Basmi Komedo dengan Cara Alami

Komedo muncul terus dimuka cantik kamu ? seperti wajah ini adalah kandang dari komedo ?   mau seperti itu ? saya rasa tidak ada seorang manapun yang ingin wajahnya sebagai tempat perkembangbiakkan komedo. Jelas muka yang berkomedo sangat membuat diri menjadi kurang Percaya diri dan menjadi minder. Ketemu teman-teman saja menjadi malu. Setiap hari setiap saat terasa perang setiap hari dengan komedo.
Sebenarnya apasih penyebab komedo itu ?

Penyebab komedo itu sendiri adalah karena adanya konsumsi minyak yang berlebih pada wajah. Minyak yang berlebih membuat wajah menjadi berkilau (kalau kata orang jawa klinyit). Oke komedo ini muncul ketika pori-pori wajah kita tertutup oleh debu atau kotoran serta polusi yang menempel pada wajah. Jadinya muncul deh tuh bintik-bintik diwajah, terutama pada bagian hidung dan bawah mata. Nah, sedikit tipsnya nih, itung-itung buat jaga biar tuh komedo nggak sering nongol diwajah imut kita ini, yaitu kita harus menghindari makanan yang mengandung banyak minyak (missal seperti gorengan, ayam, dan sesuatu yang digoreng-goreng itulah), selanjutna yaitu harus rajin – rajin mencuci muka agar kotoran yang tadinya sudah menempel pada wajah tidak terus-terusan nempel. Ya paling tidak kotoran itu luntur terkena air.

Sebelum kita bahas lebih lanjut bagaimana cara alami untuk basmi komedo. Kenalan dulu yuk sama komedo. Nah komedo itu ada dua macam, yaitu komedo hitam (blackhead) dan komedo putih (whitehead). Komedo hitam biasanya tumbuh dan berkembang didaerah sekitar hidung. Sedangkan komedo putih lbih sering muncul di daerah daerah yang lebih kelihatan misalnya (bawah mata, sekitar pipi dan juga hidung
Huh, sudah dulu ya kenalan sama komedonya, sekarang kita kenalan dengan cara-cara alami untuk menghilangkan komedo.

Lalu apa saja sih  cara alami basmi komedo?


cara menghilangkan komedo



Sebelumnya baca dulu : Mengecilkan Pori-Pori Wajah, Cara dan Tipsnya

1.    Uap air panas, uap ini bisa kita arahkan pada wajah kita, dengan cara muka kita hadapkan pada baskom yang sudah berisi air panas. Sehingga uap akan mengenai wajah kita dan akan membantu aliran darah pada wajah lebih lancar. Setelah itu  tinggal kita pencet perlahan pada wajah yang ada komedonya.

2.    Putih Telur. Putih telur tak bisa diremehkan lagi. Putih telur memiliki manfaat yang sangat banyak sekali untuk kesehatan pada wajah, terutama pada kecantikan wajah kita. Putih telur ternyata juga bermanfaat ntu menghilangkan komedo yang ada diwajah kita. Jadi, Putih telur tidak hanya berguna untuk menghilangkan jerawat dan bekas jerawat, tapi hilangin komedo juga sangat ampuh.

3.    Lemon. Ternyata buah jeruk yang mengandung banyak vitamin C benar-benar berkhasiat untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang ada dalam wajah kita, tak hanya itu, kandungan vitamin C pada lemon juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit serta dapat membunuh komedo yang telah bersarang diwajah cantik kita.

4.    Kulit Jeruk, bermain dengan jenis jeruk-jerukan lagi ni,, kali ini dengan kulit jeruk. Tak hanya dagingnya saja yang membawa manfaat untuk penghilang komedo. Tapi ternyata kulit jeruk juga dapat digunakan untuk membasmi komedo. Yaitu dengan cara memberi sedikit air pada kulit jeruk dan tempelkan atau letakan kulit jeruk pada wajah yang berkomedo, dan biarkan kulit jeruk itu berdiam diwajah yang berjerawat selama satu malah hingga komedopun dapat terangkat.

Nah, dengan cara-cara alami diatas kita juga harus sabar dan telaten. Dengan cara alami memang sedikit lebih memakan waktu ketimbang dengan menggunakan produk produk kimia. Memang dengan produk kimia lebih cepat menghilangkan komedo. Tapi ternyata untuk kedepannya itu malah membahayakan wajah kita. Bukan malah menghilangkan komedo malah menambah masalah yang lebih berat terhadap wajah kita. Mendingan dengan cara alami. Meski lama tapi pasti.

Selanjutnya : Cara Mengatasi Jerawat (Noda Jerawat+)
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top