Cara Membuat Nasi Goreng Jawa Seafood Spesial+

Cara Membuat Nasi Goreng Jawa Seafood Spesial+ sangat mudah dan simple. Saat ini variasi campuran dan jenis nasi goreng sudah sangat beragam, mulai dari yang paling sederhana dengan tambahan telur saja, nasi goreng rempela ati atau juga dengan resep rasa beragam dengan campuran seperti nenas, ayam goreng, kambing, mangut, dan lain sebagainya. Sekalipun diberi tambahan yang beragam seperti itu tapi rasanya tetap saja enak dan bahkan sekalipun dibuat oleh amatiran seperti anda. Itulah sebabnya Presiden Obama sendiri memuji rasa khas dari nasi goreng yang sering dicicipinya sewaktu masih kecil di Menteng Jakarta.

Nasi goreng saat ini sudah sangat beragam jenisnya, tapi tahukah anda ada satu nama jenis yang sepertinya berasal dari Cina tapi ternyata tidak, namanya itu nasi goreng Yangzhou atau istilah lainnya Yangchow. Jenis nasi goreng spesial ini khas dengan tambahan udang dan daging panggang di dalamnya yang diberi saat mulai mencapur bumbunya agar lebih enak. Ada lagi yang lebih variatif dengan dua warna saus yang berbeda untuk satu porsinya dengan saus jintan hitam yang aroma dari bumbu ini bisa dibilang sangat kuat, dalam bahasa Arab ini dikenal juga dengan habbatussaudah atau biji hitam. Jika kamu ingin mencobanya bisa saja menggunakan jintan hasil olahan gar tidak ribet dan masih banyak lagi yang aneh-aneh tapi rasanya selangit yang tidak kalah dengan resep masakan lain.

Bahan Utama Cara Membuat Nasi Goreng Jawa Seafood Spesial yang sederhana dan enak
  1. minyak secukupnya
  2. 1 btr telur ayam broiler
  3. kecap asin untuk menambah warna khasnya 
  4. nasi putih 2 sendok nasi (entong), (jangan gunakan yang lembek)
  5. petsin secukupnya tapi bila ingin sesuai resep : 3 sdm
  6. saus tomat 2 sdm. dibuat sendiri atau botolan tak masalah
Beragam bahan di atas bisa saja berubah dengan tambahan yang lebih lengkap seperti daun bawang dan seledri untuk menambah variasi warnanya. Biasanya juga untuk resep nasi goreng restoran ditambahkan jagung rebus yang telah dilepas dari bonggolnya agar ada campuran antara warna kuning dan hijau.
Cara Membuat Nasi Goreng Jawa Seafood Spesial+

Bumbu Nasi Goreng yang dihaluskan :
  1. Terasi kemasan setengah bungkus kecil
  2. cabe merah besar tiga buah
  3. bawang pth tiga siung
  4. bawang mrh enam siung
  5. garam dapur (kasar/halus) secukupnya
Jika kamu ingin menghias dengan variasi warna di atasnya kamu bisa saja menambahkan buah atau sayuran di atasnya seperti potongan ketimun, irisan tomat dan telur mata sapi atau dadar

Proses dan Langkah pembuatannya :
  • Setelah semua bahan dihaluskan maka langkah awalnya adalah dengan mengoreng telur ayam dengan cara diorak arik hingga membentuk suiran kasar dan berbentuk.
  • Selanjutnya tampa harus mengangkat telurnya (letakkan di atas pengaduk) kamu langsung tambahkan bumbu yang telah dihaluskan di atasnya dan tumis hingga tercium aromanya 
  • Setelah baunya keluar lalu tambahkan nasi putih yang masih hangat dan aduk sampai merata.
  • Untuk menambah rasa khasnya seperti biasa tambahkan juga kecap manis di dalamnya, serta saus tomat dan lanjutnkan lagi pengadukannya hinggat rata betul.
  • Nah, kamu pun sudah bisa menyajikan ke keluarga atau pelanggan selagi masih panas.
  • Dan jangan lupa garnish atau hiasan di atasnya, seperti irisan tipis tomat dan timun segar yang telah dipotong tipis.
Bagaimana Cara Membuat Nasi Goreng Jawa Seafood Spesial+ yang sudah anda baca di atas? Jika tertarik langsung saja praktekkan untuk sarapan pagimu. Dan jangan salah, resep bikin nasgor di atas bisa diterapkan untuk beragam jenis dan variasi, misalnya saja kalau mau yang rasa cumi, udang, terasi, rempela ati, dan sebagainya kamu tinggal ganti telur di atas dengan bahan tersebut. Tapi untuk daging yang agak alot ada baiknya dimasak dulu dengan aneka bumbu khasnya agar aromanya bisa keluar saat digoreng bersama dengan nasi. Baca juga caramster lainnya :
  1. Cara Membuat Nasi Goreng Jawa Seafood 
  2. Cara Membuat Ayam Kentucky KFC
  3. Cara Membuat Kue Bolu Gulung
  4. Resep Cara Membuat Sate Kambing dan Daging Sapi 
  5. Resep Cara Membuat Sambal (Terasi, Pecel Goreng, Ijo)
  6. Resep Cara Membuat Sambal Pecel
  7. Manfaat Air Kelapa dan Air Putih
  8. Cara : Manfaat Madu, Susu dan Daun Sirsak
  9. Cara : Manfaat Sirsak dan Daun Sirsak
  10. Cara : Manfaat Susu Untuk Kesehatan dan Ibu Hamil
  11. Cara Membuat Website .com lewat Blogspot
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top