Cara Menulis Artikel di Blogspot / Blogger

Panduan Cara Menulis atau menambah Artikel di Blogspot atau Blogger ini ditujukan khusus bagi pemula yang baru mau belajar buat blog atau mungkin pertama kalinya punya blog dan mau posting tulisan terbarunya. Nah, saya kira tips langkah ini bisa dibaca terlebih dahulu agar dapat paham prosesnya mulai dari awal saat membuka akunmu hingga karyamu bisa dibaca orang lain.

Memang sih yang namanya pemula dan masih blank soal tampilan dashboard dari blogger atau blogspot akan sangat bingung mana tombol yang akan diklik untuk masuk ke bagian post. Untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkahnya di bawah ini :

Semnpatkan dulu baca :
  1. Cara Membuat Blog Di Blogger Keren dan Menarik 
  2. Cara Membuat Blog Gratis Menghasilkan Uang Halal
  3. Cara Membuat Blog Masuk Halaman Pertama Google

Cara Mudah  Posting Tulisan via Blogspot / Blogger

  1. Awalnya buka browser dulu. Apakah itu Mozilla firefox atau Google Chrome tak masalah. Ini dasar banget kayaknya.
  2. Lalu setelah itu ketik di browsermu alamat ini : www.blogger.com untuk melihat tampilan depannya.
  3. Nah, selanjutnya, setelah terbuka dan terlih
    cara menulis di blog
    at halaman baru yang menunjukkan letak pengisian alamt email dan password, tinggal isi sesuai dengan email yang telah kamu daftarkan sebelumnya, demikian juga pin-nya.
  4. Kalau berhasil dan tidak ada yang keliru baik itu PW sama Email-nya, maka akan langsung terbuka halaman baru, Dashboard namanya. Jika sudah buat blog baru sebelumnya, tinggal arahkan pandanganmu pada sebelah kanan. Perhatikan ada 3 tombol yang tertera, yaitu untuk post berwarna oranye dan bergambar pencil, bentuk kertas hitam kecil, dan tombol bertulisakn ‘Lihat Blog. Nah, kamu klik yang pertama, yaitu yang berwarna oranye da nada pencilnya.
  5. Jika sudah maka aka nada halaman penulisan baru. Tinggal kamu ketik judulnya di bagian kolom satu baris dan ketik artikelmu di bagian bawahnya yang lebih lebar tempatnya.
  6. Jika sudah, jangan lupa beri label atau ketegori yang berfungsi mengelompokkan artikelmu berdasarkan temanya. Caranya lihat disamping kana nada tulisan Label, tinggal klik dan tulis saja kamu mau memberi kategori jenis apa tulisanmu itu. Terus, klo sdh klik “Selesai’ di bagian bawahnya.
  7. Jika semua proses di atas telah dilakukan, langsung saja ppublikasikan hasil tulisanmu dengan meng-klik tombol oranye “Publikasikan” atau klo pake bhs Inggris “Publish” yang letaknya di sebelah kanan atas.
  8. Tededd… selesai deh. Terlihat panjang kan langkahnya. Tapi sebenarnya kalau sudah mahir ini akan sangat simple dilakukan.

Tips Posting Artikel Di Blog.

  • Jangan meng-copy artikel dari MS Word ke dalam bagian post di atas, tapi baiknya copy dulu dari Word ke aplikasi bernama ‘Notepad’ baru kemudian paste ke bagian post blogmu. Karena jika tidak, maka kode dari komputermu akan ikut juga dan akan merusak tulisannya.
  • Perhatikan kulitas SEO (optimasi mesin pencari) nya agar mudah masuk halaman pertama. Karena ini sangat berpengaruh pada jumlah pengunjung di blogmu setipa harinya.
Bukan main mudahnya kan Cara Menulis Artikel di Blogspot / Blogger yang disediakan gratis oleh Google itu. Kalau sudah punya banyak artikel jangan lupa berbisnis, seperti  menerima tawaran dari pebisnis untuk publikasi  mereka, atau juga menawarkan jasa berbagai macam dalam blogmu. Semoga sukses selalu! Lanjutkan : Grosir Tanah Abang
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top