Cara Memutihkan Ketiak dengan Alami

Salah satu bagian terpenting bagi wanita adalah ketiak, jika kulit di bagian tersebut berwarna hitam dan tidak bersih maka akibatnya terkadang tidak PD mengangkat tangan terlalu tinggi karena takut kalau terlihat orang lain. Pada artikel kali ini Cara Master ingin menyajikan beberapa cara memutihkan ketiak secara alami dengan bahan herbal maupun obat yang bahan bakunya dari bahan yang sifatnya natural dari alam.

Ada banyak sebenarnya penyebab kenapa kulit ketiak bisa hitam dan tidak menarik dilihat, salah satunya adalah karena sering mencabuti bulunya yang pada akhirnya bagian akar tumbuhnya bulu menjadi hitam atau bisa juga karena diberi berbagai cream yang malah tidak memutihkan tapi sebaliknya, nah untuk penganganan masalah seperti ini tidak serta merta harus dengan bantuan dokter, kita juga bisa melakukan treatment sendiri dengan cukup mengggunakan bahan herbal alami sebagaimana akan kita bahas berikut ini :

Sebelumnya : Cara Memutihkan Kulit Alami (Muka-Wajah dan Tubuh-Badan)

Minyak Kelapa + Kulit Jeruk

Rekomendasi ini di dasarkan karena pada minyak kelapa mengandung vitamin E yang sebagaimana kita ketahui bahwa kandungan tersebut sangat baik untuk kesehatan kulit atau mencerahkan kulit. Apalagi bila ditambahkan dengan kulit jeruk yang telah diblender kasar maka akan semakin memberi efek langsung pada ketiak yang diolesi, ini karena kombinasi keduanya mampu membantu dalam meningkatkan kolagen dalam tubuh, terlebih karena cara yang kita lakukan di sini adalah dengan cara langsung mengoleskannya pada ketiak.

Krim Pemutih Ketiak Khusus

Merek yang sudah terkenal soal treatment ketiak adalah ZAP dan bahkan anda sudah pernah melihat iklannya di TV, namun selain ahli dalam menghilangkan bulu ia juga sudah menciptakan sebuah produk yang ia sebut Undream Brightening Cream yang mana ini diperuntukkan untuk memutihkan dan mencerahkan warna pada kulit ketiak kita. Di pasaran, atau kalau kamu cari di apotik harganya sekitar 40 hingga 60ribu . Untuk menemukan outletnya tidaklah sulit karena semua kota besar telah mereka jadikan sebagai layanan pelanggannya, seperti Jakarta, Surabaya, Makassar, Medan, Semarang, Yogyakarta, Bandung dan lain sebagainya.
cara memutihkan ketiak secara alami

Baking Soda

Kalau biasanya kamu hanya mendengar bahwa baking soda hanya cocok untuk bahan kue dan sebagainya, tapi kali ini lain, yang mana ia digunakan sebagai pemutih ketiak. Hal ini di dasarkan pada kemampuan bahan alami ini dalam berperan sebagai scrub atau pengangkat sel kulit mati pada kulit yang secara tidak langsung membuat ketiak tidak gelap dan tampak cerah. Menggunakan bahan ini juga tidak bisa terlalu sering, usahakan kalau bisa sekali seminggu saja dan itupun kalau sudah terlihat hasilnya maka sebaiknya dihentikan karena bisa menyebabkan iritasi. Cara pemakaiannya adalah dengan mencampur sedikit air hingga ia berbentuk seperti pasta lalu dioleskan ke bagian yang terlihat menghitam.

Yoghurt dan Susu

Sudah sejak lama susu dan produk olahannya dijadikan sebagai bahan untuk treatment pemutihan kulit, terkadang juga kita mendengar ada promosi sabun yang dicampur dengan susu, ini karena kandungan tersebut banyak mengandung asam laktat yang sangat baik berfungsi menjadi pemutih alami pada kulit, termasuk pada ketiak yang hitam dan kasar. Hampir sama penerapannya dengan yang di atas, yang mana kita cukup mencampur antara susu dan yoghurt kemudian dioles secara merata pada ketiak lalu tunggu hingga kering dan bilas hingga bersih. Lakukan ini setiap hari karena tidak memberi efek iritasi, semakin seering malah semakin bagus.

Ada banyak sekali sebenarnya bahan untuk cara memutihkan ketiak secara alami, termasuk pasta gigi, hanya saja penulis sendiri kurang yakin dengan rekomendasi tersebut karena takut dengan efek kimiawi dari pasta tersebut, selain itu lemon juga bisa jadi alternatifnya jika anda mau. Intinya, jangan selalu berharap instan jika ingin hasil yang maksimal, karena yang namanya bahan herbal pengobatannya tidak cepat, tapi kalau sudah bekerja hasilnya juga bisa tahan lama.

Selanjutnya : Cara Menghilangkan Bau Ketiak
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top