Sebelum Menikah, Coba Tanyakan Ini Dulu Pada Pasangan

Apakah anda masih ragu dengan pacar atau pasangan anda? Apakah ia layak dijadikian istri atau suami atau tidak ya? Nah, untuk itu kamu perlu baca Sebelum Menikah, Coba Tanyakan Ini Dulu Pada Pasangan karena ini penting sekali sebelum anda terlanjur melangsungkan pernikahan dan ternyata orang yang sudah anda anggap baik tapi ternyata tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Memilih pasangan sebenarnya ada banyak kriterianya, tapi setiap orang pasti punya standar sendiri, ada yang bilang harus sarjanalah, pintar, baik hati, dermawan dan suka menabung he he, bos dan managerlah, kaya raya, tanpan dan cantik dan lain sebagainya. Tapi jika anda seorang muslim atau muslimah maka baiknya dengarkan pesan Nabi Muhammad saw. yang dalam sabdanya kurang lebih disebutkan seperti ini...."Wanita dipilih karena 4 hal, yaitu karena hartanya, nasabnya atau keluarganya, kecantikannya dan yang terakhir adalah karena agamanya. Namun pilihlah karena agamanya karena hal tersebut akan membuat kamu bahagia.

Membaca redaksi hadis Nabi di atas mungkin anda akan mengabaikan pilihan terakhir dan memilih menikah dengan salah satu dari 3 kriteria pertama yang disebutkan, tapi penulis pribadi merasakan bahwa memang pilihan yang terakhirlah yang terbaik karena dari pengalaman ternyata dalam rumah tangga kita sama sekali tidak lagi menilai pasangan kita hanya karena ia tampan atau pun cantik karena lambat laun kita juga akan bosan, coba saja tanya pada perempuan yang sudah punya anak atau mungkin telah berpisah dengan pasangannya, pasti mereka akan lebih memilih kalau tidak karena agamanya pasti karena hartanya karena pertimbangan kehidupan saat berumah tangga jauh lebih membutuhkan itu, yakni ketenangan dan sikap saling menyangi.

Oke sobat Master, selanjutnya inilah beberapa pertanyaan yang harus kamu lontarkan pada calon pasanganmu sebelum menikah untuk mengukur seberapa layakkah ia menjadi pasanganmu dan kebetulan ini dilansir oleh Vemale.com sendiri :

Sebelumnya : Bagaimana Menjaga Kehormatan Wanita

Kenapa kamu tulus mencintaiku?"

Memang cinta itu buta tapi paling tidak ada alasannya, jangan sampai hanya karena kamu kaya terus ia mau menikahimu, dan setelah menikah kamu ditinggal. Gawat kan? Kalau begitu ini jadikan pertanyaan utamamu sama dia, kalau bisa buat pertanyaan sekreatif mungkin agar ia tak tersinggung.
pertanyaan sebelum menikah

"Mengapa kamu mau menghabiskan kehidupanmu bersamaku?"

Kalau ia katakan karena "cinta" itu mungkin bukanlah jawaban lengkapnya, pastikan tahu apa alasan lainnya sebab tidak mudah untuk bisa mengarungi kehidupan rumah tangga yang penuh dengan rintangan dan masalah. Karenanya kamu harus pastikan mendengar komitmen kuat darinya kalau ia siap hidup bersamamu dalam segala kondisi, suka ataupun duka. 

"Apa kau mau melakukan yang terbaik untuk mempertahankan hubungan kita?"

Setiap wanita tidak ingin mendapatkan hal manis dari pasangan di awal saja. Seperti hal manis yang diberikan saat dia berusaha mendapatkan kita. Namun, kita harus bisa memastikan apakah dia bisa berjuang untuk mempertahankan hubungan, termasuk menjaganya agar tetap romantis.




Baca juga : Memilih Cincin Sederhana Untuk Akad Nikah dan Tunangan
 

"Maukah kamu berjanji tidak akan meninggalkanku?"

Ini pertanyaan crucial. Kalau kamu belum dapat mendengar langsung dari mulut pasanganmu maka itu sangat baik karena suatu waktu kalau dia melenceng kamu bisa menagihnya, dan kalau bisa rekam lewat ponsel dan sebagainya.

"Apa kau bersedia mengalah demi kelangsungan hubungan kita?"

Sebelum menikah anda harus yakinkan dalam hati bahwa suatu saat pasti akan ada pertengkaran di antara anda berdua dan itu sudah pasti karena orang tinggal bersama pasti akan ada cekcok. Nah, karenanya sebelum menikah anda harus tahu komitmen dari si pria atau wanita tersebut. Pastikan baca ini juga : Makna Cinta Sejati dalam Pernikahan

"Apa kau mampu jadi ayah dan orang tua yang baik?"

Tidak semua laki-laki atau perempuan punya jiwa sebagai orang tua, dalam kenyataannya banyak juga yang cuek pada anaknya makanya ini penting sekali ditanyakan. Kalau bisa jangan hanya jadi istiri atau suami yang baik tapi pastikan ia bisa jadi ayah yang bertanggung jawab dan ibu yang penyayang.

"Apa kamu bersedia mensupport aku?"

Dukungan dalam kehidupan pernikahan tidak melulu berbentuk harta saja tapi support dalam hal mental juga sangat diperlukan. apalagi saat kita lagi down dan mendapatkan masalah dan bahkan kita tidak bisa memberi dukungan pada diri sendiri, maka siapa lagi yang akan menjadi sumber solusinya kalau bukan dari pasangan kita?

Oke, usahakan semua pertanyaanmu dari tips yang disebut dalam artikel Sebelum Menikah, Coba Tanyakan Ini Dulu Pada Pasangan ini mendapat jawaban yang memuaskan dan bila tidak kamu harus mengulangi pertanyaanmu di lain waktu agar ia tidak merasa didesak.

Selanjutnya :
  1. Dalil Al-Qur'an - Dasar Hukum Talak/Cerai
  2. Hukum Menikah dengan Wanita Tidak Perawan (Pernah Berzina).
  3. Cara Melupakan Mantan Pacar (Cepat tanpa Ritual)
  4. Tanda-Tanda Awal Kehamilan Perempuan
  5. Tips Cara Cepat Hamil Yang Alami Tanpa Efek Samping
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top