Cara Membuat Ebook dengan Software dan Tanpa Software

Cara Membuat Ebook dengan Software dan Tanpa Software -  Bagi teman-teman yang punya tulisan dan mau dibuat menjadi ebook untuk dipasarkan di internet ada baiknya baca artikel dari Fblogame berikut ini .

Umumnya, orang yang mempunyai ide besar dan ingin menghasilkan banyak lewat internet kebanyak mereka membuatnya dalam bentuk ebook, ini dilakukan karena hanya dengan sekali buat kita sudah bisa menghasilkan puluhan juta. Bagaimana tidak? Karena yang dijual adalah copy-annya saja, sedang filenya tetap kita miliki sekalipun dijual berkali-kali, jadi bisa dibilang dengan membuat ebook kita bisa menghasilkan dalam jangka waktu lama hanya dengan sekali kerja, misalnya saja ‘Ebook Tutorial SEO – BloggerPro-Z1’ buatan www.inabuy.com dan lain sebagainya. Siapa tau ada yang mau membeli ebook untuk mengetahui cara membuat blog masuk halaman pertama google silahkan dibeli.

Jadi intinya, dengan membuat ebook kita bisa punya penghasilan yang rutin hanya dengan satu produk, apa lagi kalau kita punya 2 hingga 10 ebook yang kita pasarkan di internet, kira-kira anda akan untung berapa? Jadi bagaimana, tertarik belajar Cara Membuat ebook?

Nah, di bawah ini adalah hanya rekomendasi saja dari yang pernah saya ketahui soal software pembuat ebook. Saya hanya memberikan kata kuncinya saja, dengan cukup mengetikkan di mesin pencari Google software soal ebook di bawah ini tentunya akan terlihat banyak blog yang membahasnya, atau mungkin akan langsung masuk ke situs atau website aslinya.

Software Cara Membuat Ebook
Bagaimana Cara Membuat Ebook dengan Software?

Caranya cukup cari kata kunci di bawah ini dimesin pencari, biasanya sudah ada yang menyediakan free alias gratis.

Active Ebook Compilerversi 4.2.2
E-book Builder 4
Natata Ebook Complier Gold versi 3.0
Shockbuilder 10
E-book Writers Lite
Dan sebaigainya.

Software pembuat ebook di atas umumnya berbayar, tapi sekarang karena begitu banyaknya hacker, jadi software semacam itu sudah banyak yang beredar dalam versi gratis di blog-blog. Jadi silahkan dicari saja, kalau beruntung mungkin akan ketemu softwarenya.

Selain membuat isi ebooknya, kamu juga butuh software untuk membuat cover atau sampul ebooknya agar terlihat lebih professional dan tampak seperti buku. Di antara yang saya rekomendasikan adalah :

Scott’s BoxShot versi 2.0 (disedikan gratis)
3D E-Book Shot 1.0


Silahkan cari digoogle dengan kata kunci di atas atau ‘software pembuat sampul ebook’ dan lain sebagainya.

Bisakah membuat ebook dengan format PDF?

Nah, disini kadang banyak yang salah sangka, sebenarnya bisa-bisa saja, tapi yang menjadi persoalan kalau anda tidak bisa membuatnya terkunci dari copy-paste karena akan diciplak orang lain dengan cukup mengganti namanya saja. Tapi kalau mau belajar cara mengunci artikel pdf agar tidak dicopas, ya tidak masalah.

Salah satu kelebihan juga dari ebook berformat PDF adalah karena jika artikelnya dibuat dalam bentuk printscreen alias dalam bentuk gambar maka akan sangat menyulitkan orang lain mengcopynya, itulah sebabnya banyak penerbit yang membuat ebook dalam format ini.

Dengan menggunakan software di atas berarti anda sudah bisa menghasilkan sebuah ebook yang berkualitas dari segi tampilannya. Hanya saja soal isi materi ebooknya tergantung bagaimana anda menulisnya. Sebaiknya buatlah selengkap mungkin dan memberi manfaat banyak dari materi yang disajika agar orang yang membeli tidak menyesal.

Setelah membuat ebooknya tentu yang harus anda pelajari adalah car amemasarkan ebook anda agar banyak yang membeli, pada tahap ini ada 1001 cara, mulai dari memasarkan lewat forum, mengiklankan dengan biaya perklik misalnya di Idblognetwork, mengiklankan di berbagai iklan gratis, termasuk di situs yang khusus untuk jual beli book, hingga membuat blog sendiri yang bertema ebook sesuai dengan judul ebookmu, tapi bila membuat ebook yang diperhatikan adalah rankingnya dimesin pencari, maka dari itu diperlukan pula sarana belajar seperti ebook tutorial seso (rahasia halaman pertama google) yang saya sebutkan di atas.

Demikian Cara Membuat Ebook dengan Software dan Tanpa Software di atas semoga penjelasannya membantu. Intinya, perbaiki tulisan anda dan berusaha memberikan manfaat sebesar-besarnya dan buat dalam format ebook, termasuk sampulnya lalu pasarkan dengan berbagai trik tentu hasilnya akan lebih banyak, tarulah anda mamatok harga 200ribu per ebook, bisa dibayangkan hasilnya perhari? Baca juga CaraMaster lainnya di : Bisnis Penulis yang Menjanjikan dan Lowongan Penulis CaraMaster dan Cara Internet Gratis di Telkomsel
Facebook Twitter Google+

1 komentar:

bagaimana dengan menjua ebooknya tersebut .kalau untukpenulis pemula kita sih gak khawatir kalauorang jiplak khan nantinya ilmu kita juga tersebar ke orang.si penjiplak yang dosa dan kita tetap berpahala

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top