Cara Balas SMS Otomatis dengan Kartu Telkomsel (As, Simpati, Halo)

Cara Balas SMS Otomatis dengan Kartu Telkomsel (As, Simpati, Halo) sekarang bisa dilakukan dengan layanan baru dari Telkomsel berupa layanan aktivasi dengan mengirimkan pesan khusus dan memilih menu tertentu agar setting dan bentuk smsnya bisa di atur. Jadi nantinya tak perlu lagi repot mengetik berulang2 untuk menjawab sms dari pelanggan anda, khususnya yang pebisnis yang biasanya malas jika harus membalas ratusan pesan yang masuk di handphonenya.

Balasan SMS otomatis merupakan cara untuk mempermudah kita dalam melakukan usaha dengan cukup menyediakan kata2 yang cocok untuk dibaca banyak orang. Begitu ada pesan singkat yang masu atau inbox maka tanpa harus melakukannya sendiri pengirim akan langsung menerima pesan dari anda, biasanya bentuknya berupa ucapan terima kasih telah menghubungi dan disampaikan juga akan segera dibalas sesuai antrian yang masuk.

Berikut adalah langkah yang harus kamu lakukan untuk mengaktifkannya :

Cara Mendaftar SMS Otomatis/Auto Reply

  1. Pastikan layar utama HP mu aktif. Jika masuk ke menu seperti telepon silahkan dinormalkan dulu dan biar halaman utamanya saja yang akatif. 
  2. Setelah itu ketik *500*22# selanjutnya tinggal tekan tombol Ok atau kirim.
  3. Akan ada pilihan selanjutnya yang membalas pesan di atas, silahkan kmu pilih yang no. 2, yaitu 'Auto Reply'
  4. Jika sudah selanjutnya muncul lagi 6 pilihan pengaturan, pilih yang no. 1 saja, 'Registrasi' dan akhiri dengan send atau kirim.
    Cara Balas SMS Otomatis dengan Kartu Telkomsel (As, Simpati, Halo)
  5. Kalau kamu berhasil melakukannya selanjutnya telkomsel akan mengirimi kamu balasan mengenai pendaftaran fiturnya, yaitu layanan Auto Reply. Tinggal teruskan konfirmasinya dengan menjawab dengan mengetik angka 1 (satu) lalu kirim lagi.

Cara Mengaktifkan atau non-aktifkan fitur

Proses di atas baru pendaftarannya saja, untuk mengaktifkannya ada caranya juga :
  1. Ketik isi bentuk pesan yang tertera jika akan menjawab otomatis sms yang masuk dengan format : Pesan <isi kata2nya> kirim 2255. Contoh : Pesan <terima kasih telah menghubungi kami>
  2. Jika bentuk kata2nya akan diganti silahkan lakukan langkah 1 hingga 2 di atas lalu jawab dengan memilih pilihan ke 3.
Ini adalah peluang baru dalam mempercepat layanan dari bisnismu untuk itu usahakan isi balasan sms otomatisnya tidak mengecewakan pelanggan dan sebisa mungkin menyenangkan mereka, misalnya "segera akan kami balas" dsb.Kunjungi juga Cara Bisnis Toko Online dan Cara Mengaktifkan Aplikasi BBM
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top