Mengenal Bisnis Digital Printing dan Segala Seluk Beluknya

Bisnis Digital Printing merupakan salah satu jenis usaha yang sangat berkembang sekarang ini, hal ini disebabkan karena semakin berkembangnya beragam bisnis dan kegiatan di Indonesia yang kebanyak selalu berhubungan dengan dunia ini, entah apakah itu T-Shirt yang menjurus ke dalam usaha sablon, mug dan pin yang juga tentunya membutuhkan printer khusus untuk mencetak gambar di wadah tersebut, ID card, MMT dan lain sebagainya, semua ini masuk dalam kategori bisnis digital printing yang mana anda bebas memilih di antaranya untuk digeluti dengan serius, mulai dari membangun usahanya hingga menggait pelanggan sebanyak mungkin.

Baik itu usaha pada umumnya, maupun dalam bisnis digital printing, semua membutuhkan keuletan. Jika anda telah membaca artikel ini pasti akan tahu apa yang seharusnya dilakukan agar dapat sukses dan meraup keuntungan yang banyak dalam waktu yang relative singkat. Selain itu faktor kualitas produk dan juga kemampuan marketing anda sangat menentukan berhasil tidaknya, karena buat apa beli printing yang sangat mahal harganya, dan konon ada yang berharga miliyaran, tapi tidak bisa melakukan promosi dan orang atau perusahaan yang seharusnya menjadi costumer anda malah direbut oleh orang lain bahkan tak punya mesinnya sama sekali, kan sayang? Nah, untuk itu mari kita belajar beberapa hal penting mengenai bisnis digital printing :

Sebelumnya :
  1. Bisnis Rumahan 2014
  2. Usaha Afiliasi Blog yang Menjanjikan
  3. Produk paling banyak dicari di Internet
  4. Beberapa Bisnis soal Paypal

Jenis Bisnis Digital Printing :


Sebenarnya sedikit disinggung di atas mengenai ini tapi ada baiknya dibuat lebih detal keterangannya agar anda dapat segera action dan membeli alatnya :

Digital Sablon


Ada banyak yang bisa anda jalankan untuk kategori ini seperti sablon pada t-shirt atau baju kaos, tas, paying, sarung bantal, keramik atau pun piring dan lainnya. Ada baiknya mencari alat yang tanpa mengguna film dan langsung dari komputer bisa naik cetak, selain itu pertimbangkan kualitas photo dari mesin printernya agar kepuasan pelanggan tetap terjaga.

Cetak ID Card


Nah, ini paling baik untuk ditawarkan jasanya pada perkantoran maupun pebisnis yang butuh kartu nama. Mesinnya simple hampir mirip printer tapi kualitas gambarnya tentu jauh berbeda.
Bisnis Digital Printing

Sablon Mug dan Pin


Sekarang ini banyak sekali anak muda yang membutuhkannya baik itu untuk dipasangi foto atau pun foto dari moment indahnya dan sebagainya. Sedang Pin banyak dicari untuk keperluan organisasi sebagai id saat acara dan sebagainya.  Mesin sablon untuk ini lebih spesifik karena harus menyesuaikan dengan bentuk mug dan pinnya.

Penyedia Mesin Printer / Printing dan Harganya


Berikut ini sudah kami sajikan artikelnya : Perusahaan Menjual Mesin Digital Printing Beserta Harga Jualnya

Teknik Promosi


Jika anda ingin jadi yang terbaik dan ingin melakukan kapitalisasi pasar di daerah anda maka sebaiknya jangan berusaha secara konvensional layaknya perusahaan lain, melainkan lakukanlah teknik marketing yang memanfaatkan orang lain, maksudnya di sini adalah anda membuat semacam afiliasi kerja sama dengan siapa saja yang ingin membuka usaha sejenis tapi tidak punya mesin atau alatnya, dan tugas mereka adalah hanya membuka semacam outlet di tempatnya untuk menerima pesanan, dan begitu mereka mendapat pelanggan tinggal menyerahkan ke tim kerja anda untuk digarap sedang keuntungannya berdasarkan persentase per produk yang dipesan. Bayangkan saja, kalau ada 100 orang yang bisa diajak jadi agen maka aka nada ribuan peluang pelanggan untuk bisnis digital printing anda tanpa repot promosi dan melakukan marketing sendiri, sekalipun menerima langsung pesanan tetap anda lakukan untuk menghindari kekosongan produksi.

Pastikan selalu menambah ilmu jika ingin sukses dalam bisnis apa pun termasuk digital printing, selain itu selalu perbaharui dan tambah kualitas produk juga jadi penentunya untuk mengalahkan pesaing yang ada agar pasar anda tak direbut dengan mudah oleh mereka. Namun, semua itu juga tergantung bagaimana manajemen yang menangani tiap bidang yang telah ditetapkan, semakin professional mereka maka akan semakin baik. Baca juga : Cara Bisnis Toko Online Anti Rugi dan Tanpa Modal
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top