Makanan Sehat Untuk Mata

Punya masalah pada mata ? mata terasa gatal dan berair? Bingung cari solusinya ?
Yuk temukan cara dan tips di CaraMaster

Disini akan memberikan kamu bagaimana cara merawat mata dengan mudah dan sehat. Yaitu dengan mengkonsumsi makanan dan buah-buahan. Lebih mudahkan ? dari pada kita harus kedokter setiap hari. Sangat menghambur hamburkan uang, bener nggak ? kalau kita bisa menjaga kesehatan mata sejak awal, hal itu tidak mungkin menimpa mata indah kita yang cantik ini..

Ini dia nih sayur dan buah-buahan. Semoga setelah membaca tips-tips dibawah ini dapat membuat mata kita menjadi lebih sehat ya. Mata sehat memang menjadi salah satu dampaan setiap orang. Jadi simak baik baik ya.. cekidot . . .

Sebelumnya : Menjaga Kesehatan Kepala dan Jenis Penyakitnya

Yang pertama yaitu “WORTEL” ya, sayuran satu ini termasuk sayuran yang tumbuh didalam tanah, warna yang orange sangat menggugah selera, apalagi warna yang masih segar, rasanya sangat enak untuk disantap.
Oke kenapa wortel bisa bermanfaat bagi kesehatan mata ? karena dalam mengandung beta-carotene  yang memeliki fungsi sebagai pelindung bagian mata terutama pada bagian retina, serta sayuran yang satu ini dapat melindungi mata dari paparan sinar matahari

Yang kedua yaitu “BAWANG PUTIH” waw bawang putih, sebuah bawang yang memiliki bau yang sangat menyengat (vampire aja takut) ha ? apa hubungannya ?. fokus fokus. Nah, ternyata bawang putih ini mengandung kandungan sulfur yang bermanfaat untuk mata kita, yaitu untuk kesehatan lensa mata, karena kandungan sulfur ini dapat menghasilkan glutathione  yaitu antioksidan. Jadi meskipun kecil juga bermanfaat loh tu bawang, BAWANG MERAH juga punya manfaat yang sama kok dari bawang putih.

Yang ketiga  yaitu “SAYURAN HIJAU” Waduh, sayuran hijau, jadi kayak kambing dong nih.. he he tapi jangan khuatir karena sayuran hijau ini banyak banget manfaatnya. Mautau apa aja sayuran hijaunya ?
Ya pokoknya yang berwarna hijau. Tapi bukan daun bunga sepatu ya.. itumah makanannya kambing.
Oke sayuran hijau itu adalah bayam, kubis, brokoli dan juga sawi. Dia ini memiliki berbagai vitamin yaitu vitamin A, vitamin E, vitamin B12 dan juga vitamin C, karotein dan juga kalsium yang sangat bermanfaat untuk mata kita. Jadi sering-sering saja makan sayur-sayuran pasti akan sehat kok. Nggak Cuman sehat mata, tapi juga sehat tubuh.
manfaat kesehatan mata

Yang keempat , yaitu “KACANG-KACANGAN” ternyata makanan yang satu ini memiliki manfaat juga ya untuk mata, kenapa sih kok kacang-kacangan bermanfaat untuk mata. Ya sudah jelas karena kacang-kacangan ini menandung vitamin E yang dapat menghindari mata kita dari salah satu penyakit mata yaitu katarak. Dengan kandungan vitamin E pada kacang ini akan membantu membuat mata kita menjadi sehat. Kacang-kacangan diatas contohnya adalah kacang Almond.

Yang kelima, yaitu “IKAN TIRAM dan DAGING KALKUN” salah satu makanan ini berfungsi untuk menjaga retina kita agar tetap sehat dan berseri, karena dalam ikan tiram dan daging kalkun ini mengandung kandungan Zinc.

Yang keenam, yaitu “COKLAT HITAM dan ANGGUR MERAH” coklat ini dapat menjadi pelindung untuk mata indah anda, yaitu sebagai pelindung pada pembuluh mata anda, karena coklat hitam mengandung banyak flavonoid. Sedangkan  untuk Anggur merah ini membantu darah untuk diperlancar alirannya sehingga mudah mengalir kedalam bagian saluran mata kita, sehingga mata dapat terjaga. Tidak usah banyak-banyak minumnya. Cukup konsumsi setiap satu gelas perhari itu sudah cukup.

Selanjutnya : Apotek Hidup, Tanaman Obat Praktis

Nah, sekiranya cuman itu yang dapat saya sharing kali ini. Meskipun cuman enam jenis makanan semoga bisa membantu Anda-Anda semua yang sedang menderita penyakit mata. Maupun  yang ingin merawat mata indah anda. Ayo coba dan buktikan. Daripada menghamburkan uang untuk yang tidak bermanfaat. Mendingan untuk beli buah-buahan yang ada manfaatnnya. Seperti yang sudah tertulis diatas tadi.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top