Mulai Usia Berapa Anak Diajarkan Membaca (Mengenal Huruf dan Angka)

Mulai Usia Berapa Anak Diajarkan Membaca (Mengenal Huruf dan Angka) ini merupakan diskusi paling hangat yang banyak dibaca dalam situs IbudanBalita.com yang ikut dishare Cara Master. Ini karena dengan mengetahui waktu tepat kapan anak sebaiknya diajari berhitung atau mengenal huruf akan sangat berdampak pada kecerdasannya saati ia telah memasuki usia sekolah yang sebaiknya saat itu ia buah hati bunda telah siap untuk mengikuti pelajaran ringan di sekolah.

Ada banyak yang memberikan statement soal pendidikan anak ini, hanya saja dalam beberapa publikasi di televise dari seorang pakar, dokter anak, memnyampaikan bahwa pada dasarnya perkembangan otak anak usia 0-3 tahun adalah merupakan masa emas yang tidak boleh dilewatkan oleh seorang ibu, sebab setelah melewati waktu itu kemampuan penerimaan anak pada apa yang ia lihat dan dengar sudah berbeda. Itulah sebabnya beliau mengatakan bahwa memaksimalkan stimulasi di usia tersebut merupakan waktu terbaik untuk meningkatkan kecerdasan anak.
usia belajar anak

Dalam waktu antara 0 hingga 3 tahun tersebut sebaiknya seorang ibu banyak melakukan peransangan pada daya pikir anak, dalam hal ini bukan mengajaknya menghafal layaknya anak yang sudah besar, tapi ‘perkenalan’ saja, apakah itu dengan memperlihatkan gambar atau replica mainan berbentuk huruf dan angka. Selain itu, sering memperdengarkan pada anak berupa cd belajar atau game anak yang aplikatif juga sangat membantu.

Telepasa dari Mulai Usia Berapa Anak Diajarkan Membaca (Mengenal Huruf dan Angka), banyak juga menyarankan agar bunda menempel di dinding tulisan-tulisan menarik dan bercorak terang seperti kumpulan huruf A-Z dan angka 1-10 agar setiap saat anak dapat melihat dan mempelajarinya. Selebihnya, perbanyak memberi komsumsi minyak ikan dan buah agar perkembangan otaknya lebih maksimal di banding anak seusianya. Sempatkan juga belajar cara memperoleh anak laki-laki untuk buah hati anda selanjutnya. dan juga Cara Meningkatkan Berat Badan
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top