Memilih Cincin Sederhana Untuk Akad Nikah dan Tunangan

Apakah anda sebentar lagi menikah dan bingun dengan model cincin yang akan dipilih? Nah, baiknya baca tips memilih cincin sederhana untuk akad nikah dan tunangan berikut ini. Sekalipun ia hanyalah simbol dari adanya ikatan antara pasangan, cincin juga merupakan alat yang dapat merekatkan antara dua keluarga yang berbeda karena dengannya mereka yakin bahwa hubungan anak atau saudara mereka telah diikat dan telah ada kepastiannnya.

Memilih cincin tidak hanya sekedar 'glamornya' saja melainkan ada banyak pertimbangan yang harus kita lakukan sebelum memutuskan modal mana yang akan dipilih. Ada baiknya antara kedua calon saling memberi masukan untuk menghindari adanya perselisihan dikemudian hari karena adanya salah satu dari keduanya yang ternyata tidak setuju dengan pilihan yang diambil sepihak.

Sebelumnya :  Tren Model Kebaya Terbaru untuk Acara Pengantin dan Cara Memakai Jilbab Segi Empat

Tips dan Cara Memilih Cincin Sederhana Untuk Akad Nikah dan Tunangan


Ada banyak sekali yang harus diketahui sebelum kita memutuskan membeli perhiasan emas, apalagi yang akan disaksikan oleh banyak tamu pada harinya, untuk itu anda perlu untuk membaca beberapa saran kami di bawah ini :
  1. Kualitas Emasnya - Orang akan mengatakan bahwa cincin yang anda pakai bagus dengan terlebih dahulu melihat modelnya, sekalipun mungkin kualitasnya standar. Nah untuk itu kami sarankan pilihlah yang bahan emasnya yang tergolong 'emas tua' selain tidak mudah pudar warna keemasannya juga nilai jualnya akan lebih tinggi saat kita butuh uang nantinya.
  2. Bentuk Design Cincinnya - Pengalaman penulis setelah beberapa kali menjual perhiasan karena terdesak kebutuhan rumah tangga ternyata jauh lebih baik memilih yang modelnya dibentuk dari bahan emasnya itu sendiri dan bukan karena ditambahi pernak pernik berupa permata. Kenapa? Karena ternyata ketika dijual permata2 kecil yang menempel di cincin tidak akan dihitung dan akan dikurangi harganya berdasarkan berapa berat permata yang menempel di cincin tersebut.
  3. Simple dan Sederhana - Selain alasan kedua di atas, ternyata akan jauh lebih enak dipandang kalau dibuat lebih simple dengan hanya ditambahi garis atau ukiran sederhana misalnya, selain karena tampak lebih elegan juga bagi mempelai wanita juga bagus untuk menghindari tersangkutnya cincin di baju pengantin saat acara berlangsung.
  4. Tempat membelinya dipercaya - Sekarang ini banyak sekali penipuan, nah untuk menghindari itu baiknya ketahui apa rekomendasi teman anda atau orang yang sudah biasa membeli emas. Pastikan yang memiliki surat resmi dari tokonya dan disertai stempel agar jika ingin dijual lagi lebih mudah.
  5. Hunting di berbagai Toko - Jangan langsung memutuskan cincin mana yang baik kalau baru hanya membandingkan dari 1 atau 2 pilihan saja, baiknya kunjungi semua toko emas atau paling tidak 5 toko agar nantinya kamu tidak menyesal setelah membeli karena ternyata ada yang lebih baik dan bahkan lebih murah.
Selanjutnya : Berbagai Kreasi Jilbab Islami

Masih banyak sebenarnya tips Memilih Cincin Sederhana Untuk Akad Nikah dan Tunangan tapi jika anda sudah bisa menerapkan beberapa rekomendasi di atas maka paling tidak anda dapat menghindari beberapa resiko kedepannya. Lihat juga Model Mukena Ayu Tingting
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top