Cara Mencerahkan Wajah Kusam dan Berminyak Secara Alami

Jika kamu Pria atau Wanita yang mempunyai wajah kusam dan berminyak baiknya baca cara mencerahkannya berikut ini karena selain menggunakan bahan alami kamu juga bisa tau apa saja penyebab terjadinya. Selain itu pengertian dari masalah kulit ini juga akan dibahas agar anda tahu betul apa seluk beluknya dan penanganannya. Banyak orang bilang kalau itu hanya faktor keturunan yang sulit di atasi atau pun karena aktivitas berlebih diluar ruangan, tapi nyatanya banyak yang kerja kantoran juga tetap mengalami hal yang sama dan bahkan ada pula yang bukan karena orang tuanya mengalami hal yang sama, jadi apa sih yang menjadi penyebab terjadinya? Nah ini yang akan kita bahas bersama.

Dalam pergaulan sehari-hari, bila kita melihat teman yang memiliki muka kusam, sering kali dalam hati kita menilainya dekil, tidak terawat atau apalah, padahal sebenarnya itu terjadi secara alami. Oleh karena itu, jika kita tidak ingin mengalami hal serupa maka usahakanlah lakukan perawatan yang berkala, paling tidak sekali sehari, dan labih baik lagi kalai menggunakan bahan alami yang dari herbal agar tak ada efek samping yang timbul kemudian sebagaimana banyak pakar kulit yang menyarankannya.

Sebelumnya : Cara Memutihkan Wajah dg Cream Pemutih Muka Alami (Herbal)


Penyebab kulit menjadi kusam


Sebenarnya jika masih dalam kondisi normal masalah seperti ini tidak perlu dirisaukan, tapi kalau sudah masuk dalam kondisi yang berlebih, sampai-sampai teman menjuluki muka kita dengan 'tambang minyak'maka sebaiknya diobati dengan treatment ringan yang tetap aman. Mengapa demikian, karena keluarnya minya dari kulit tubuh kita, termasuk wajah, sebenarnya sesuatu yang normal dan bahkan sebagai bentuk regenarasi dan perlindungan pada kulit agar tak terlalu kering yang juga bisa memberikan dampak buruk. Nah, berikut ini adalah penyebabnya :

Pengaruh genetik


Keturunan dalam hal ini menjadi penyebabnya yang mana orang tua yang mengalami masalah kulit kusam juga diturunkan pada anaknya, apakah itu ayah atau ibu. Jika mereka memiliki keadaan kulit yang berminyak maka kamungkinan besar anda juga akan mengalaminya tapi tidak semuanya seperti itu.

Pola hidup


Jika anda setiap hari melakukan aktifitas diluar ruangan yang berdebu dan sebagainya tapi begitu pulang tidak melakukan cuci muka maka bisa dipastikan anda pun lambat laun akan mengalami hal yang sama. Makanya, paling tidak sebelum tidur usahakan basuh wajah dengan air, tidak perlu pakai sabun karena malah akan membuatnya kering dan tidak segar.

Lingkungan

Orang yang tinggal di daerah sejuk dengan yang tinggal di tengah kota yang penuh debu dan folusi tentu akan jauh berbeda keadaan kulit mukanya, makanya jika anda adalah salah satu orang yang tinggal di daerah perkotaan maka pastikan selalu hidup bersih dengan senantiasa membasuh muka saat sehabis beraktivitas.

mencerahkan wajah kusam

Pola Makan

Makan gorengan terlalu banyak menjadi salah satu faktor penyebab muka berminyak, karenanya mulai sekarang kurangi makanan sejenis dan mulailah pilih buah dan sayur sebagai alternatif sehat alaminya.

Tidur yang tidak sehat

Tahukah anda apa itu tidur yang tidak sehat? ya, salah satunya adalah karena waktunya yang tidak seragam setiap harinya, kadang tidur cepat kadang juga terlalu larut malam sehingga produksi zat khusus untuk pembaharuan kulit tidak terjadi dengan baik dan kalau pun teratur tapi sering begadang juga tidak baik karena di waktu itulah proses regenerasi kulit terjadi.

Kurang Minum Air Putih


Nah ini salah satu yang sangat penting bahkan banyak sekali yang menyarankan kalau mau punya kulit bening dan kencang maka banyaklah minim air setiap hari, minimal 8 gelas atau 4 liter setiap harinya.

Jangan lewatkan : Cara Melakukan Totok Wajah Sendiri

Tips untuk mengatasi kulit wajah yang terlihat kusam dan berminyak  agar tampak cerah dengan bahan herbal alami.


Di atas sudah dijelaskan beberapa penyebabnya, maka di bagian ini kami akan memberikan beberapa sarannya, agar anda bisa mempraktekkannnya sendiri di rumah.

Before : Cara Memutihkan Kulit Alami (Muka-Wajah dan Tubuh-Badan)

Perbanyak mengkonsumsi air putih

Sudah disinggung diatas kalau ini adalah salah satu cara baik mencerahkan wajah agar tak berminyak, makanya mulai sekarang selalu targetkan menghabiskan air dalam jumlah yang sudah disebut agar terhindar dari masalah kesehatan kulit seperti ini, kalau bisa jadwalkan kapan harus minum, kalau bisa 2 jam sekali juga malah tambah sehat. Anda juga perlu baca ini untuk info lebih jelasnya : 7 Manfaat Minum Air Putih Pagi Hari Setelah Bangun Tidur

Mandi secara teratur

Mandi juga mempengaruhi, orang yang mandi 2 kali sehari tentu akan berbeda kebersihan tubuhnya dnegan yang hanya sekali sehari, untuk itu buatlah ini sebagai kebiasaan baik yang tidak boleh ditinggalkan setiap harinya.

Gunakan lotion pelembab

Pakailah lotion pelembab guna membantu dalam melembabkan kondisi kulit yang awalnya terlihat kusam. Tapi perlu diingat untuk tetap berhati-hati dalam memilih produk, pastikan yang ada izin depkes nya. Kalau perlu kunjungi dokter kulit khusus. Jangan lewatkan tips ini untuk pengetahuan yang lebih lengkap : Cara Memutihkan Wajah dg Cream Pemutih Muka Alami (Herbal)

Kurangi Begadang

Sudah disinggung sebelumnya bahwa malam adalah waktu terbaik untuk melakukan regenerasi kulit yang dilakukann oleh tubuh sendiri sehingga ketika kita tidak memberikannya waktu untuk itu maka sudah barang tentu mempengaruhi keadaan kulit kita.

Hindari Stress

Ini adalah salah satu tips untuk pengobatan dari dalam karena adanya hormon khusus yang terganggu ketika seorang mengalami Stress makanya ini juga wajib jadi perhatian. Perbanyaklah refreshing di waktu libur untuk menghindarinya.

Olahraga rutin

Sangat disarankan minimal sekali seminggu agar pembekuan darah pada sekitar saraf kulit tidak terjadi karena jika demikian maka masalah seperti kulit berminyak akan sangat tampak. Pilihlah yang olahraga murah seperti lari dan senam, penulis sendiri lebih senang berenang karena selain segar juga bisa membantu semua anggota tubuh bergerak.

Putih telur

Ini adalah bahan alami yang sudah sejak dulu disarankan untuk mendapatkan kulit muka yang kencang dan tampak bersih. Caranya cukup tambahkan 2 sendok makan pada putih telur yang di ambil dari satu telur lalu usapkan pada wajah dan diamkan hingga bangun di pagi hari, hasilnya akan tampak setelah 2 minggu melakukannya.

Jika anda suka artikel  Cara Mencerahkan Wajah Kusam dan Berminyak Secara Alami ini maka pastikan bantu kami share lewat facebook, Google Plus dan Twitter agar lebih banyak yang paham caranya. Selain itu berikan komentar anda kalau ada yang kurang jelas atau ada yang mau ditambahkan dari tips kami.

Next : Cara menghilangkan bekas jerawat secara Alami
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top