Obat Sariawan yang Paling Ampuh

Penyakit yang namanya sariawan jarang terjadi, tapi kalau sadah menyerang sakitnya bukan main, makan tidak enak, dan segala kegiatan mengunyah dan lainnya jadi tidak bisa kita nikmati. Jika ada kelainan pada bagian mulut, khususnya pada selaput lendir pada area mulut.

Sebelumnya : Sifat dan Kepribadian orang berdarah AB


Penyebab Sariawan


  1. Vitamin - Hal yang paling sering terjadi adalah karena kurangnya mengkomsumsi makanan yang mengandung vitamin C dan juga B12.
  2. Daya tahan Tubuh - Ini merupakan penyebab yang tidak langsung diketahui tapi asal tahu saja kalau pertahanan tubuh kita rendah maka luka halus pun di dalam mulut akan sudah sembuh dan bahkan semakin membesar dan pada saat itulah anda terkena sariawan, karena memang penamaan jenis penyakit ini karena adanya luka dalam area tersebut, baik itu di gusi ataupun pada lidah.
  3. Kebersihan Mulut - Bagi kamu yang sekarang ini masih malas menjaga kebersihan mulut sebaiknya hentikan karena hal tersebut juga bisa menjadi penyebabnya. Infeksi seperti bernanah pada bagian mulut sudah jelas disebabkan oleh kuman. Sekalipun demikian ini adalah bukan penyebab utama sebab sariawan baru bisa terjadi apabila dimulai adanya luka kecil yang kemudian berlanjut menjadi agak besar dan bahkan sampai bernanah.
  4. Makanan - Ada banyak makanan yang bisa kita komsumsi setiap harinya tapi yang mengandung asam tinggi dan pedas adalah yang paling sering jadi penyebabnya.
  5. Sala mengunyah - Saya dan anda pun pasti pernah merasakannya, karena salah gigit, dikiranya makanan, sehingga bibir atau lidah tak sengaja kita gigit sendiri yang akhirnya terluka dan berujung menjadi sariawan.

Obat Sariawan yang Paling Ampuh


Komsumsi Vitamin C


Sepertis sudah disinggung di atass bahwa yang jadi penyebab sariawan salah satunya adalah kurang vitamin C, nah untuk mengatasi ini maka banyaklah makan buah dan sayur yang mengandung vitamin tersebut, seperti jeruk, mangga, tomat dan lainnya. Untuk tomat sendiri baiknya dijus dan dicampur dengan buah lain.

Kunyit


Selain baik untuk bumbu masak ternyata kunyit juga bisa kita manfaatkan untuk obat sariawan yang ampuh, caranya cukup tumbuk halus dengan dicampur 1 sendok teh gliserin lalu beri pada bagian yang sakit.

Obat Oles


Krim antibiotik yang dicampur dengan hidrocortisone sebanyak 1% juga sangat baik dan bisa bikin sariawan cepat hilang. Tapi sayangnya ini hanya bisa didapat dari dokter, jadi silahkan ke tempat prakter dokter terdekat.

Pengurang rasa sakit


Kalau anda merasa bahwa sariawan yang dialami sudah sangat parah dan sakitnya terasa berdenyut-denyut dikulit maka baiknya kurangi rasa sakitnya dengan antasida yang dicampur difenhidramin atau benadryl. Kalau ingin membuatnya campurkan dengan perbandingan 50:50% lalu tambahkan 1 setengah sendok air putih lalu kumur agak lama. Lalukan ini empat kali sehari. Ini dilakukan karena kandungan dari obat tersebut dapat melapisi bagian luka sehingga sakitnya pun berkurang.

Garam


Bahan ini kita gunakan untuk membunuh kuman yang menempel pada luka sariawan, caranya cukup campur segelas air dengan garam secukupnya lalu kumur dan tahan agak lama agar kumannya bisa mati dan dapat mempercepat proses penyembuhannya.
obat sariawan yang ampuh

Hindari penyebabnya


Sekalipun ini tidak termasuk obat, tapi inilah cara ampuh agar tidak terkena sariawan. Hal yang paling utama adalah komsumsi makanan yang tepat dan hindari beberapa makanan dan pola hidup ini : minum kopi, makan makanan yang terlalu pedas, makanan panas dan lainnya.

Kami tidak menyebut Obat Sariawan yang Paling Ampuh di atas dari bahan herbal alami atau semacamnya tapi dari sekian yang disebutkan memang cukup ampuh menanganinya.

Selanjutnya : Obat Radang Tenggorokan yang Bagus
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top