Cara Membuat Origami Kertas Aneka Macam

Cara Membuat Origami Kertas gampang2 susah, tergantung seberapa lama kamu latihan dan seberapa tekun menghafal langkah2nya. Ini merupakan seni melipat kertas yang berasal dari Jepang yang kemudian sangat terkenal hingga kini di seluruh belahan dunia dan bahkan ada satu tempat khusus yang mewadahi siapa saja yang ingin belajar tekniknya. Di negara asalnya semua, bukan cuma kertas tapi juga kain dan segala hal yang bisa dibentuk bisa di-origami-kan dan kadang juga dimanfaatkan untuk keperluan yang bukan cuma untuk main-main, seperti kain yang digunakan sebagai alat membawa barang-barang dari pasar disana bahkan sudah terbiasa dengan cara seperti itu.

Origami! Beragam bentuk bisa diciptakan, mulai dari hewan atau binatang, bentuk orang, atau juga barang yang bentuknya unik bisa ditiru dengan hanya sehelai kertas yang dilipat sedemikian rupa. Nah, dikesempatan ini yang akan kita bikin adalah bunga dengan salah satu contohnya yang bisa kamu kembangkan sendiri.

Sebelumnya, liat juga : Cara Membuat Blog Keren

Bahan

Kertas beragam jenis yaitu karton, hias, asturo dan lidi sebagai tambahannya.

Alat

Penggaris untuk mengukur, lem perakat kertas, gunting pemotong, pensil untuk menandai dan juga jangka jika dibutuhkan.

Langkah-Langkah Bikin Origami

Tidak panjang untuk proses pada bentuk bunga, tapi jika praktek tutorial jenis lain akan berbeda tergantung kerumitan dari pilihan karakter yang akan kamu buat.

Cara Membuat Origami Kertas jepang

Semoga ulasan singkat soal cara membuat origami di atas bisa jadi inspirasi untuk para ibu, mahasiswa atau juga anak2 yang mau belajar membuat berbagai kreasi unik yang belum pernah diciptakan sebelumnya.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top