Keahlian IT Paling Dicari/Dibutuhkan dunia Industri

Keahlian IT Paling Dicari/Dibutuhkan dunia Industri ini wajib dibaca oleh siapa saja yang baru mulai memikirkan jurusan apa yang akan dipilih saat melanjutkan pendidikan, khusunya yang telah menyelesaikan bangku sekolah SMP dan akan memilih STM atau sekolah kejuruan sebagai tempatnya melanjutkan pendidikan. Ini karena dengan paham keahlian bidang komputer/IT apa saja yang banyak dibutuhkan atau dibuku lowongannya maka paling tidak kita bisa menghindari pengangguran di kemudian hari.

Jurusan IT atau komputer saat ini tamatannya menjadi kebutuhan banyak perusahaan karena di jaman modern kebutuhan akan IT pada jenis bisnis apa pun tak pernah lepas, terlebih lagi yang usahanya fokus pada produksi produk yang membutuhkan mesin dan komputerisasi yang berkesinambungan. Oleh karena itu tamatan SMK jadi incaran banyak pengusaha dalam membantu agar penggunaan alatnya dapat terus terpantau sepanjang waktu. Namun, karena banyaknya jumlah pengangguran tentu tidak semua dapat memperoleh pekerjaan dengan mudah, untuk itu perlu ada strategi agar dapat masuk dalam dunia kerja tanpa harus khawatir tak kebagian, ya jawabannya tentu memilah mana jurusan atau keahlian IT yang paling banyak dibutuhkan. Dengan demikian, sekalipun pelamar kerjanya banyak akan dapat diimbangi dengan lowongan yang melimpah pula.

10 Keahlian IT Komputer Paling Dicari atau Dibutuhkan Dunia Industri

Berikut ini masing2 ada 10 jenis jurusan yang paling banyak dibutuhkan perusahaan setiap harinya yang didasarkan pada beberapa survey dari ahlinya :

1.  Keahlian ITPaling Dicari Menurut Forecast Survey 


keahlian it komputer paling dicari

Berdasarkan hasil pantauannya Forecas menempatkan Programming sebagai urutan teratas yang banyak dibuka kesempatan kerjanya tiap tahun oleh berbagai perusahaan ternama hingga yang kecil. Setelah itu disusul oleh Project Manajement yang juga terlihat grafik peningkatannya dari tahun ke tahun. 

2.  Jurusan Komputer Paling Dibutuhkan Menurut Survei pada Berbagai Profesional IT yang menjabat dalam Posisi Managerial.

 jurusan IT paling dibutuhkan

Hasil pengamatan ini akan jauh lebih akurat karena merekalah yang paling sering mengetahui setiap kali sebuh perusahaan membuka kesempatan kerja baru ditempatnya. Ini juga yang membuat mereka merekomendasikannya berdasakan apa yang mereka ketahui.

3.  Bidang KOmputer/IT yang Paling Banyak Lowongan Kerjanya menurut Forbes (Majalah Ternama)

 lowongan it komputer yang paling dicari

Siapa yang tak mengenal majalah Forbes yang setiap kali merelease informasi penting, apalagi soal hasil penelitian lapangan selalu saja dijadikan rujukan oleh media besar untuk diberitakan dan dianalisa hasilnya, termasuk dalam hal informasi kerja ini.

Keahlian IT Paling Dicari/Dibutuhkan dunia Industri ini bisa saja berubah seiring dengan trend bisnis yang berkembang dan dipengaruhi pula oleh beragam faktor, termasuk jenis usaha yang paling banyak tumbuh dan berkembang yang tentunya tak terlepas dari kebutuhan SDM yang sesuai dengan keahliannya. Baca juga : Bisnis Paling Menjanjikan Di Internet
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top