Cara Membuat Nasi Goreng Hongkong (Resep)

Resep Nasi Goreng Hongkong adalah salah satu dari sekian banyak cara membuat nasi goreng yang terkenal dan banyak dicari tutorialnya. Ini mungkin berhubungan dengan senangnya orang dengan rasanya atau munkin juga karena alasan bisnis bagi yang mau

Dalam membuat nasi goreng tidak sembarangan ada berbagai teknik yang harus diterapkan hagar dihasilkan rasa mirip yang banyak dijual jajanan pinggir jalana, apalagi yang jenisnya dari Hongkong tentu harus lebih detail lagi.

Tips Membuat


Beberapa yang telah dishare banyak koki handal menginformasikan bahwa jika ingin berhasil bikinnya perlu memperhatikan tips ini :

1.  Gunakan nasi yang pulen. Tidak telalu keras dan juga tidak terlalu lembek. Caranya adalah masak nasi dengan kandungan air secukupnya. Biasanya ukuran air yang baik yaitu tingginya setinggi satu ruas jari telunjuk yang paling ujung.

2.  Tuang nasi yang digoreng saat bumbu betul-betul matang. Biasanya untuk jajanan pinggir jalan, bawangnya dibuat sedikit gosong agar aromanya keluar.

3.  Jangan menambahkan terlalu banyak bahan yang mengandung air pada saat menggoreng karena hasilnya nasi bisa penyok atau bercampur dan tidak terpisah-pisah. Campuran seperti saus dan minyanya harus pas.

Resep Cara Membuat Nasi Goreng Hongkong


Resep di bawah kami izin mengambil dari Sajiansedap dot com. Sehingga soal rasa dan ke-pas-an takaran bahannya tidak diragukan lagi karena media tersebut adalah milik Gramedia dan majalah terkenal soal menu masakan.

Perhatikan dengan seksama bahan, proses dan cara pengolahannya agar rasa nasi goreng yang dihasilkan bisa sesuai dengan lidah anda saat mencicipi masakan restoran umumnya.

nasi goreng hongkong


Baca juga resep : Cara Membuat Nasi Goreng Seafood dan Nasi Hainan Terkenal

Nasi goreng hongkong memang enak, apalagi kalau dishare di akun facebook dan twittermu tentu akan lebih banyak lagi orang yang terbantu. Untuk itu, kalau anda senang silahkan update statusmu dengan mempaste link url artikel ini.
Facebook Twitter Google+

1 komentar:

resepnya OK banget, , kebetulan Ane lg bosan makan itu2 aj..perlu di coba nih...TQ yaaah :)

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top