Masakan Capcay - Resep Cara Membuatnya!

Tutorial Resep cara membuat capcay sebenarnya simple sekali karena hanya dengan beberapa langkah saja sudah bisa jadi dan langsung dinikmati. Teringat masa ketika masih belajar di Malang, hampir tiap malam saya jajan makanan yang namanya Capcay ini. Secara, saya memang doyan banget dengan yang namanya sayuran, sekalipun tidak pakai lauk juga sudah enak. Apalagi kalau didalamnya ditambah kocokan telur dan potongan bakso akan terasa lebih nikmat lagi.

Sebelum lanjut coba belajar resep ini jg :
  1. Sayur Bening bayam 
  2. Sayur Sop/Sup 
  3. Sayur Asem

Dalam praktek pembuatannya sebenarnya gampang sekali karena cukup sediakan beragam sayur, seperti kol, wortel, buncis, kacang panjang, sawi dan sebagainya lalu potong sesuai selera. Setelah itu tinggal larutkan kanji dalam segelas air sebagai campurannya nanti yang berfungsi mengentalkan kuahnya. Saya rasa cuma itu saja, tapi untuk jelasnya baiknya menyimak dari sumber terpercaya, yakni SajianSedap.com  (Artikel dari sumber aslinya ini tanpa di edit sama sekali, jadi tidak usah khawatir soal kadar bahan dan rasanya nanti) :

Masakan Capcay - Resep Cara Membuatnya!



Praktekkan saja dirumah resep capcay di atas dan pasti 2-3 kali percobaan kamu sudah bisa tahu persis cara membuatnya walau tanpa dibantu orang lain. Hasil yang baik selalu dipengaruhi oleh jenis sayur yang digunakan, untuk itu pilih yang masih segar, selain itu kekentalan kuahnya juga berpengaruh, semakin sering mencoba maka akan lebih sempurna hasilnya.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top