Check IP Website / Blog, Laptop/Komputer, Server dan Modem Sendiri

Cara Check IP Website / Blog, Laptop/Komputer, Server dan Modem Sendiri bisa dilakukan dengan sangat mudah, yakni dengan bantuan tools online dalam bentuk situs yang bisa diakses oleh siapa saja tanpa kecuali dan tanpa syarat sama sekali. Tujuan dari pengecekan IP address ini adalah untuk tujuan menandai identitas sebuah blog atau pun komputer milik kita sendiri yang nantinya untuk tujuan yang berhubungan dengan internet kita bisa langsung menghafalkannya tau mencopy dari file yang telah kita save sebelumnya. Cek ip cuja punya fungsi untuk melacak dan mengetahui pengguna suatu komputer pada beberapa waktu tertentu jika misalnya saja ia pernah melakukan kejahatan atau cyber crime yang membahayakan atau pun merugikan orang lain

Ada banyak pembahasan dalam cara check IP ini , yang mana masing-masing dibagi dalam 3 sub pembahasan, yakni untuk ip web, komputer dan juga modem. Ketiga penjelasan ini akan diterangkan secara terpisah agar lebih mudah dipahami dan dapat dicek langsung kebenarannya.

Sebelum ini : Cara Membuat Alamat Website

Cara Check IP Website / Blog, Laptop/Komputer, Server dan Modem Sendiri


Seperti dikatakan di atas bahwa ketiga bagian yang disebut ini akan ditunjukkan masing-masing alat untuk mengeceknya yang mana dimulai dari Website dan seterusnya:

Check IP Website


Untuk bisa tahu IP sebuah website atau blog yang menggunakan hosting berbayar maka caranya bisa dilakukan langsung dari komputermu, asalkan koneksi internetnya jalan atau aktif, cara ini dilakukan dengan langkah berikut:
  1. tekan icon jendela Windows di bagian pojok kiri bawah layar komputermu atau kalau lewat keyboard melalui tanda jendela yang terlihat di bagian bawah keyboard dekan tombol enter.
  2. Pada bagian 'Search" kamu ketikkan kata ini : command Prompt 
  3. Nah, setelah itu tinggal klik maka akan muncul halaman hitam. Jangan diapa-apakan dulu, dan langsung ketik ini : PING WWW.ALAMTSITUSYANGDILACAK.COM
  4. Ketik sesuai yang tertera di atas yang dimulai dari tulisan ping....hingga .com, tapi khusus yang merah ketik sesuai alamat website yang mau dicek.
  5. Terakhir tekan enter
  6. Nah akan terlihat kan tulisan seperti pada gambar di bawah, IP addressnya yang dalam lingkaran merah. Dan sebagai contohnya saya menggunakan situs www.sederet.com.

cek ip
 

Check IP Komputer


IP komputer ataupun laptop masing-masing memiliki perbedaan dan jika kita menggunakan tools berikut maka akan muncul deretan angka yang disertai titik dan juga provider pulsa internet apa yang kita gunakan. Sudah banyak yang menggunakan layanan dari tools ini dan mungkin juga anda akan suka karena begitu mengunjungi situsnya maka akan langsung nampak angka yang menunjukkan ip address komputer anda tanpa lagi harus mengetikkan ini dna itu di dalamnya.

WhatisMyIPAddress - Ini adalah situs yang memang khusus dirancang untuk melakukan pengecekan tersebut, jika anda menggunakannya dalam beberapa kali dengan komputer yang berbeda otomatis angkanya juga tidak akan sama karena pada dsarnya angka-angka tersebut telah tertanam dalam PC atau pun laptop yang anda gunakan saat ini.


Check IP Modem

Mengenai ini sudah dibahas tuntas oleh Teknikit.com silahkan anda merujuk ke sana untuk mengetahui caranya, yang jelas dengan menggunakan bantuan icon koneksi di bagian bawah layar komputer windows mu, caranya sebagai berikut:

Pertama kali buat Default dulu IP Komputer anda, caranya:

  • Klik icon network di kanan bagian bawah layar komputer, tandanya seperti layar trus ada clokannya juga.
  • Lalu Tekan tombol  Open Network and Sharing center 
  • Klik tombol yang bertuliskan Local Area Connection
  • Pada Local Area Connection Status, nah selanjutnya kamu tekan atau pilih "Properties"
    Klik 2x pada pilihan "Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4)
  • Pada tab "General" kamu pilih tulisan "Obtain an IP address automatically" dan juga "Obtain DNS server address automatically", kemudian OK dan setelah itu tutup.
Selanjutnya tinggal cek IP Modem tersebut, hampir sama dengan cek ip web di atas hanya saja ketikkan kata berbeda, yaitu:
  1. hubungkan modem dengan komputer anda, 
  2. Jalankan Command Prompt seperti cara cek ip situs di atas
  3. Ketikkan ini : ipconfig (seperti pada langkah ke 3 cek ip web), kemudian tekan enter
  4. Perhatikan pada Default Gateaway, itu adalah alamat IP address modemmu 
Untuk Server

Silahkan berkunjung ke http://www.domainwhitepages.com/  di sana kmu tinggal ketik alamat webnya atau ip adress webnya dan akan tahu apa angka ip untuk server dari situs yang mau kamu lacak pemiliknya atau mungkin untuk tujuan lain

Selanjutnya : software untuk membuat website

Demikian  Check IP Website / Blog, Laptop/Komputer, Server dan Modem Sendiri semoga manfaat jangan lupa share ya biar blog ini cepat terkenal dan saya bisa cepat naik Haji  he he he...
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top