5 Tanda Autistik pada Anak

5 Tanda Autistik pada Anak - Bagi Anda seorang ibu yang merasa ada kelainan pada anak dan mencurigai kalau jangan2 anak anda menderita penyakit Autis, maka perlu kiranya mengetahui beberapa tanda yang kami sampaikan di bawah ini. Bisa jadi salah satu dari yang disebut di bawah ini dideritanya :
  1. Bayi anda terlihat kurang memperlihatkan adanya ekspresi, seperti kurang tersenyum dan jarang tertawa. Jika seorang ibu bahkan sama sekali tidak pernah menyaksikan ia tersenyum, maka orang tua sebaiknya mencurigai hal ini.
  2. Tidak menunjukkan reaksi saat namanya dipanggil.
    Bayi tidak pernah mengeluarkan suara sama sekali, contohnya dengan bergumam, menyemburkan atau menyemprotkan ludah karena dengan ini memberi tanda pada bekerja tidaknya saraf tertentu, atau 
  3. bermain dengan alat artikulasi tubuhnya seperti bibir, rongga mulut dan lidah guna berusaha melakukan komunikasi dengan orang di sekelilingnya.
    5 Tanda Autistik pada Anak
  4. Matanya terlihat jarang melakukan kontak / tatap mata dengan siapa saja yang berada di dekatnya. Atau, ia acap kali  didapati sedang berkonsentrasi melakukan pengamtaan pada sebuah benda dalam waktu lama dalam beberapa menit.
  5. Bayi ibu tidak pernah sama sekali menirukan gerak hewan benda disekitarnya, atau mungkin membalas ketika kita melambaikan tanga.
Jika 5 Tanda Autistik pada Anak di atas jelas dan positif sering berulang-ulang anda dapati maka sebaiknya bawa ia ke dokter spesialis anak yang biasa menangani masalah ini untuk mengetahui apakah benar ia menderita penyakit bawaan ini. Baca ini jg : Cara Menghilangkan Stres dan  Mulai Usia Berapa Anak Diajar Membaca dan Menulis
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top