Dampak Positif Dan Negative Teknologi Dikalangan Pelajar

Siapa yang tak kenal dengan teknologi. Menurut saya, hampir semua orang mengerti dan memahami apa itu teknologi. Sejak zaman dahulu sampai sekarang tehnologi selalu ada, dan semakin lama semakin berkembang. Hanya saja, saat ini teknologi lebih akrab disebut dengan teknologi modern. Yaitu teknologi yang lebih canggih ketimbang zaman dahulu (ya jelaslah).

Oke memahami teknologi mungkin tidak akan ada habisnya. Kalau mau dijabarin, teknologi itu banyak banget.

Tapi satu hal yang harus sama-sama kita ingat adalah. Setiap sesuatu yang tercipta pasti ada dampak positif dan negatifnya, termasuk juga dengan teknologi ini.

Ini nih berbagai dampak positif dan negative dari teknologi. Yuk simak



Sebelum ini : Macam-Macam Teknologi dan Contohnya

DAMPAK NEGATIVE

Semakin berkembangnya zaman, semakin berkembangnya globalisasi, ternyata teknologi juga ikut berkembang dengan pesat. Tapi karena tanggan tanggan yang kurang bertanggung jawab, kemajuan teknologi ini memberi dampak buruk bagi kehidupan.

Contoh dikalangan pelajar
  1. Semakin canggihnya teknologi handphone, mereka lebih suka bermain handphone ketimbang belajar.
  2. Mereka lebih sering menghabiskan waktunya untuk bermain game online dari pada mengisi waktunya untuk mempelajari kembali pelajaran yang sulit saat didapatan disekolah
  3. Dengan perkembangan teknologi internet. Kebanyakan pelajar lebih menyibukan waktunya untuk bermain-main ria di dunia maya. Seperti facebook, tweet, instragram, dan lain-lain. Sampai sampai tidak terasa kalau waktu telah habis (read: tinggal waktu istirahat) hanya untuk bermain di dunia maya
  4. Masih berkaitan dengan internet. Tidak hanya itu, dengan adanya internet maka lebih maraknya tersebar gambar-gambar ataupun video video porno yang lebih mudah didapatkan
  5. Selanjutnya dampak bagi pelajar dari segi televisi. Biasanya seorang pelajar lebih senang membagi waktunya untuk menonton tv seperti kartun, sinetron, atupun film untuk merefresh fikirannya.

Hmmm. . . mungkin itu aja sih ya dampak negativenya, kalau mau disebutin itumah banyak banget. Mendingan sekarang kita harus tahu juga apa dampak positive dari kemajuan teknologi. Tentunya juga masih berada dikalangan pelajar dong.
DAMPAK POSITIVE
  1. Dengan kemajuan teknologi yang pesat, melahirka suatu jaringan yang kerap disebut dengan internet. Yang dimana ini dapat digunakan untuk mengaccess data sebanyak-banyaknya ketika kita ingin mencari informasi. Jadi bagi pelajar yang sedang membutuhkan informasi secara detail. Internet dapat membantunya untuk menyelesaian masalah itu.Daripada galau ?
  2. Kemajuan teknologi yang membawa dampak positive lainnya adalah televisi. Televisi dapat memancarkan audio, gambar dan memberi informasi dengan mudah. Sehingga mudah pula kita untuk mengorek informasi. Yang jelas, sering-sering aja nyetel berita, pasti akan banyak pengetahuan.
  3. Nah, kalau diatas tadi ada dampak negative dari handphone. Ini makhluk yang sering disebut HP juga memiliki dampak positive loh. Ya.. bagi kalangan pelajar, handphone dapat digunakan untuk berhubungan dengan sesama teman pelajar.
  4. Dan diatas tadi juga ada uraian bahwa game online bisa membawa dampak negative. Tapi dia juga memiliki segi positive kok, ketika kita bisa memilih game online yang mendidik. Missal saja memilih game Rappid Typing untuk latihan mengetik bagi seorang yang ingin pandai mengetik 10 jari. Dan masih ada banyak game yang bermanfaat juga kok.
Hmm . . . sekian dulu ya. Sepertinya hanya itu deh dampak positive dan negative yang dapat saya tuliskan. Untuk lebih detail tunggu terbitan artikel ku berikutnya ya.. Semoga selalu ada waktu untuk berbagi bersama kalian guys.

Next : Manfaat Game bagi Kesehatan dan  Game Pelatihan Kecerdasan Otak
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top