Resep Terang Bulan / Martabak Manis

Membuat kue apalagi yang jenis jajanan kaki lima rasanya senang sekali, apalagi rasanya persis sama dengan yang dijual. Ya, kali ini kita akan membahas resep Terang Bulan / Martabak Manis atau kue bandung yang banyak dijajakan di pinggir jalan yang biasanya dijual bersamaan dengan Martabak Telur. Di sini akan dijelaskan apa saja bahannya dan bagaimana cara membuatnya mulai dari menyiapkan alat hingga matang sempurna dan sipa dihidangkan.

Resep Masakan cara membuat Martabak Manis atau yang umum juga disebut Terang Bulan ini sebenarnya yang penting pada adonananya, kalau dia bisa mengembang dengan matang dan membentuk seperti spons maka bisa dibilang kita berhasil, tapi jika tidak, sekalipun manisnya pas dan kejunya dibuat banyak tetap saja dikatakan gagal. Nah, makanya perlu mempelajari segala tips dalam pembuatannya.

Resep Cara Membuat Kue Martabak Manis / Terang Bulan


Berikut ini kami tampilkan bahan dan cara bikinnya dalam bentuk gambar agar bisa dicopi dan dipelajari sendiri, atau kalau tidak mau repot maka baiknya langsung saja praktek secara online dengan melihat isi dari tulisan ini.

terang bulan kue bandung


Silahkan dicoba di rumah resep terang bulan / martabak manis di atas dirumah. Pastikan pilih terigu yang masih baru karena akan menjadi penentu pada rasa dan bentuk adonan jadinya nantinya. Di samping itu proses saat mngolah bahan dan memasaknya juga bisa sangat berpengaruh pada tampilan dan kerenyahannya, jadi usahakan meniru apa yang kami sampaikan karena sumbernya dari situs ternama juga, yakni SajianSedap.com. Selamat mencoba! Lihat jg : Masakan Capcay dan  Cara Buat Kue Pisang dan Cara Daftar BPJS Kesehatan
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top