Mengecilkan Pori-Pori Wajah, Cara dan Tipsnya

Mengetahui cara mengecilkan pori-pori wajah dapat membuat hasil make-up mu semakin sempurna karena dengan adanya pori yang besar sekalipun berdandan sebaik apa pun tetap aka nada efek yang membuat hasil polesan riasan muka anda tidak bekerja dengan baik.

Banyak wanita memang tidak suka jika memiliki pori-pori muka yang besar dikarenakan setelah merias muka mereka terlihat jelas pengaruhnya dan oleh karena itu tips ini begitu penting untuk dipelajari.

Selain alasan di atas, yang kami ketahui juga bahwa jika memiliki pori yang tidak halus maka riasan wajah juga mudah luntur dan sekalipun ditutupi dengan alas bedak yang baik tetap saja masih terlihat jelas dan tidak bisa memberikan kepuasan yang diinginkan.

Bahkan dikatakan bahwa 23 persen perempuan angkat tangan soal tawaran pengecil pori-pori dari berbagai produk karena hasilnya tetap sama dan belum juga teratasi, ini diungkapkan oleh hasil penelitian yang didanai salah satunya oleh L’Oreal.

Sempatkan baca :
  1. Kulit Mulus Ala Miranda Kerr 
  2. Cara Agar Tubuh Tetap Sehat 
  3. Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami
  4. Cara Mendi Junub dan Haid  
  5. Tips Alami Menghilangkan Komedo

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Pembersihan

Rajinlah melakukan permbersihan muka pada saat sebelum tidur dan pagi hari. Aktivitas semacam ini sangat baik untuk menghilangkan komedo, minyak dan sabun yang masih menempel pada pori wahah, namun agar memberi efek yang baik pada kulit termasuk pada pori-porinya maka gunakan pembersih yang memiliki kandungan pH yang lebih seimbang sebagaimana dikatakan oleh ahli kulit bernama Kavita Mariwalla dari Inggris.

Retinol

cara mengecilkan pori-pori wajah
Mungkin banyak yang belum kenal, dengan memakai ini maka produksi kandungan melanin dapat dicegah pada kulit dan sekaligus melakukan regenerasi pada kulit muka.Seorang penulis tentang perawatan kulit dari Amerika bernama Debra Jaliman mengungkapkan ini bahwa retinol sangat baik untuk mengecilkan pori-pori pada bekas jerawat yang membandel.

Lakukan pengelupasan

Menurut Renee Rouleau dengan memakai campuran produk pengelupasan yang bentuknya butiran scrub dengan bahan kimiawi seperti alcohol dengan kadar rendah dan tanpa serum. Ungkap beliau bahwa dengan teknik akan membantu mengankat kulit yang kering dan juga selmati yang menjadi akibat timbulnya pori-pori besar dan semakin tambah dalam.

Olahraga khusus

Ungkap Michael Lin dari ahli kulit Amerika mengatakan bahwa olahraga minimal 1 jam sehari akan mampu membantu kulit beregenerasi tanpa bantuan bahan melainkan secara alami. Caranya setelah olahraga usap wajah dengan haduk yang telah diberi asam salisilat untuk menghilangkan keringat.

Uap Herbal

Seorang ahli di bidang kecantikan dari Hongkong, Cecilia Wong memberikan rekomendasi untuk melakukan uap wajah dengan bahan herbal. Ia menyarankan memberi butiran scrub , minyak zaitun, ekstrak bunga mawar dan lemon, susu, dan daun mint dalam air yang telah dihangatkan. Gunakan handuk dan tempelkan selama 15 menit lalu bilas dengan air yang dingin dan rasakan khasiatnya setelah beberapa minggu.

Pendapat para pakar kulit di atas tentu merupakan tips cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah yang dapat dipercaya karena didasarkan atas hasil penelitian dan pengalaman yang telah mereka jalani selama sekian tahun.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top