Aneka Cara Buat Susu Kedelai

Resep cara membuat kali ini adalah susu kedelai dengan aneka rasa yang banyak digemari. Sekarang banyak yang beralih menjadi suka pada jenis susu nabati ini, ini karena kandungan vitamin dan nutrisi di dalamnya sangat kaya terutama protein yang baik untuk mengolah perkembangan otot dan kebugaran bagi yang suka fitnes. Menurut Ade Ray sendiri bahawa meminum susu kedelai sebelum dan sesudah fitnes sangat baik dalam menambah massa otot, selain mengkomusmsi susu formula dan kuning telur untuk mempercepat targer penambahan bobot tubuh anda.

Susu kedele atau kedelai memiliki banyak variasi rasa, di pasaran ditemukan 3 jenis yang paling sering dijual, yaitu coklat, strawbery dan original yang tidak memiliki tambahan perisa selain gula untuk pemanisnya. Tambahan gula bukan satu-satunya tips untuk menghasilkan rasa pada susu kedelai yang kamu buat, tapi tambahan garam di dalamnya dipercaya baik untuk menambah rasa gurihnya sehingga terasa segar ditenggorokan. Selain itu, tambahan bubuk teh hijau untuk yang berwarna pandang semakin menambah kenikmatan dan aromanya saat diminum.

Sebelumnya, baca : Aneka Resep Roti

Cara Membuat Susu Kedelai


Di bawah ini dijelaskan bahannya disertai takran pasnya agar bisa menghasilkan sesuai dengan yang banyak dijual. Dan untuk melengkapinya, proses bikinnya juga dijelaskan secara lengkap agar bisa dipraktekkan langsung di dapurmu.

Saran Resep

  1. Jika ingin menghasilkan aroma susu kedelai yang alami maka cukup tambahkan potongan daun pandan kecil saat dimasak.
  2. Gunakan saringan dari kain yang memiliki pori halus agar didapat hasil yang bersih tanpa campuran ampas.
  3. Selain tambahan essens yang bisa di beli di toko kue, gunakan juga buah yang sesuai dengan rasa yang diinginkan agar dapat bercampur bauh dan menghasilkan bau yang kuat.

Selamat menikmati susu kedelai buatan anda sendiri sebagai minuman sehat nabati yang baik untuk kesehatan keluarga.
Facebook Twitter Google+

1 komentar:

inget teman saya dulu buat sekaligus jual susu kedelai. :D

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top