Trend Model Kebaya Modern Terbaru Tahun ini 2014-2015

Bagi yang hobi mengoleksi busana asli Indonesia ini perlu mengetahui trend model kebaya modern yang tabaru khusus untuk tahun ini, 2014 dan 2015. Mulai dari yang sifatnya untuk acara yang formal hingga yang untuk dikenakan dalam keadaan santai telah ada pembaharuan dari berbagai designer ternama. Yang pastinya, anda sebagai orang yang senang memakai kebaya akan semakin antusias dalam memilih dan fitting di berbagai pusat perbelanjaan maupun butik langganan anda.

Kebaya modern tentu jauh berbeda dengan yang klasik yang umumnya melekat image bahwa jenis tersebut hanya cocok untuk nenek-nenek saja atau orang yang tinggal di pedesaan, ini karena modelnya untuk saat ini lebih disesuaikan dengan kebutuhan pasar dan trend yang sedang marak digunakan para wanita. Nah untuk ini mari kita ketahui bersama :

Sebelumnya, baca ini dulu :
  1. Batik Muslim Berbagai Warna dan Motif
  2. Batik Couple Merah Biru Ungu Hitam Dan Lainnya
  3. Baju Batik Berbagai Corak (Wanita, Pria, Couple, Muslim)
  4. Beragam gambar Kebaya Modern 

Berikut Ciri Kebaya Modern


Klasik dengan sentuhan

Berdasarkan penutur langsung dari ahlinya, yakni Anne Avantie. Beliau mengatakan bahwa modelnya yang didesain tetap klasik yang dipadukan dengan sentuhan modern adalah yang marak tahun ini. Terkadang mengikutkan kain tertentu yang banyak dipakai untuk busana artis trenama saat ini jadi alternative yang banyak dipilih.

Lengan panjang atau pendek

Sebenarnya pada kedua model ini semua masih laku dipasaran, hanya saja, kata pakar yang disebut di atas bahwa dewasa ini yang lengan pendek jauh lebih mendominasi. Dan dikatakan bahwa dengan memilih modal ini maka akan menampilkan kesan yang lebih modern, terutama bagi kaula muda yang suka menggunakannya untuk suasana santai. Namun, sekalipun demikian, memilih yang berlengan panjang akan tampak lebih kewanitaan atau feminine karena bagian tangan semua tertutup dan tampak ramping.

Kebaya lengan Pendek by Dhimas Blog
Modern lengan panajng by Dhimas Blog

Untuk pesta

Mengenai soal warna pada acara penting seperti saat ijab qabul sebelum walimah pernikahan saat ini cederung dipilih yang putih sebagai lambang bahwa mempelai dan undangan sedang melangsungkan hal yang suci. Sedangkan bicara soal design atau modelnya, untuk acara seperti ini dipilih yang bentuknya tertutup, baik pada leher maupun dada wanita yang memakainya agar telihat semakin anggun. Dan bahannya juga seperti dijelaskan di atas yang mana paduan modern dan tradisional juga.

Khusus Pengantin Muslim

Bagi anda yang sebentar lagi ingin menikah atau mungkin punya bisnis mengenai kebaya maka baiknyalengkapi yang menonjolkan adanya putting yang tidak terlalu transparan yang sekaligus dipadankan dengan peyet yang agak big atau besar. Dan agar tidak terkesan membungkus atau memperlihatkan bentuk lekukan tubuh maka tetap perlu disesuaikan ukuran dan rancangan kebayanya, karena akan tidak matching dengan jilbabnya jika ini tidak dipertimbangkan.

Kebaya Pengantin Muslim

Warna pada umumnya

Jika diperhatikan, pemilihan warna tahun 2014 sekarang ini lebih cenderung pada yang sifatnya natural agar sisi feminine perempuan yang mengenakannya lebih mencolok.

Padanan pasnya

Penggunaan jenas yang tidak terlalu ketat juga banyak dipilih sebagai alternative untuk menampilkan kesan modern pada kebaya yang dikenakan. Selain itu rok batik juga dapat dipilih jika memang kita lebih senang dengan cara ini.

Untuk wisuda

Umumnya yang berkembang sekarang dan lebih enak dilihat, bagi wanita yang melangsungkan acara wisuda maka baiknya yang bahan kebayanya menggunakan dua warna dan lebih tertutup karena menyesuaikan keadaan yang sifatnya formal.

Kebaya untuk Wisuda : Dhimas Blog

Silahakan pertimbangkan Trend Model Kebaya Modern Terbaru Tahun ini agar anda ketika menghadiri jamuan atau undangan apa pun lebih uptodate dan tidak ketinggalan mode yang lagi naik daun. Namun sekalipun demikian, tetap mempertahankan yang klasik juga tidak boleh dikatakan norak karena itulah ruh kebaya yang sebenarnya. Cukup padukan dengan bawahan yang pas sudah bisa mendongkrak tampilannya.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top