Cara Stop SMS Promo Iklan Telkomsel (Menghentikan Pesan)

SMS promosi dari Telkomsel tentu sangat menjengkelkan, apalagi kalau kita sedang menunggu balasan pesan dari teman dan kita kira itu, tapi ternyata yang masuk info seputar hadiah atau ajakan apalah yang intinya tidak menyenangkan dan ingin segera kita hapus. Bila itu terjadi maka beberapa tips dari Master patut kiranya dicoba agar besok-besok tidak ada lagi pemberitahuan semacam itu yang hanya akan membebani space inbox handphone-HP mu.

Pengguna kartu telkomsel memang tidak berhak untuk memberikan pemberitahuan langsung agar sms iklan semacam itu dihentikan, tapi dari pihak provider sudah menyediakan fasilitas otomatis yang bisa kamu gunakan lewat mengirimkan pesan khusus juga di nomor singkat yang telah ditentukan. Dengan demikian, ketika pengajuanmu telah diterima maka kamu tinggal melakukan sekali langkah lagi untuk benar-benar bebas dari promo spam semacam itu. Berikut langkahnya.

1.  Contoh SMS Iklan

Beberapa di bawah ini adalah contoh yang mungkin saja pernah kamu terima juga dan bisa jadi merasa jengkel seperti yang saya alami :

  1. Dapatkan tiket konser Band ......bla....bla...bla... di kotamu. Daftar langsung di sini. Buruan.!
  2. Mau tahu info hot seputar artis kegemaranmu, kunjungi goo.gl/.....skian...skian.
  3. Download langsung game bla...bla...bla....cuma 1000 per minggu!
  4. Diskon hingga 70% produk Toko ....... langsung
  5. Gratis voucher belanja senila Rp.50 ribu dengan cukup membeli....
Dan masih bejibun lagi pesan seperti ini yang semuanya tergantung dengan siapa telkomsel melakukan kerjasama saat itu.

Sebelumnya, baca dlu :  Cara Daftar Paket Internet Smartfren

2.  Cara Menghentikan

Nah, kalau kamu sudah muak dengan sms yang bisa dibilang tidak pernah absen setiap harinya, maka ikutilah proses dan langkah stop layanannya berikut :

  1. Awalnya lepas dulu tombol kunci di HP mu, selanjutnya, langsung dari layar depan hp mu ketik nomor layanan free pulsa : *116# untuk sim PATI / KartuAS dan *111# untuk kartu HALO
  2. Lalu ada beberapa pilihan, tinggal pilih Nomor 1 (Info&Self Service) dan balas dengan hanya mengirim pesan berisi angka yang anda piih.
  3. Selanjutnya pilih no 3 untuk Konten 
  4. Dan proses akhirnya ialah dengan pilih no. 2 (Berhenti Konten SMS).
  5. Tinggal duduk manis menunggu konfirmasi dari Om Telkomsel yang akan memberitahukan soal status 'pacarmu' , ets...Konten SMS maksud saya. Kalau belum berhasil, biasanya ada pesan kalau sedang terjadi gangguan. Tinggal ulangi lagi kalau masalahnya seperti itu.
Klo belum bisa coba aplikasinya di sini.

Semoga tutorial cara stop sms pesan iklan promo telkomsel ini bermanfaat dan bisa membuat kamu tidak khawatir lagi menerima layanan yang tidak disukai.
Facebook Twitter Google+

2 komentar

Thanks bang, membantu sekali.

Kok saya ga bisa acces ke *116# ya, saya udah coba di simpati dan AS, mohon bantuan solusinya ya gan., Terima kasih

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top