Cara Membuat Sashimi (Resep Jepang)

Siapa yang tak kenal dengan Sashimi, makanan yang diolah tanpa di masak ini ternyata telah memiliki banyak penggemar dan bahkan seluruh dunia sudah cukup mengenal dengan masakan Jepang yang satu ini. Cara Membuatnya terbilang cukup simple karena kita tak memerlukan kompor untuk memasaknya. melainan hanya cukup membuat saus untuk celupannya yang tentunya juga khas dari Jepang.

Sashimi oleh Wikipedia diartikan dengan masakan Jepang yang bahan bakunya adalah dari hewan laut atau seafood yang masih segar yang langsung dimakan dalam kondisi masih mentah dengan cukup menambahkan campuran berupa parutan jahe, wasabi dan kecap asin.

Sebelumnya : Resep Pepes Ikan dan Cah Tumis Kangkung Resto

Yup, terus bagaimana cara membuat sashimi ala resep Jepang asli? Nah berikut adalah resep masakannya yang kami tampilkan dalam bentuk gambar. jika ingin mengcopynya bisa dengan mengambil link url artikel ini lalu paste di printfriendly.com agar bisa disalin dan disave dikomputer anda sendiri. Yang jelas, bikin sashimi simple sekali dan bisa langsung jadi.

sashimi - O-tsukuri
Cara Membuat Sashimi (Resep Jepang)


Tips :
  1. Anda bisa memilih beberapa jenis seafood untuk dibuat sashimi seperti udang besar, kerang laut, ataupun ikan salmon yang banyak disukai orang karena proteinnya yang banyak.
  2. Agar semakin nikmat padukan dengan Tsuma (sayur lobak yang dipotong halus), Tosakanori atau Wakame (sejenis rumput laut), Oba (dedaunan khas jepang) dan lain sebagainya.
  3. Selain dari seafood, sashimi juga bisa dibuat dari kembang tahu, hati ayam, daging kuda, konnyaku (sejenis tanaman umbi-umbian) dan lain sebagainya yang mungkin cocok dengan selera anda.
  4. Lanjut baca Berbagai Resep Menu Masakan Nusantara dan  Cara Membuat Ayam Kentucky KFC.
Silahkan praktekkan di rumah cara membuat sashimi (O-tsukuri) si maskaan Jepang di atas. Pastikan gunakan seafood yang masih segar dan baru diperoleh dari sumbernya agar semakin enak disantap. Baca juga : Tips Memilih Cincin Tunangan
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top