Solusi : Kenapa email Verifikasi Twitter dan Facebook Tidak Muncul

Sering kan mau buat akun facebook baru tapi ternyata setelah ditunggu lama email belum juga masuk, menu inbox-nya belum juga terlihat tanda-tanda akan ada pesan yang masuk. Saya juga pernah mengalaminya, tapi eh ternyata yang kita persoalkan “Kenapa email Verifikasi Twitterdan Facebook Tidak Muncul?” sebenarnya kesalahan bukan pada jejaring sosialnya tapi kita yang tidak paham apa maunya.

Jadi gini sob… baik Twitter dan Facebook sebenarnya kan masing-masing berusaha agar akun seseorang tidak berpindah ke orang yang tidak bertanggung jawab atau paling tidak yang daftar account baru tersebut bukan mesin, itulah sebabnya proses verifikasinya dibuat tidak biasa.

Sebelumnya : Social Media Selain FB dan Twitter yang Membayar Membernya

Usut punya usut, ternyata email verifikasi yang kita cari tidak muncul atau tampil di bagian inbox, ada caranya biar bisa lihat sudah masuk atau belum, berikut langkahnya :
email Verifikasi Twitter dan Facebook

  1. Login dulu kea kun emailmu, baik itu gmail atau ymail. Tapi kali ini kami akan memberikan keterangan soal gmail google saja karena pengalaman yang dialami saat menggunakan layanannya.
  2. Setelah login lihat dibagian menu samping kiri, biasanya untuk menampilkan semua menu, termasuk Label dan lainnya maka biasanya harus menempatkan kursor di atasnya baru akan muncul tulisan ‘Lihat selengkapnya…’ atau apalah… saya tidak tahu persis katanya yang jelas perintahnya agar semua menu terlihat.
  3. Jika sudah maka cari tulisan ‘Semua Pesan’ (kalau bahasa Inggris saya tidak tahu tulisannya kayak bagaimana). Nah, ini poin pentingnya, klik menu yang bertuliskan demikian maka akan muncul semua email yang masuk, termasuk inbox baru yang tidak terlihat.

Tips :

Kalau mau mudah mengatasi masalahnya dan sesuai dengan instruksi di atas maka pastikan rubah bahasa dari layanan email anda jadi bahasa Indonesia.

Selanjutnya : Trik Simbol Rahasia Facebook dan Tips Cara Mengganti Tampilan Facebook (tema/background fb)

Sudah terjawab kan Kenapa email Verifikasi Twitterdan Facebook Tidak Muncul , tapi kalau belum teratasi jangan sungkan beri komentar, demikian juga kalau berhasil jangan lupa pujiannya ke Master ya biar kepalanya jadi besar ha ha.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top