Lowongan Kerja Yang Tak Pernah Tutup Di Internet

Anda mungkin masih mengangur kan? Makanya artikel Lowongan Yang Tak Pernah Tutup Di Internet ini kami kira bisa menjadi solusi bagi anda untuk segera punya pekerjaan dan penghasilan yang pasti dan bukan bohongan.

Sampai sekarang ada saja orang yang tetap mengikuti pendapat kuno bahwa penghasilan atau bisnis di internet cuma bohongan dan tidak ada yang beneran. Jika itu anda ikuti, lalu kenapa kini banyak perusahaan yang malah menutup usaha offline-nya menjadi online dengan membuat website untuk memasarkan secara luas produknya kalau bukan karena bisnis online menjanjikan? Dan mungkin anda belum pernah mendengar kalau ada anak seumuran anak SMA di Australia yang bisa menghasilkan lebih dari 100 juta per bulannya (bukan per tahun) hanya dengan membangun blog biasa.

Cerita di atas hanya prolog saja agar pikiran anda terbukan bahwa bisnis online itu real, halal dan yakin pasti bisa dilakukan oleh siapa saja yang menginginkan penghasilan lewat internet (Baca soal ini di :  Cara Mendapatkan Uang Halal di Internet) apakah itu dengan membuka sendiri lowongannya atau dengan jalan ikut dengan orang lain, kami kira semua tergantung anda pilihan dan minat kerja yang anda senangi.

Lowongan Yang Tak Pernah Tutup Di Internet

Mengapa judulnya demikian, sebab loker di bawah ini akan tetap ada selama internet masih ada, dan kita tidak tahu kapan internet akan tutup, saya kira selama terus diusahakan akan tetap hidup dan bahkan semakin hari semakin berkenbang seiring semakin tumbuhnya bisnis di dunia. Beberapa yang kami maksud adalah :

1.  Penulis Artikel

Kalau anda seorang sarjana atau mungkin hanya lulusan SMA, lowongan penulis ini terbuka lebar karena yang dibutuhkan sebenarnya hanya kemampuan menulis. Dan jangan bilang kalau anda tidak tahu menulis, sudah berapa lama anda menjadi pelajar yang tiap hari hanya berhadapan dengan buku dan pulpen yang paling tidak anda pasti menulis minimal 5 kalimat per harinya. Jika demikian, maka sebaiknya pilihlah jenis pekerjaan ini.

Adapun cara mendapatkan pekerjaan sebagai penulis ini ada beberapa cara, yaitu

a.  Lowongan Jasa Penulis Blog

Sekarang ini blogger kian hari makin banyak dan tidak sedikit dari mereka yang malas melakukan update pada blognya sendiri sekalipun peluang dari blog yang selalu update sangat menjanjikan. Nah, disinilah peluang yang tak pernah mati yang bisa anda pilih. Untuk mendapatkan lowongan ini anda bisa melakukan 2 cara, yaitu :

Menawarkan sendiri lewat berbagai forum seperti Kaskus dan Ads-Id. Dan juga jika punya akun twitter dan facebook juga baik untuk dijadikan sebagai media promosi. Di Facebook sendiri menyediakan fasilitas membuat fanpage yang mudah masuk halaman pertama googel. Silahkan gunakan fasilitas gratis tersebut untuk mempromosikan jasa penulis anda.

loker
Ikut bergabung dengan berbagai jasa penulis artikel. Maksudnya di sini adalah anda menjadi karyawan mereka. Jadi setiap kali ada yang meminta jasa penulis artikel mereka anda akan dihubungi dengan tarif yang telah disepakati sebelumnya. Sebut saja artikeltermurah.com dan lainnya semua menerima penulis baru asalah anda sanggup menulis sesuai standar mereka tentu anda akan diterima di lowongan yang selalu mereka buka.

b.  Lowongan Penulis Buku

Saya kira untuk jenis pekerjaan ini semua yang pernah sekolah bisa melakukannya, hanya saja banyak yang minder, mungkin karena belum berpengalaman atau sebagainya. Padahal, syarat menjadi penulis hanya 3 dan hampir mirip dengan tips memilih properti. Kalau properti tipsnya adalah pertama lokasi, kedua lokasi, dan ketiga lokasi. Demikian pula tiga syarat menjadi penulis dari pertama hingga terakhir adalah menulis dan menulis. Tak ada yang bisa membuat anda menjadi penulis dan mengambil peluang lowongan/loker ini kalau bukan anda sendiri yang mengsahakannya.

Cara mendapatkan lowongan penulis ini adalah dengan cara mulai dari menulis naskah yang temanya banyak di cari orang. Pengalaman saya, banyak penerbit yang mencari dan bahkan sangat menyukai naskah bertema 'how to' atau buku panduan, misalnya cara membuat blog, teknik bengkel dan lain sebagainya yang menarik. Untuk itu, piliha jenis tema ini agar tulisan anda mudah diterima oleh penerbit. Dan seperti yang pernah saya lakukan ketika menulis buku '50 Bisnis Jasa Menguntungkan' bisa dibilang hampir tidak ada penerbit yang menolaknya. Secara, kita tahu ada ratusan penerbit di Indonesia yang setiap hari menunggu tulisan berkulaitas untuk mereka terbitkan.

Setelah membuat naskah, selanjutnya, cara menawarkannya ke penerbit adalah dengan jalan mengirim lewat email. Tapi sebaiknya jangan ful naskah, tapi dipotong-potong isinya atau di tiap bab, tulisan yang inti dihilangkan agar menghindari pembajakan. Dan cara mendapatkan email penerbit adalah dengan berkunjung ke perpustakaan dan lihat di halaman awal tiap buku yang sesuai dengan tema tulisan anda. Tinggal catat dan kirim naskah anda. Dan beberapa minggu, biasanya maksimal 2 minggu, akan ada informasi apakah ditolak atau diterima, tapi kalau mengirim hingga puluhan penerbit sekaligus yakin pasti karya anda akan diterima dan disitulah anda sudah mulai mendapatkan pekerjaan dari lowongan penulis ini.

Sebenarnya masih banyak sekali loker yang tak ada matinya di internet yang bisa anda dapatkan, tergantung usaha dan kerja keras anda. Dan saya melihat bahwa membuat blog adalah gerbangnya. Karena dengan punya blog pekerjaan apa saja bisa kita peroleh, seperti menjual produk dalam blogmu, menerima jasa review produk atau membantu orang lain mamasarkan produknya lewat iklan yang dipasang diblogmu dan lain sebagainya yang semua menjanjikan dan tak akan habis peluang kerjanya selama internet masih hidup dan belum kiamat.

Tips Lowongan Penulis
  1. Kamu bisa memilih menulis secara rewrite atau membuat artikel baru. Rewrite berarti menulis ulang tulisan yang sudah ada di blog lain lalu kamu jual ke jasa penyedia artikel.
  2. Usahakan menulis sebelum ada order karena sekarang banyak juga yang mencari artikel jadi yang siap langsung diposting di blog mereka.
  3. Menulis paling baik adalah minimal 500 kata yang lolos copyscape dan bukan hasil copas.

Semoga artikel CaraMaster soal Lowongan Penulis yang merupakan loker yang tak pernah mati di internet ini bisa menjadi inspirasi buat anda semua. Baca juga Perlengkapan Bayi
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top