Tips Cara Menambah/Meningkatkan Berat Badan Secara Alami

Tips Cara MenambahMeningkatkan Berat Badan Secara Alami ini dibutuhkan oleh banyak orang yang mungkin merasa sekalipun makan banyak tetap saja berat badannya tidak bisa naik atau tidak bisa gemuk. Namun yang dibutuhkan banyak orang sebenarnya bukan gemuk seperti orang yang terkena obesitas, tapi yang didambakan adalah bertubuh ideal yang ada antara badan berlemak dan kurus. Ini karena keduanya masing-masing memiliki efek samping. Nah, pada ulasan kali ini kami ingin menjak anda melakukan beberapa pola hidup berikut ini yang bisa membuat badan menjadi lebih sehat dan berisi.

Banyak juga yang menyarankan menggunakan obat tertentu agar badan bisa gemuk dan beratnya bertambah, akan tetapi cara seperti itu cenderung kadang tidak bisa berlangsung lama, setelah berhenti mengkomsumi maka tubuh akan kembali turun beratnya dan akan tampak terlihat sangat kurus sekali, maka solusi terbaik untuk ini adalah dengan aktifitas alami dan makanan yang berbentuk herbal sehat agar segala efek samping dapat dihindari. Berikut tipsnya :

 Cara MenambahMeningkatkan Berat Badan

1.  Karbohidrat yang menggemukkan tubuh

Sudah tidak dapat dipungkiri bahwa kandungan karbohidrat dalam makanan akan sangat baik dalam program penggemukan karena kalori yang dikandung di dalamnya dapat menabah massa pada badan dengan berbagai proses rumit hingga terserap dalam tubuh. Semua jenis makanan sebenarnya mangandung karbohidrat, tapi yang paling banyak ada pada yang mengandung tepung seperti beras dan gandum. Banyak makan roti dan nasi setiap hari akan dapat mempercepat proses penambahan berat badan anda sambil diimbangi dnegan olah raga agar tidak menimbulkan efek obesitas dan penyakit gula. Di sampign itu buah dan sayuran juga banyak mengandungnya yang baiknya porsinya diperbanyak setiap harinya.

Anda perlu tau juga : Makanan Sehat Pagi, Siang dan Malam

2.  Protein penambah berat badan

Cara Menambah/Meningkatkan Berat Badan Secara Alami
Dalam beberapa publikasi yang diutarakan oleh Ade Ray, salah seorang atlet binaraga terkenal Indonesia, mengungkapkan bahwa “Makanan otot itu adalah protein” Ini berarti jika massa otot anda ingin bertumbuh dengan cepat maka perbanyaklah mengkomsimsi yang mengandung protein tinggi seperti telur dan daging-dagingan. Akan sangat bekerja dengan baik kata Ade kalau digabungkan dengan olahraga angkat beban katanya. Dan kalau bisa setengah jam sebelum dan sesudah olahraga meminum susu sapi dan kedelai agar kandungan protein cairan tersebut cepat disetap tubuh.

3.  Lemak meningkatkan massa tubuh

Sudah bukan rahasia lagi kalau lemak selama ini dianggap sebagai penyebab terjadinya obesitas atau kegemukan, oleh karena ini banyak makan yang mengandung lemak akan baik untuk menambah berat badan anda, terutama dari makanan berbahan daging2an. Namun perlu pula diperhatikan bahwa yang termasuk sehat seperti omega 3 dan omega 6 serta lemak tak jenuh ganda yang paling aman untuk dikomsumsi dalam jumlah wajar.

Sebelum lanjut sempatkan baca : Cream Pemutih Wajah Alami

4.  Vitamin untuk pemggemukan

Ada banyak yang beredar dipasaran mengenai jenis vitamin yang baik untuk program penggemukan tubuh anda, di antaranya yang terkenal adalah zinc capsule yang sudah mendapat izin Dinas Kesehatan dan POM. Ada banyak diulas diblog lain mengenai ini. Tapi yang jelas bahwa makanan yang alami dna herbal yang mengandung lemak nabati yang sebaiknya diperbanyak.

5.  Mineral untuk kebutuhan badan

Penunjang lain yang bisa menjadi asupan untuk menambah berat badan adalah mineral yang banyak tedapat pada buah dan sayur. Namun yang spesifik disarankan seperti susu dan keju yang memiliki khasiat lebih, selain daging merah dan kacang-kacangan yang juga banyak memilikinya.

Berikutnya, sebelum lanjut, pelajari : Makanan dan Cara meninggikan badan

6.  Air sebagai pelarut dalam tubuh

Tak ada gunanya semua bahan alami di atas kalau tidak dibantu dengan air. Itulah sebabnya banyak minum air minimal 8 gelas sehari jadi tips yang paling menunjang. Selain itu ini juga berfungsi memperbaiki kerja ginjal yang mempunyai pengaruh pada kesehatan dan distribusi air yang sehat untuk seluruh bagian tubuh anda yang secara tidak langsung bekerja untuk memperbaiki metabolism yang berpengaruh pada penyerapan makanan untuk menambah massa tubuh.

Tips : Olahraga dan tidur untuk meningkatkan berat badan

Jika sudah melakukan semua tips di atas, jangan abaikan dua hal ini. Tidur cukup antara 5 sampai 8 jam sehari baik untuk membuat tubuh mengalami proses pembaharuan jaringan dan menyegarkan kondisi tubuh yang secara tidak langsung membantu proses penyerapan makanan. Dan olahraga juga jadi kunci dari semua tips meningkatkan menambah berat badan secara alami yang diulas di atas. Minimal 2 kali dalam seminggu akan dapat dilihat hasilnya. Baca juga Cara Menurunkan Kolesterol dalam Tubuh
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top