Cara Membuat Kue Kering Lebaran (Coklat, Keju, Kacang, Nastar)

Cara membuat kue kering lebaran (coklat, keju, kacang, nastar) disajikan lengkap disini. Selain itu, cara bikinnya yang mudah dimengerti membuat siapa saja yang sekalipun tidak ahli buat kue bisa berhasil. Keempat jenis kue kering di atas adalah jenis kue lebaran yang paling laris dan paling digemari oleh orang-orang pada saat bertamu di hari raya lebaran atau pun natal. Selain itu, jumlah pencarian di mesin pencari dari keempat jenis kue kering di atas menduduki ranking teratas, khususnya untuk kue labaran yang dicari kurang lebih 18ribu orang per bulannya, sehingga wajar kalau dalam resep ini saya memilih ke empat jenis tersebut, yaitu kue kering lebaran cokelat, kacang, keju dan nastar.

Dan karena keempat jenis kue kering lebaran di atas banyak dicari orang tentunya kalau bicara soal bisnis kue sangat menjanjikan. Jadi kita tidak perlu lagi repot survey ke sana kemari, mengenai jenis kue lebaran apa yang cocok untuk dijual. Tak perlu khawatir untuk tenaga buatnya karena anda bisa mempekerjakan tamatan SMP yang sedang menganggur dan untuk menjualnya di berbagai toko kue atau bahkan supermarket kita perlu repot melakukannya sendiri sebab ada banyak penyalur atau distributor makanan yang siap membantu dengan persentase upah yang bisa dinego.
Cara Membuat Kue Kering Lebaran (Coklat, Keju, Kacang, Nastar)
Bikin Kue Kering Lebaran

Cara Membuat Kue Kering Lebaran Coklat/Cokelat

Bahan Pembuatan (Untuk takaran 470 gr):
  • 200 gr mentega atau margarin
  • 100 gram gula pasir halus yang telah diblender
  • 2 kuning telur ayam disisihkan
  • 1 sdm santan kemasan ‘Kara’
  • 50 gr kelapa parut yang telah disangrai (agar awet)
  • 250 gr tepung terigu kiloan
  • 1/2 sdt baking powder / perenyah kue
  • 50 gr coklat pekat yang dilelehkan
  • 100 gr cokelat putih yang dilelehkan untuk pencelup
Proses dan Langkah Bikinnya :
  1. Campurkan dan aduk margarin bersama gula halus selama kurang lebih 1 menit saja. Kemudian masukkan kuning telur ayam serta santan dan aduk rata.
  2. Tambahkan kelapa sangrai lalu aduk dulu sampai rata. Baru masukkan tepung terigu dan juga baking powder dan diaduk lagi hingga rata.
  3. Bagi adonan kue kering jadi 2 bagian, satu bagian untuk warna putihnya tanpa ditambahkan coklat dan bagian lain untuk warna coklatnya. Khusu untuk yang warna coklat tambahkan coklat pekat kedalamnya agar berubah sedang yang putih dibiarkan saja.
  4. Bentuk  adonan kue jadi memanjang bulat seperti ular, baik yang putih maupun yang coklat (2 bagian) atau jika ingin seperti kue Klop bisa dengan 4 bagian masing-masing 2. Caranya, gabungkan semua bagian tersebut lalu potong agak miring. Tapi usahakan semua bagian melekat rapat agar tidak terpisah.
  5. Olesi atau celup semua ujung kue dengan coklat putih agar ada varian warna yang unik. Kemudian panggang kue kering dalam oven kue selama kurang lebih 35 menit dengan suhu 150 0 atau sampai matang betul hingga bagian tengahnya.
Tips Buat Kue Kering Lebaran
  1. Agar adonan yang masing-masing brlainan warna tidak lepas maka sebaiknya dipadatkan sebelum dipotong-potong.
  2. Untuk hasil yang lebih baik dinginkan di kulkas selama kurang lebih 5 – 10 menit dengan dibungkus plastik terlebih dahulu.
  3. Panggang dengan api sedang agar semua bagian kue bisa masak merata, termasuk bagian tengahnya.
Mau lebih mudah ? lebih baik download langsung ebooknya :

  1. Resep Kue Lebaran
  2. Resep Kue Kering
  3. Resep Kue Basah

Selanjutnya, untuk cara membuat kue kering lebaran jenis lainnya bisa anda baca pada halaman selanjutnya. Tentunya bahan dan resep cara mengolahnya lain dengan di atas. :
  1. Cara Menjual Produk Kue Kering (lihat tulisan bawahnya)
  2. Cara Membuat Kue Kering Lebaran Cokelat
  3. Cara Membuat Kue Kering Lebaran Keju
  4. Cara Membuat Kue Kering Lebaran Kacang
  5. Cara Membuat Kue Kering Lebaran Spesial (Halaman Ini)
  6. Cara Membuat Sate Kambing dan Sapi  
  7. Kumpulan Resep Masakan Nusantara Indonesia
Demikian sajian sedap resep cara bikin kue kering kali ini, semoga hari lebaran anda atau hari raya anda (untuk agama lain) bisa lebih indah dengan suguhan kue-kue anak yang dibuat sendiri. Akan terasa nikmat jika bukan dari jalan membeli sebab selain rasanya sesuai selera, juga bahan-bahannya terjamin dari bahan berbahaya, seperti pengawet dan pemanis buatan.

Baca juga cara membuat lainnya
  1. Cara Membuat Blog di Blogger Keren dan Menarik
  2. Cara Membuat Facebook Like di Blogspot
  3. Cara Cara Download Video dari Youtube
  4. Cara Download Film Gratis
  5. Cara Pakai Jilbab Pashmina Simple
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top