Contoh Kwitansi Pembelian | Cara

Contoh Kwitansi Pembelian | Cara -  Ini merupakan modal penting bagi seorang pedagang atau pebisnis. Karena Kwitansi pembelian merupakan sebagai bukti yang digunakan untuk menunjukkan pernah tidaknya terjadi transaksi antara si penjual dan si pembeli.

Selain fungsi kwitansi di atas, ia juga dapat digunakan sebagai pengingat untuk transaksi tertentu, misalnya saja seseorang yang melakukan penyewaan tempat yang membuat kwitansi waktu mulainya penyewaan, maka ia akan dapat mengingat kapan berakhirnya waktu sewa tersebut dan lain sebagainya.

Dalam prakteknya, ketika terjadi pelanggaran dan ternyata berkas transaksi yang yang pernah dilakukan menggunakan kwitansi maka akan sangat memudahkan proses pembuktiannya, seperti halnya ketika terjadi perkara suap dan korupsi di pemerintahan.

Contoh Kwitansi Pembelian

1.  Membuat Kwitansi Sendiri di MS. Word. Contoh kwitansi ini tergolong simple. Jika kamu tidak sempat membeli yang sudah jadi kamu bisa mengetiknya sendiri di komputer dengan menggunakan Excel atau pun MS Word dengan tambahan tabel di dalamnya.

2.  Contoh kwitansi pembelian atau jual beli ini juga dengan cara diketik sendiri, hanya saja bedanya tidak menggunakan tabel, melainkan dengan cara dibuat tersusun ke bawah dan harganya ditaruh di bagian samping


3.  Untuk transaksi simple seperti penjualan di toko sederhana maka cukup dengan membuat kwitansi kecil dengan kolom-kolom. Biasanya kwitansi seperti ini dibuat dengan cara offset atau dicetak lewat percetakan dengan jumlah yang banyak sekaligus.


4.  Model Kwitansi dengan menggunakan software dengan format menyertakan logo atau kop perusahaan. Biasanya perusahaan yang sering melakukan transaksi atau jual beli barang yang rutin membuat sendiri formatnya sesuai dengan keinginnan mereka asalkan di dalam format kwitansinya mencantumkan atau terdapat "telah terima dari' , 'sejumlah' dan untuk 'tujuan pembayaran' serta jumlah, tanda tangan, dan tanggal transaksi terjadi.


Sebenarnya masih banyak sekali model desain penulisan kwitansi tapi beberapa di atas sudah mewakili dari yang mungkin anda cari.

Jangan lupa lihat juga Contoh Kwitansi Pembayaran dan Contoh Surat Resmi

Demikian Contoh Kwitansi Pembelian yang bisa kami share. Jika anda punya gambar lain soal ini silahkan kirim ke sini agar kami publikasikan, atau mungkin ada request soal artikel yang sebaiknya di tulis di blog ini kami juga menerima, asalkan mau mengirimkan tulisannya yang bermanfaat. Baca juga Cara Membuat Paspor dan Cara Ekspor Impor Barang
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top