Cara Bisnis Online dengan Toko Online Gratis dan Produk Orang Lain (Dropship)

Cara Bisnis Online dengan Toko Online Gratis dan Produk Orang Lain (Dropship) sangat simple, dan bahkan hampir tidak ada modal sama sekali yang harus kita keluarkan, selain modal internet dan komputer.

Sesuai dengan judulnya Cara Bisnis Online dengan Toko Online Gratis tentunya tanpa biaya sepeser pun. Tapi sedikit saya mau bercerita soal pengalaman pribadi ketika saya juga masih baru dan belum mengerti sama sekali bagaimana cara menjalankannya, hingga pada akhirnya ketika ketemu satu artikel yang menjelaskan tentang kerja online menyenangkan tersebut tanpa harus mengeluarkan modal sama sekali, singkatnya saya juga membuat toko online yang kemudian saya promosikan kemana-mana dan menghasilkan penjualan yang juga lumayan.

Tapi tahukah anda bagaimana saya membangun bisnis toko online tersebut tanpa mengeluarkan modal sama sekali? Jawabannya adalah dengan menggunakan blogspot saja saya sudah bisa berjualan. Sekarang ini toko online dengan blogspot lagi maraknya dan bahkan tampilannya juga hampir mirip dengan toko online berbayar karena template dan sistemnya dibuat hampir sama, misalnya saja disediakan form pesanan barang yang bisa langsung terhubung ke alamat email dan lain sebagainya. Yang jelsanya bisnis online yang satu ini tidak begitu ribet menjalankannya.

bisnis online Cara Bisnis Online dengan Toko Online Gratis dan Produk Orang Lain (Dropship)

1.  Pertama kali yang harus dilakukan adalah dengan membuat akun email gmail. Jika belum paham caranya silahkan baca Disini.

2.  Selanjutnya, jika akunmu sudah jadi maka saatnya membuat toko online dengan terlebih dahulu membuka www.blogger.com dengan masuk menggunakan alamat email yang di buat di atas beserta passwordnya.

3.  Kalau sudah berhasil login, langsung saja buat blog dengan domain ekstensi blogspot.com. Jika belum mengerti juga caranya bisa di baca Disini.

4.  Apabila sudah menyelesaikan tahap ke 3 di atas, maka alamat toko onlinemu sudah jadi untuk dibuat sebagai saran bisnis online gratis. Hanya saja tampilannya masih standar, untuk itu dibutuhkan pengeditan dengan mengganti template atau kulitnya agar tampak seperti toko online berbayar .com. Jika belum punya template toko online yang pas, download saja Blogger Store V2 Disni. Nantinya, tampilannya akan seperti ini :

bisnis toko online


5.  Jika sudah berhasil merubah tampilan toko onlinemu dan merasa sudah siap melakukan busnis online dengan fasilitas gratisan dari blgospot, maka selanjutnya harus berpikir bagaimana caranya agar ada form pesanan di dalamnya yang bisa diarahkan langsung ke emailmu agar bisnismu bisa lancar setiap kali ada yang melakukan pemesanan. Nah, makanya kamu juga harus menambahkan form pemesanan barang langsung di dalamnya, caranya cukup buat form pesanan di www.jotform.com yang setting emailnya sudah langsung dibuat disitu juga lalu tinggal tempatkan di salah satu laman blogmu. Jika belum paham caranya silahkan cari di google 'cara membuat form online dengan jotform.

6.  Ada yang lupa, yaitu produk. sesuai dengan judulnya  "Cara Bisnis Online dengan Toko Online Gratis dan Produk Orang Lain (Dropship)" maka disini saya berikan tips bagaimana agar toko onlinemu bisa terisi berbagai produk tanpa harus produksi sendiri yang memakan biaya dan waktu. Nah, disinilah dikenal dengan istilah 'Dropship' yaitu toko online yang menawarkan penjualan kedua atau reseller kepada para pemilik toko online. Artinya, kalau kamu punya toko online kamu dibolehkan bekerja sama dalam bisnis online dengan mereka dengan jalan menjual produknya yang mana komisi biasanya diketahui di depan. sebagian mengharuskan kamu melakukan transaksi sendiri, tapi kebanyakan juga kamu hanya diberikan link yang mengarahkan pembeli ke website mereka dan cara ini tergolong simple karena kamu tak harus melayani pelanggan dan bahkan tak perlu melakukan pengiriman barang sama sekali karena pemilik barangnya yang akan melakukan dan komisi anda akan dihitung dari orang yang anda arahkan dari link dalam toko onlinemu.

Untuk menemukan situs yang menyediakan barang khusus untuk dijual kembali di toko online silahkan cari dimesin pencari google dengan kata kunci 'dropship toko online'. Dengan demikian, mungkin anda sudah sedikit paham soal cara bisnis onlien tanpa modal.

Terkadang bisa juga dilakukan bisnis online dengan toko online gratis melalui mengambil gambar dari produk toko online yang kemudian harganya dinaikkan. Jika ada yang memesan maka ia harus melakukan transfer ke rekeningmu, dan jika sudah masuk baru kamu transfer juga ke pemilik barang awal dan minta mengirim produknya langsung ke pemberli. Dengan jalan bisnis online seperti ini juga simple karena tak harus diketahui dan melakukan kerja sama dengan pemilik modal.

6.  Dan yang terpenting selanjutnya adalah paham cara bisnis online dengan toko online yang bisa dikunjungi oleh ribuan orang per harinya, kuncinya di sini adalah dengan berusaha agar toko onlinemu masuk halaman pertama google karena disitulah sumber trafik yang terbesar. Dan karena masih pemula dalam bisnis toko online tentu butuh bimbingan, untuk itu saya sarankan membeli salah satu ebook terkenal yang mengajarkan tips-tips agar blog atau toko online bisa masuk halaman pertama. Tips ini dinamakan juga dengan teknik SEO (Search engine Optimization) atau dalam bahasa Indonesianya dikenal dengan istilah optimisasi mesin pencari, maksudnya adalah teknik bagaimana membuat toko online mudah ranking 1 di google atau mesin pencari lainnya. Nah, pada bagian ini saya sarankan membeli ebook buatan www.inabuy.com silahkan kunjungi.

7.  Jika usaha atau bisnis online anda sudah jalan, maka usahakan agar selalu melakukan update produk karena dengan jalan itu toko onlinemu akan selalu melakukan pembaharuan indeks dari robot google yang tentunya akan menambah ranking toko onlinemu di mesin pencari. Sebaiknya minimal 1 kali seminggu menambahkan produk baru beserta ketengannya.

Cuma 7 langkah di atas yang harus anda lakukan jika ingin memulai bisnis online tanpa modal, namun tetap menjanjikan. Intinya, jangan cepat putus asa dan jangan mengabaikan segala peluang yang ada agar usaha onlinemu bisa semakin berkembang.

Bagaimana Cara Bisnis Online dengan Toko Online Gratis dan Produk Orang Lain (Dropship) yang dijelaskan dengan panjang lebar di atas? Semoga bermanfaat dan kalau bisa bantu kami agar teman facebookmu juga membaca artikel ini dengan jalan klik like fb di atas. Baca juga CaraMaster lainnya yang menarik di : Lowongan Penulis Freelance, Peluang Usaha Bisnis MOdal Kecil dan Cara Kerja Online Tanpa Modal
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top