Cara Merawat Bayi Yang Baru Lahir

Cara Merawat Bayi Yang Baru Lahir gampang2 susah bagi yang baru memiliki anak pertama, tapi yang sudah memiliki anak 2 atau lebih tak jadi masalah dan mungkin dianggap biasa saja. Beberapa yang harus diperhatikan adalah :

Sebelumnya, lihat Nama Bayi Islami Eksklusif dari Al-Qur'an

Pakaian Bayi


Untuk memudahkan merawat bayi usahakan sebelum lahir siapkan semua yang mungkin akan dikenakan. Untuk itu kami sarankan beli minimal 20 pasang baju dan popok yang standby disampingnya karena yang namanya bayi umumnya buang air kecil lebih sering dalam sehari, jadi kalau 10 sudah dipakai di hari pertama maka selanjutnya dipakai di hari kedua dan cuci yang telah kotor dan seterusnya...

Beda halnya kalau menggunakan pempers, 3 sehari sdh cukup, 1 untuk pagi, 1 untuk sore sampai sebelum tidur dan satu lagi sebelum tidur sampai pagi. Kecuali dia rewel di malam hari maka ganti lagi agar tidak terjadi iritasi pada kulit pantat bayi anda.

Perlengkapan Perawatan Bayi


Ingat saat waktu biasa dan tertentu seperti ketika mandi maka akan beda perlengkapan yang digunakan. Misalnya ketika ia buang air besar yang bentuknya masih encer, maka jangan dicuci dengan air, cukup siapkan tisu basah khusus untuk bayi, misalnya mereka Cusson, Mitu dan sebagainya. beli yang sachetan saja harganya kurang dari 8ribu rupiah.


Saat mandi dengan air panas, siapkan sebelumnya handuk, sabun dan shampo khusu untuk balita. Setelah beres dan tinggal berpakaian maka bedak dan minyak telon (jangan minyak kayu putih, karena pedas) hrus jg sudah tersedia disampingnya.

Perawatan saat Menyusui dan Tidur


Agar saat netek tidak mengenai bagian muka atau lehernya karena akan menyebabkan iritasi maka siapkan kain kecil yang dilapisi didagunya, serta bantal kecil untuk menyanggak punggungnya saat menyamping agar tidak sakit.

Demikian ulasan singkat kami silahkan dipraktekkan. Baca jg Pengertian Drill
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top