknya seperti di bawah.

Bentuknya gini gaan...tinggal balik aja :
<dd class='profile-data'><data:location/></dd>
<b:if cond='data:showlocation == &quot;true&quot;'>

Ternyata apa yang saya lakukan di atas berhasil memecahkan masalahnya dan bisa anda lihat halaman blog saya yang masih belum ada artikelnya sama sekali : http://idownloadgamegratis.blogspot.com/

Kode &

Kalau kode & yang tidak sesuai standa W3 sepertinya tidak perlu saya jelaskan karena sudah dijelaskan banyak blogger lainnya.

Kalau ada pertanyaan silahkan berkomendar di bawah. Dan karena saya juga cuma coba2 jadi jangan disalahkan kalau masalah anda belum teratas.  Selanjutnya baca Cara Cepat Meningkatkan Ranking Alexa
Facebook Twitter Google+

1 komentar:

Saya pernah bereksperimen di dua template berbeda, dalam template pertama kasus di atas bisa teratasi dengan cara yang sama, tapi ditemplate yang lain tidak bisa...dan berhasil setelah saya phrase kode tsb ke bentuk html.
Terima kasih sudah mau berbagi...!

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top