Cara : Manfaat Madu, Susu dan Daun Sirsak

Cara : Manfaat Madu, Susu dan Daun Sirsak dibahas lengkap di sini, berdasarkan banyaknya pencarian dan pertanyaan soal manfaat madu, susu dan daun sirsak di internet. Untuk itu, kami berusaha menyajikan artikel yang lengkap dan mencakup semua pembahasan tentang ke tiga bahan tersebut, di antaranya untuk kesehatan tubuh dan wajah atau kulit, kecantikan, hingga untuk kulit dan kesuburan untuk wanita hamil dan yang sedang dalam tidak  masa kehamilan. Apatah lagi ketiga bahan ini terkadang dijadikan obat oleh berbagai kalangan, mulai dari bayi, anak-anak hingga orang tua, baik laki-laki maupun perempuan. Sehingga kami berharap dengan kehadiran artikel ini mampu menjadi jawaban akan kebutuahn anda pada artikel berkualitas dan memberi manfaat yang banyak.

Madu sendiri, baik yang asli dari sumbawa atau hutan lainnya, merupakan hasil produksi dari lebah tawonyang dihasilkan dari nektar bunga dengan cara dan proses tertentu yang telah dianugrahkan oleh Tuhan kepada lebah madu, namun pembahasan di sini lebih kepada manfaatnya, apa saja khasiat, kegunaan , kandungan serta fungsi diciptakannya cairan manis bernama madu ini oleh Tuhan. Adapun soal susu kali ini fokus membahas manfaat kesehatan dari meminumnya, apakah itu dari jenis susu sapi, kuda liar, kambing dan sebagainya. Dan dalam artikel ini juga kami menyertakan Daun sirsak sekalipun tema pembahasannya agak jauh jenisnya dari kedua yang disebut pertama ini, namun khasiat daun ini saya kira perlu dimasukkan untuk menambah pengetahuan mengenai tumbuhan herbal di Indonesia yang banyak digunakan, sebab daun sirsak merupakan obat alami tradisional yang telah sering di gunakan namun mungkin masih banyak yang belum tau apa kegunaannya. Nah, berikut kami jelaskan satu persatu manfaatnya :

Manfaat Madu Bagi Kesehatan dan Kecantikan
  1. Sebagai pengganti gula. Madu selama ini dikenal juga sebagai bahan makanan yang bisa menggantikan fungsi penggunaan gula, sebab rasa manis dari madu dipercaya bisa memperlambat penyerapan gula dalam darah atau yang dikenal dengan kadar glycemic index (kadar untuk mengetahui dampak buruk makanan dalam gula darah tubuh). Namun sekalipun demikian kandungan glukosa dalam madu tetap dapat berfungsi sama dengan gula yang juga tetap bisa berfungsi sebagai karbohidrat untuk pemanasan tubuh saat kita beraktivitas.
  2. Madu untuk luka. Dengan mengoleskan madu pada luka yang sudah akan mengering akan membantu membasmi kuman atau pun bakterinya. Sebab kandungan antibiotik alami dalam madu berupa hydrogen proksida mampu mematikan bakteri yang berada di permukaan luka dan menyerapnya layaknya spons cuci piring sebab bentuk madu yang cair menyerap kandungan air dalam luka sehingga menjadikan bakterinya kering dan tidak bisa tumbuh.
    manfaat madu
  3. Madu untuk awet muda. Kita mungkin tahu bahwa Ratu Elizabeth memiliki umur yang panjang sebab banyak berita yang melansir bahwa ratu kerajaan ini dan bahkan kerajaan inggris pada umumnya setiap paginya mengkomsumsi madu di sarapan paginya sebagai penambah roti, mungkin hal inilah yang menyebabkan banyak di antara mereka yang berumur panjang selain karena diketahui bahwa kandungan madu sebagai antibiotik dan memiliki zat anti penuaan.
  4. Anti sakit perut dan gangguan pencernaan. Banyak yang telah membuktikan bahwa dengan meminum madu saat sakit perut akan mudah sembuh. Hal ini juga sebagaimana dalam Hadis Nabi Muhammad yang pernah memerintahkan sahabatnya yang sakit perut untuk meminum madu sebagai obat tradisionalnya waktu itu. Selain rasa sakit, juga sebenarnya baik untuk melancarkan pencernaan.
  5. Untuk memperkuat tulang. Bagi orang yang senang beraktifitas khususnya kerja berat maka ada baiknya banyak minum madu, karena kandungan kalsium di dalamnya sangat baik dalam menambah kekeransan tulang sehingga membuatnya semakin kuat. Sebagaimana penelitian yang di adakan oleh Universitas Purdue.
  6. Madu sebagai anti oksidan. Dengan banyak meminum madu lebah hutan asli yang masih alami ataupun propolis dalam segala jenisnya, baik yang madu putih, hitam, merah ataupun coklat dipercaya dapat menambah kekebalan tubuh karena berdasarkan penelitian dari universitas California bahwa bahan ini mampu meningkatkan antioksidan dari darah.
  7. Madu untuk kecantikan kulit, khususnya kulit wajah, madu dipercaya dapa mengencangkan kulit. Apalagi digunakan bersama putih telur dengan mencampur kedua bahan ini saat akan tidur malam. Caranya, campuran putih telur dan madu dioleskan sebagai masker dimuka/wajah saat sebelum tidur dan diamkan hingga pagi hari lalu bilas dengan air hangat. Namun, dengan seperti ini tidur akan jadi tidak enak dan juga bantal jadi kotor. 
  8. Untuk jerawat dan bibir pecah. Kandungan anti oksidan dalam madu akan sangat baik bagi muka yang berjerawat jika dioleskan setiap hari di malam hari saat tidur hingga bangun. Sedangkan untuk bibir yang pecah-pecah akan kembali terlihat segar jika rutin diolesi madu asli karena kandungan anti penuaan dari madu itu sendiri.
  9. Madu untuk ibu hamil. Bagi seorang perempuan yang akan melahirkan dan memiliki bayi maka sebaiknya mengkomsumsi madu sebab kandungan di dalamnya dipercaya dapat menambah stamina si ibu agar tetap bugar, menambah nafsu makan, mengurangi mual hamil, kandungan galian-nya membantu menguatkan janin, menambah berat janin sehingga lebih sehat, selain itu jika diberikan pada bayi/balita akan membersihkan pencernaannya sehingga terhindar dari sakit perut
  10. Penyembuhan batuk, jenis madu soba dikenal ampuh membantu penyembuhan sakit batuk, cukup komsumsi 2-3 kali sehari saat batuk maka dipercaya akan membantu meredakannya secara perlahan. Dan masih banyak lagi yang lainnya yang bisa didapat dari mengkomsumsi madu setiap harinya, seperti untuk kesuburan pengantin baru dll. Tapi sebenarnya ada juga yang pahit yang khasitnya tak kalah penting seperti sari kurma.
Manfaat susu untuk kesehatan tubuh dan Ibu Hamil

Telah banyak dikenal sebelumnya bahwa susu adalah bahan yang paling banyak digunakan dalam keseharian seseorang, baik dalam bentuk keju, minuman softdrink, maupun yang saat ini seiring pula dijadikan untuk kecantikan wanita. Susu segar murni atau pun pabrikan sangat banyak jenisnya, seperti susu kambing etawa, susu beruang, kedelai, kuda liar, susu sapi murni maupun yang kemasan dalam bentuk cair dan kental manis. Sedangkan dalam bentuk produk jadi dikenal juga beberapa merek yang sudah terkenal seperti susu beruang Bear Brand, dancow, UHT, WRP, L-men, Hili, Entrasol, Milo, Anlene, Susu Bendera dan sebagainya yang kesemuanya mempunya fokus manfaat masing-masing. Apalagi saat ini susu tidak lagi dihasilkan dari hewan saja, melainkan juga bisa dari kacang hijau, kedelai, jagung dan sebagainya. Serta dengan berbagai campuran seperti jahe, soda dll. Belum lagi kalau kita bicara soal fermentasi, klostrum, formula ataupun mandi susu, akan panjang lagi pembahasannya.

Nah mengenai ini sudah saya tulis pada artikel selanjutnya di sini : Manfaat Susu untuk Kesehatan Tubuh dan Ibu Hamil

Manfaat Sirsak Daun Sirsak

Menganai bagian ini silahkan kunjungi artikel selanjutnya di sini : Manfaat Sirsak dan daun Sirsak. Khasiat, kegunaan, kandungan, fungsi dari rebusan, teh, kulit, buah, daun sirsak sangat melimpah,mulai dari obat tumor, jantung, kanker, diabetes. Ini merupakan obat herbal yang diambil dari ekstaraknya yang masih basah maupun kering yang sangat baik untuk kesehatan

Demikian Cara : Manfaat Madu, Susu dan Daun Sirsak yang bisa kami tulis kali ini, semoga membantu dan berkesan buat anda semua. yang terpenting sebenarnya selalu menjaga kesehatan dengan mengutamakan mengkomsumsi makanan alami yang sehat dan bebas dari campuran bahan pengawet, pewarna dan pemanis buatan. Baca juga caramster lainnya :
  1. Manfaat Air Kelapa dan Air Putih
  2. Cara : Manfaat Madu, Susu dan Daun Sirsak
  3. Cara : Manfaat Sirsak dan Daun Sirsak
  4. Cara : Manfaat Susu Untuk Kesehatan dan Ibu Hamil
  5. Cara Membuat Website .com lewat Blogspot
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top