Cara : Manfaat Sirsak dan Daun Sirsak

Cara : Manfaat Sirsak dan Daun Sirsak banyak sekali untuk kesehatan dan juga pengobatan pada penyakit tertentu. Pengobatan dengan daun sirsak bukan merupakan cara baru, dalam sejarah penggunaan obat tradisional di Indonesia, herbal yang satu ini sudah menjadi kebiasaan orang banyak yang tinggal di daerah pedesaan, misalnya saja dijadikan sebagai obat demam dan sakit kepala dan lain sebagainya. Kandungan dalam buah sirsak/t sendiri sangat beragam, di antaranya karobhidrat yang jenisnya merupakan gula pereduksi, yaitu fruktosa dan glukosa, yang kadarnya mencapai hingga 93.6 % dari jumlah total gula yang dikandungnya. Selain itu, buah sirsat juga mengandung vitamin c yang kadarnya mencapai 40 mg per 200 gram daging buahnya, sedangkan kita ketahui bahwa kebutuhan vitamin C bagi tubuh seseprang hanya 60 mg per harinya.

Memakan buah sirsak juga aman bagi penderita obesitas karena kandungan lemaknya sangat sedikit, yaitu cuma 0.3 g per 100 gr dari daging buahnya. Dan kandungan lainnya yang juga penting untuk kesehatan tulang adalah kalsium dan fosfor. Kedua jenis mineral dalam buah tersebut dipercaya sangat baik untuk menjaga agar tulang tetap padat dan kuat yang tentunya dapat memperlambat proses osteoporosis bagi manula. Dan berdasarkan kandungan vit C yang disebutkan di atas juga sangat baik untuk menghambat proses penuaan karena dengan vitamin c lah antioksidannya akan sangat berpengaruh pada daya tahan tubuh yang juga menjaga tampilan kulit tetap awet muda.

Itulah sedikit ulasan mengenai kandungan buah sirsak, selanjutnya mari kita ketahui bersama manfaat dari masing-masing bagian dari buah ini, terutama pada daging buah dan daunnya.

Cara : Manfaat Sirsak dan Daun Sirsak  untuk Kesehatan dan Pengobatan

1.  Sebagai obat penyakit kanker

Dalam beberapa hasil penelitian instansi yang berkompeten, misalnya saja Universitas Purdue, yang menemukan bahwa khasitnya mampu membasi sel kanker secara akurat, seperti pada kanker prostat dan paru paru. Dan yang menarik dari cara kerjanya adalah sepuluh ribu kali lebih kuat dalam membantu menghambat pertumbuhan/penjalaran sel kanker dibanding dengan pengobatan cara lain, seperti adriamycin. Selain itu, kandungannya bekerja tepat. Mengapa demikian? karena ia bekerja hanya membunuh sel jahat dan membiarkan sel baik dalam tubuh sehingga tetap aman.
Manfaat Sirsak dan Daun Sirsak

Adapun cara pemanfaatan daun sirsak sebagai obat adalah dengan cara merebus 8 delapan lembar daunnya dalam air bersih sebanyak tiga gelas dan dibiarkan menyusut hingga tersisa 1 gelas saja. Untuk hasil lebih baik, minum setiap hari air rebusannya selama kurang lebih dua minggu. Namun, jangan sampai berlebihan agar tidak melebihi dosis yang seharusnya.

2.  Sebagai obat penyakit liver

Untuk terapi pengobatan pada penyakit liver anda bisa mempergunakan buahnya saja. caranya, cukup dibuat jus segar dengan cara diblender kemudian diminum selama kurang lebih satu minggu lamanya secara rutin. Tapi terapi ini agak berat karena kita harus menghentikan makanan lainnya atau dengan kata lain berpuasa, kecuali jus ini.

3.  Sebagai obat sakit rematik.

Penggunaan untuk jenis ini sudah bukan cerita baru lagi. Orang tua dulu sudah sering melakukannya. Caranya, jika sakit rematik menyerang pada bagian kaki, maka cukup lumatkan daunnya yang masih basah hinggah hancur lalu tempelkan di bagian kaki yang sakit.

4.  Sebagai obat kandungan air seni

Pengobatan untuk penyakit ini bisa dibilang menyenangkan, karena bukan hanya dari rasa buahnya, tapi cara makannya juga hampir sama dengan makanan khas di bulan puasa, yaitu buahnya yang setengah matang dimasak layaknya kolak dengan ditambahkan gula dan garam secukupnya. Komsumsi makanan ini selama seminggu dan lihat hasilnya. Disamping itu, cara ini juga bisa mengobati kelainan saat kencing yang terkadang hanya keluar sedikit demi sedikit saja.

5.  Sebagai obat Ambien

Caranya, cukup peras buah yang sudah matang dan ambil airnya saja dan komsumsi saat pagi dan sore harinya. Dan masih penyakit di sekitar bokong, daun dari buahnya juga bisa digunakan sebagai obat bisul dengan cara cukup ditempelkan pada bagian yang bermasalah.

6.  Sebagai obat asam urat

Bagi penderitanya bisa juga memanfaatkan rebusan daun sirsak yang dimasak dari 8 lembar daun dalam dua gelas air yang disusutkan hingga tersisa satu gelas saja dan minung sebanyak 2 kali sehari untuk hasil yang lebih baik. Jika penyakit asam urat sudah agak reda maka segera hentikan untuk menghindari kelebihan dosisnya.

Perhatian!!! Bagi ibu yang sedang hamil sebaiknya menghindari mengkomsumsi buah ini, sebab kandungannya tidak baik dan BERBAHAYA bagi embrio kandungan. Selain itu, rasa asam ketika memakan buah ini dapat membuat seorang ibu yang sensitif dengan rasa mual akan semakin mudah muntah.

Sampai di sini dulu pembahasan soal Cara : Manfaat Sirsak dan Daun Sirsak dan untuk terus mendapatkan informasi penting soal tumbuhan herbal ada baiknya selalu berkunjung ke sini untuk dapat update infonya. Sebenarnya, khasiat, kegunaan, kandungan, fungsi dari rebusan, teh, kulit, buah, daun sirsak sangat melimpah, mulai dari obat tumor, jantung, kanker, diabetes. Ini merupakan obat herbal yang diambil dari ekstaraknya yang masih basah maupun kering yang sangat baik untuk kesehatan. Yang terpenting dari pengobatan tradisional adalah konsistensi perlakuan, sebab ini tidak sama dengan obat kimia yang bisa langsung sembuh tapi menyimpan sejuta efek samping yang berbahaya bagi badan. Sedang dalam obat herbal proses kerjanya lama dan harus sabar, akan tetapi kesembuhan dari penggunaannya terkadang tidak memberi efek buruk pada tubuh sehingga lebih aman. Baca juga caramster lainnya :
  1. Manfaat Air Kelapa dan Air Putih
  2. Cara : Manfaat Madu, Susu dan Daun Sirsak
  3. Cara : Manfaat Sirsak dan Daun Sirsak
  4. Cara : Manfaat Susu Untuk Kesehatan dan Ibu Hamil
  5. Cara Membuat Website .com lewat Blogspot
















Artikel Terkait dari CaraMaster



0 komentar :

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►