Resep Cara Membuat Sayur Asem dan Sop

Resep Cara Membuat Sayur Asem dan Sop - Bagi ibu ibu yang mungkin baru belajar masak untuk keluarga atau mungkin saja pernah mencicipi satu menu masakansayur asem dan sop di sebuah warung dan rasanya ternyata enak dan mau dipraktekkan sendiri di rumah, maka di sinilah tempanya belajar untuk pemula dan yang sudah profesional untuk menghasilkan masakan yang enak dan nikmat.

Sayur asem sebenarnya hampir mirip dengan sayur bening dan yang lainnya, hanya saja yang khas dari resep ini adalah karena pada kuahnya ada tambahan cairan asem yang membuat kuahnya sedikit terlihat keruh. Meskipun demikian penggemar masakan ini bisa dibilang hampir semua kalangan, hingga pekerja kantoran pun tetap menyukainya.

Beberapa campuran sayur yang sering dimasukkan dalam resep sayur asem adalah labu siang, kacang panjang yang dipotong kuran glebih 3 cm, pepaya muda, daun pucuk melinjo, jagung muda, wortel, kol dan lainnya yang disesuaikan dengan selera anda.

Langkah Cara Membuat Sayur Asem

sayur asem

Tips :

1.  Agar sayur asemnya tidak bening, biasanya banyak juga yang menggunakan asem yang masih muda kemudian diremukkan kemudian dicampur dalam air dan disaring. Tapi bila susah mendapatkannya bisa dengan cara memilih jenis asem bungkusan yang belum terlalu tua atau hitam agar tidak terlalu mempengaruhi rasanya.

2.  Cara lain untuk mendapatkan sayur asem bening adalah dengan cara bumbu pelengkap lainnya tidak ditumbuk, tapi diiris-iris, seperti pada bawang, cabe dan yang lainnya. Dengan demikian, tidak akan memperngaruhi warna kuahnya.

Baca juga  : Resep Sayur Sop Lengkap

Demikian ulasan soal sayur asem di atas, anda juga bisa belajar menu lain dari blog ini yang lebih enak dan bisa dipraktekkan langsung di rumah, yaitu Resep Sop Ayam warungResep Sambal Terasi dan
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top