Cara Menjadi Lebih Bahagia - Kunci Hidup Bahagia

Tak ada yang lebih penting dari kebahagiaan di dunia ini dan bahkan semua aktifitas seseorang ditujukan untuk itu. Itu sebabnya artikel mengenai Cara Menjadi Lebih Bahagia bagi Pria dan Wanita sangat penting dibaca oleh siapa saja yang ingin meningkatkan kualitas hidupnya agar lebih berarti dan tidak terbebani dengan kondisi apa pun, baik itu ekonomi maupun masalah keluarga yang mendera.

Menjadi lebih bahagia dari sebelumnya bukan saja memberikan efek berarti pada mental seseorang tapi juga pada kesehatannya. Stres yang terjadi pada diri anda tidak saja akan menggrogoti kondisi kejiwaan tapi lambat laun akan berefek pada kesehatan organ dalam, di antaranya lebih berpotensi terkena kanker dan darah tinggi yang kalau ini terus berlangsung maka bukan tidak mungkin kualitas kesehatan tubuh akan menurun drastis. Lalu untuk apa kita terbebani dengan segala kondisi yang akhirnya merusak sedangkan bila memilih tenang dan mau menerima kenyataan malah akan lebih plong dan bahkan masalah bisa lebih mudah diatasi.

Tisp Cara Menjadi Lebih Bahagia


Komitmen berbuat baik


Sebagai seorang manusia maka sepantasnyalah punya sikap dalam menghadapi kehidupan ini, agama mengajarkan baha jika kamu ingin selamat di dunia maupun di akhirat maka berlomba-lombalah mengumpulkan kebaikan, usahakan setiap harinya selalu fokus untuk melakukan perbuatan baik yang bermanfaat untuk diri sendiri terlebih pada orang lain. Hal terkecil misalnya, merawat badan sendiri agar lebih bersih, sehat dan sebagainya karena secara tidak langsung aktifitas tersebut akan membuat masalah pribadi seperti pekerjaan dan beban lain tidak nampak dan lama kelamaan kita semakin menikmati hidup.

Mengenali diri
tips agar hidup lebih bahagia


Sesekali anda juga harus melihat kedalam, maksudnya cara bertingkah berbicara selama ini bagaimana, termasuk dalam berhadapan dengan orang, berusahalah memperbaiki itu, dan berpikirlah kalau anda adalah orang yang lebih terdidik dalam segala hal, jika sudah demkikan maka kepercayaan diri anda untuk melakukan interaksi akan lebih baik dan tentunya efeknya pada kebahagiaan diri semakin meningkat karena tidak ada lagi beban terkucilkan atau puns sebagainya.

Sebelumnya, sempatkan baca:
  1. Penghasilan baru dari jejaring sosial
  2. Hubungan Jarak Jauh
  3. Lagi hangat, Cara Mendaftar BPJS Kesehatan
  4. Cara Membuat Kue Kering Lebaran

Jauhi yang meracunimu

Kalau dalam agama disebut bahwa seseorang itu bisa dinilai dari siapa ia berteman atau dari temannya. Maksudnya di sini bahwa hidup kita itu bisa dipengaruhi oleh siapa yang kita ajak bersahabat, jika ia orangnya nakal dan penuh dengan masalah hidup dan sosial tentunya anda pun akan seperti itu, maka dari itu baiknya hindari teman seperti itu karena akan mengurangi kadar kebahagiaanmu. Jadi sebisa mungkin hilangkan semua yang bernilai negatif pada diri anda dan mulailah mencari hal yang lebih memberikan efek positif.

Maafkan kesalahanmu sendiri


Kalau pernah melakukan dosa besar atau apa pun itu yang membuat pikiranmu tidak bisa melupakannya maka berusahalah katakan pada diri anda sendiri bahwa "masalah tersebut sudah berlalu dan saya adalah manusia yang tidak bisa luput dari kesalahan." Yang terpenting setelah itu adalah komitmen untuk tidak mengulangnya. Tahukah anda ada sebuah hadis, yang Perawi dan Sanadnya saya lupa, yang intinya menyebutkan perkataan tuhan bahwa seandainya manusia itu tidak pernah bersalah maka akan Ku-gantikan ia dengan makhluk lain yang mebuat kesalahan dan mau bertobat dan kembali kepadaKu. Ini artinya bahwa kesalahan adalah sesuatu yang wajar bagi manusia selama ia melakukan itu dalam keadaan tidak khilaf dan mau berusaha merubah diri. Dengan demikian kebahagiaan diri akan semakin bertambah setelah kita sendiri berusaha untuk mengolah perasaan dan pikiran kita.

Terimalah Kenyataan


Banyak orang yang hidup di bawah garis kemiskinan seperti anda itu artinya tuhan tidak menguji anda sendiri lalu kenapa harus tidak bahagia, atau kalau anda orang yang kaya raya dan selalu saja stres dengan beragam masalah maka pikirkan bahwa banyak orang lain yang tidak seberuntung anda, mau makan sekali sehari saja susah, lalu apa yang harus dirisaukan, sebesar apa pun masalah pasti ada jalan keluarnya. Intinya jika ingin hidup bahagia dalam segala kondisi adalah senantiasa mensyukuri setiap keadaan yang kita alami, tak perlu berpikir kenapa dan kenapa?

Dekatkan dirimu dengan Tuhan


Banyak beribadah dalam segala hal, kalau dalam Islam tidak hanya shalat saja tapi juga kegiatan sosial juga ibadah, semuanya ini akan memberikan kita perasaan dekat dengan Tuhan. Lalu efeknya apa dengan kebahagiaan hidup? Ya, karena tuhan adalah Mahakuasa, Maha melindungi, Maha memberi dan sebagainya tentu perasaan kita akan semakin tenang karena dengan dekat dengan tuhan kita akan memperoleh segalanya termasuk kebahagiaan karena harta dan keamanan.

Yakinilah bahwa Tuhan itu hanya satu, tidak beranak dan tidak dipernakkkan maka kita akan semakin bahagia karena kita sudah merasa memilih tuhan yang benar dan tidak mungkin kita masuk neraka. Bukan begitu?. Sahabat semua harus tahu bahwa proses beranak dan dilahirkan adalah proses yang menjijikkan sebenarnya karena seorang bayi harus melewati (maaf harus dikatakan) 'Kelamin" untuk bisa lahir, maka sangat tidak pantas kalau ada seorang yang telah melalui proses dilahirkan tersebut kemudian dikatakan tuhan. kalau Nabi atau Rasul iya, tapi kalau tuhan mustahil. Logis kan?

Singkat sekali tips Cara Menjadi Lebih Bahagia untuk laki-laki dan perempuan yang Cara Master ulas, tapi sebenarnya sekalipun demikian tetap saja rumit prakteknya. Untuk itu selalulah berkomitmen untuk hidup lebih baik lagi. Semangat!
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top