Semur Daging Beraroma Daun Jeruk

Beraroma, menggoda dan rasa ingin tambah terus....apakah itu? Ya, itu dia Semur Daging Kambing. Tapi ada yang spesial di sini karena ada campuran daun jeruk wangi yang bikin aromanya bisa tercium dari kejauhan. Mencicipi sedikit kuahnya saja sudah terasa nikmatnya, apalagi mengambil sepiring nasi yang masih hangat, bisa 'lupa utang yang sudah dibayar' gan...! Ya iyalah, kan sudah lunas? he he he. Dan karena daging kambing tidak sama dengan hewan lain seperti sapi, kerbau, ayam dan sebagainya, terutama soal bau yang timbul saat menciumnya, maka harus ada perlakuan khusus sebelum kita memesakanya. Mengenai hal ini sudah dijelaskan pada

Artikel sebelumnya : Aneka Masakan Daging Kambing Qurban

Semur dalam bahasa kita adalah nama lain dari masakan daging rebus berbumbu, dalam hal ini yang lazim digunakan adalah campuran antara kecap, bawang bombai, bawang merah dan juga pala. Selain itu, tambahan potongan kentang di dalamnya yang agak besar juga menjadi pelengkap yang tak pernah ditinggalkan. Lazimnya, semur tampak gelap kuahnya akibat dari campuran kecap hitam yang terbuat dari kedelai.

Cara Membuat Semur Daging Kambing

Resep di bawah dibuat dalam bentuk gambar Jpeg. sehingga dapat dicopy ke dalam komputer, adapun mengenai kevalidan panduannya bisa kami pastikan karena referensi kami mengambil resep ini dari Sajiansedap.com yang merupakan situs khusus membahas berbagai cara membuat masakan Indonesia maupun luar, apalagi khusus untuk hari raya Qurban ini pas banget untuk anda yang kelebihan daging.

cara membuat semur kambing



semur
Sekali lagi, perpaduan rasa dari semua bahan yang tercampur sangat menentukan citarasanya, termasuk di dalamnya daun jeruk yang jadi pewanginya. Tambahan kayumanis juga memberi aroma yang keras, sehingga harus dipertimbangkan takarannya agar tak terlalu menyengat.

Semur daging kambing enaknya dimakan saat masih panas, lebih baik lagi kalau ada ketupat yang bisa jadi penyertanya. Plus sambel cabe rawit yang pedas.

Semoga hari raya anda berkesan. Selalu iklaskan diri dengan apa yang kita lakukan, termasuk hewaan qurban yang disembelih. Jangan sampai kita semua yang menikmatinya tanpa mau tau orang yang berada disekitar kita.

Selanjutnya : Resep Tongseng Kambing
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top