CARA : Peluang Usaha Bisnis Modal Kecil Kreatif Rumahan Terbaru #1

CARA : Peluang Usaha Bisnis Modal Kecil Kreatif Rumahan Terbaru #1 dikupas tuntas di sini dengan berbagai jenis bisnis dan solusinya buat anda yang lagi mencari peluang usaha sampingan untuk dikerja dirumah atau pun ditempat usaha baru anda nantinya. Sebab memilih bisnis untuk seorang pemula yang belum tahu apa-apa terkadang masih penuh kebingungan, apa lagi yang baru saja keluar kerja dan ingin membuat usaha mandiri tanpa bergantung dengan orang lain. Mungkin sering sekali kita mencari info dengan membaca buku di tabloid/majallah atau surat kabar, apakah itu tentang usaha rumahan, bisnis makanan, emas, atau pun franchise yang katanya menjanjikan dan murah, tapi anda pasti merasa masih bingung mau pilih yang mana. Nah pada pembahasan kali ini kami ingin mengulas perbandingan dan pertimbangan soal ide bisnis yang mungkin akan anda pilih.

Sebelum mulai masuk ke pokok pembahasan kita, saya sedikit ingin memberikan info bahwa sebenarnya dari seluruh jenis bisnis yang ada hanya ada dua jenis yang perlu kita pertimbangkan, yaitu bisnis offline dan bisnis online. Tergantung anda mahir dan merasa bisa pada bagian yang mana. Tapi terkadang ada juga yang menggabungkan antara keduanya untuk memperoleh hasil lebih dari pada memilih salah satunya saja.

Peluang Usaha Bisnis Offline Modal Kecil Rumahan

Beberapa orang beranggapan bahwa jika ingin bisnis harus cari modal dulu baru bisa. Padahal ada beberapa bisnis yang bisa dibilang tidak butuh modal besar dan bahkan bisa dengan dari yang kita miliki di rumah. Beberapa bisnis yang kami tawarkan adalah :

1.  Usaha Bisnis Makanan berupa Snack. Memulai usaha makanan rumahan satu ini bisa dibilang sangat murah. Mulai dari proses belajar cara membuatnya anda sama sekali tak perlu mengeluarkan biaya kursus mahal karena bisa di dapatkan di internet panduannya, misalnya sajiansedap.com, beli buku di Gramedia, atau pun dengan membeli CD pembelajaran dari Matahari Course (silakan cari diinternet dengan kata kunci tersebut). Setelah tahu cara buatnya, maka selanjutnya yang kita lakukan adalah dengan membeli bahannya, misalnya saja mau membuat kripik pisang maka cukup beli dulu antara 2 sisir hingga satu tandan pisang dan juga minyak. Setelah selesai digoreng, selanjutnya yang dipikirkan adalah pemasarannya yang saya kitra inilah inti dari bisnis rumahan. Caranya, cukup dengan dititipkan ke warung-warung dengan pembayaran jika sudah laku saja. Jadi tak perlu punya toko sendiri pun sudah bisa. Jika hal ini mampu dilakukan dan bisa meningkatkan terus omzet anda maka selanjutnya urus izinnya di dinas kesehatan dan izin usahanya lewat notaris yang kurang dari 2 juta biayanya. Jika sudah demikian maka selanjutnya untuk jangkauan pemasaran yang lebih luas, seperti ke minimarket (Indomaret dan Alfamart) dan supermarket besar  anda bisa menggunakan jasa ditributor makanan dengan pembayaran yang dihitung persentasenya atau sesuai kesepakatan awal. Jika anda mampu melakukan ini maka bisnis usaha rumahan yang tadinya kecil bisa menjadi besar dan mempunyai banyak karyawan nantinya.

Pertimbangan : Modal awal kurang dari 300 ribu, pengerjaan bisa menggunakan tenaga ibu rumah tangga yang dibayar per sekian produk yang dihasilkan, dan sedang pemasaran bisa menggunakan jasa distributor, menggiurkan bukan?

Gambar bisnisrumahanukm.com
2.  Usaha Bisnis Pakaian Jadi. Berbeda dengan yang di atas, sebenarnya ulasannya dari inspirasi seorang mahasiswi yang membuat usaha kripik kecil-kecilan yang akhirnya bisa memiliki omzet ratusan juta perbulannya. Sedang khusus untuk jenis bisnis pakaian ini selain dari hasil pengamatan juga kerena sudah lama dikenal bahwa bisnis konveksi adalah salah satu bisnis yang paling cepat pertumbuhannaya. Yang harus anda lakukan disini adalah bukan dengan membeli mesin jahit berharga mahal yang jumlahnya puluhan. Karena sebenarnya ada beberapa pilihan menarik yang bisa dilakukan dari ide ini. Pertama, dengan usaha sablon baju kaos. Caranya, beli baju kaos yang polos kemudian sablon dengan desain gambar dan alat sablon manual yang kamu beli. Pastinya tidak menghabiskan hingga 1 juta rupiah. Setelah jadi beberapa kaos sablon bawa ke pasar dan pasarkan per lusin atau kodi ke kios-kios baju. Dengan tawaran pertama bayar di muka jika tidak mau tak masalah bayarnya setelah laku. Dengan cara ini keuntungan yang didapat jauh lebih banyak karena selisih harga baju polos dan sablon bisa kita tentukan sendiri. Kedua, dengan menjahit sendiri kemudian menyewa tenaga 1 dulu yang dibayar per hasil yang dijahit. Setelah itu sama seperti di atas, tawarkan juga ke pasar pakaian. Pakaian seperti celana pendek banyak dicari saat ini yang mungkin bisa anda pilih. Sudah banyak yang berhasil dengan memulai bisnis kecil seperti ini hingga akhirnya menjadi bisnis besar yang sukses.

Peluang Usaha Bisnis Online Modal Kecil 
  1. Tokoonline Dropship. Jenis toko online ini bisa dibilang yang paling mudah dan paling gampang dan paling nihil modal. mengapa demikian? Karena anda tak harus punya pabrik, tak harus produksi barang, dan tak harus punya toko offline. Rahasinya ada pada website murah yang anda buat. Untuk langkah awal cukup buat toko online murah yang harganya cuma 300ribu dan dot com. Banyak juga yang dibawah harga ini tapi yang paling baik yang berstandar harga 300ribuan. Untuk ini saya sarankan kunjungi website penyedianya di www.tokoonline.inabuy.com situs ini bisa dibilang paling murah layanannya dan paling baik. Setelah punya websitenya, selanjutnya tinggal ambil barang atau gambar barang yang dijual di beberapa website atau toko online dan tempatkan di toko onlinemu sendiri. Tapi tentunya harganya sudah dinaikkan. Dan jangan lupa catat harga awal dan keuntungannnya agar tidak lupa. Cara menjalankan usaha bisnis online ini cukup jika ada yang pesan suruh transfer ke rekeningmu, setelah terbukti masuk, kamu kirim lagi ke pemilik barang atau toko online awal dan minta ke pemilik toko online tempat kamu mengambil produk untuk mengirimkan barangnya langsung ke pembeli tanpa melewati kamu. Sudah ada ratusan yang berhasil bisnis semacam ini.
  2. Jual artikel. Sekarang ini blog biasa sudah banyak yang menghasilkan. Cukup dengan menulis artikel yang banyak di cari orang anda sudah bisa berhasil di bisnis ini. Caranya, tulis artikel yang menarik dan dibutuhkan banyak orang kemudian promosikan blogmu agar banyak dikunjungi orang. Setelah itu, ikut program kerjasama penayangan iklan dengan google. Jika diterima, blogmu akan menghasilkan dari tiap klik valid pada iklan dari google yang kamu pasang. Semakin ramai pengunjungnya maka semakin besar peluangmu. Saat ini hasil dari bisnis usaha online ini tidak main-main anak SMP saja sudah ada yang bisa menghasilkan minimal 2juta per bulan dari blog biasa saja. Jika ingin trik-trik blog masuk halaman pertama ada baiknya kamu beli ebook dari www.inabuy.com yang lebih berkualitas. Ini bisa juga dibilang bisnis rumahan yang mencakup usaha kecil dan menengah karena dijalankan lewat internet di rumah.
Bagaimana CARA : Peluang Usaha Bisnis Modal Kecil Kreatif Rumahan Terbaru #1 yang anda amati ini? Menarik bukan? Jika ya langsung saja praktekkan mumpung peluang bisnis terkini 2013 ini belum banyak diambil orang. Demikianlah sekelumit contoh usaha wiraswasta yang bisa anda pelajari semoga hari-hari anda semakin sukses! Baca juga : Grosir Baju Anak, Baju Muslim/Wanita Murah Online dan juga berhubung sudah mau hari raya Cara Membuat Kue Kering Lebaran atau mungkin Cara Membuat Blog Gratis Menghasilkan.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top