Membuat Alamat Website Berbagai Ekstensi

Bertanya soal cara Membuat Alamat Website? Berikut penjelasan panjang soal ini, karena saya sudah bisa memastikan bahwa ini adalah pertanyaan dari newbie atau pemula yang mungkin baru mau belajar membuat web dan ingin tahu bagaimana proses untuk memiliki alamat situs sendiri, terutama yang .com (dot com). dan jika yang diinginkan cuma alamatnya maka itu artinya yang ditanyakan adalah soal 'Domain', yaitu nama dari sebuah blog atau website yang juga sebagai alamatnya jika ingin dikunjungi atau dibuka lewat firefox dan browser lainnya. pastinya jika ingin punya nama domain sendiri bukanlah hal yang sulit, apalagi kalau anda katakan mahal...maka sangat perlu membaca artikel dari Cara Master karena apa yang anda bayangkan selama ini ternyata tidaklah demikian dan bahkan jauh sekali

Jika ingin bisa membuat alamat blog sendiri maka tentu harus paham proses dan langkahnya dari hulu ke hilir, bahkan sebelum mulai memesannya sudah harus tau tema apa yang ingin dibikin, dalam hal ini akan fokus pada kata kunci apa, selain itu itu juga harus memikirkan ekstensi domain apa yang mau dibeli, apakah pakai .com atau .co.id (mengenai perbedaannya silahkan baca pada tautan tersebut), semua pilihan yang anda tetapkan dari awal akan sangat berpengaruh pada performa situs anda nantinya, terutama pada posisinya di mesin pencari google, apakah ia bisa masuk halaman 1 atau tidak, karena hanya dengan demikian kita bisa melipat gandakan pengunjungnya.

Langkah Cara Membuat Alamat Website Baru Sendiri


Mengenai hal ini sebenarnya tidak perlu lagi saya jelaskan ulang karena sudah di bahas pada artikel sebelumnya, dan untuk membaca selengkapnya silahkan kunjungi tautan berikut :

1. Cara Daftar Domain Website 


Setelah mengetahui apa dan bagaimana proses pendaftarannya tentu tidak serta merta anda sudah dikatakan membuat website karena ada beberapa tahapan lagi yang harus dilakukan untuk berhasil membuat sebuah web yang dapat dilihat dan dikunjungi oleh orang banyak dimana saja ia berada dengan bantuan koneksi internet.

2.  Membuat Website dari Awal

bikin alamat websitea
Bagian ini penting sekali setelah punya domaian, maka yang dilakukan adalah dengan menciptakan tampilan dan juga berbagai layout di dalamnya, tapi tak perlu khawatir soal itu karena anda akan dibantu dengan CMS (Content Management System) yang akan bekerja mengelola tampilan dan juga penulisan artikel di dalamnya, jadi gak usah berpikir kalau kamu tidak paham soal bahasa pemrograman karena sekarang siapa saja bisa belajar dari nol. Selain itu setelah kamu berhasil, kamu juga harus memperhatikan Template (skin atau tampilan luar webnya) yang digunakan, apakah sudah layak dikatakan keren atau profesional atau mungkin baru berpenampilan layaknya blog biasa.

3.  Buat webmu masuk halaman pertama google / ranking #1

Setelah dua proses di atas selesai maka selanjutnya adalah melakukan optimasi, sejatinya, sebuah blog yang baik bukan hanya dinilai dari tampilannya tapi juga dari rankingnya di mesin pencari, terutama google yang merupakan raja perusahaan internet saat ini yang sampai sekarang belum ada layanan mesin pencari yang sebagus dia.

Yang pasti, jika ingin berhasil melambungkan posisi blogmu menjadi yang teratas di halaman pertama maka rahasinya hanya SEO saja atau teknik optimasi blog, dan itu pun terbagi jadi 2 bagian , yaitu SEO On Page dan Off Page. On Page artinya kita melakukan sejumlah pengaturan di dalam blog kita agar mudah terindeks oleh google, termasuk di dalamnya artikel yang kita tulis juga menggunakan teknik penulisan yang tidak sama saat menulis buku karena tentunya punya cara tersendiri, sedangkan off page adalah teknik dimana kita melakukan optimasi dari hal yang sifatnya eksternal, dalam hal ini memberi tautan ke we kita dari situs lain yang mana hal ini adalah kunci dari optimasi SEO yang harus dijalankan, karena semakin banyak yang merekomendasikan webmu melalui tautan aktif di berbagai situs yang berkualitas tentu rankingnya juga akan semakin naik.

4. Lakukan Monetasi (menghasilkan uang dari web)

Oke...kira-kira apalagi yang diinginkan seorang blogger ketika membuat sebuah alamat website dan juga isi dari situsnya kalau bukan karena untuk beragi info dan juga mencari uang yang halal, ini yang paling banyak ditanyakan pengunjung blog ini bahwa bagaimana sih cara menghasilkan dollar maupun rupiah hanya dengan blog gratis seperti ini? Nah, anda lihat di bagian bawah judul dan di samping, itulah yang bisa membuat blog ini bisa tetap hidup dan bahkan nilai penghasilannya bisa tiga kali lipat dari gaji bulanan saya sebagai seorang karyawan. Dan untuk tahu semua itu maka silahkan anda kunjungi link di atas paragraf ini karena di sana anda akan diajarkan bagaimana caranya mulai dari awal hingga bisa payout dan berfoya-foya bersama keluarga atau pun teman...tapi lebih baik dipakai usaha offline lagi biar aman penghasilannya tiap bulan kalau sewkatu-waktu pengunjungnya longsor....! Mungkin itu saja yang bisa saya jelaskan sola cara membuat alamat website berbagai ekstensi.

Selanjutnya :
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top