Teknik Mencari Backlink Blog yang Aman Sesuai Algoritma Google Terbaru

Backlink bagi sebuah blog adalah ibarat ruhnya, tak ada artinya kita menulis ribuan artikel dalam web kita kalau tidak ada tautan sama sekali yang mengarah ke halaman utamanya atau pun url artikelnya. Seberapa kali pun algoritma google di perbaharui yang namanya Link Blog tak pernah hilang, paling sistem penilaiannya saja yang dirubah tapi menilai kualitas blog dari backlinknya tetap saja jadi acuan utama. Itulah sebabnya ulasan “Teknik Mencari Backlink Blog yang Aman Sesuai Algoritma Google Terbaru” ini jadi sangat penting untuk dibaca dan dipahami agar tidak salah salangkah karena saya pribadi pernah mencobanya dan ternyata terbukti positif kalau cara berikut harus dihindari.

Lalu jika ada yang bertanya, sebenarnya apa sih yang berubah dari penilaian google dalam memberi ranking suatu blog berdasarkan backlink atau faktor off pagenya. Jawabnya simple sekali, yaitu NATURAL’, ya tanpa ini jangan harap berhasil, walau kamu sanggup menanam tautan hingga ratusan dari website orang lain tetap saja tidak akan manjur dan malah akan dianggap melanggar TOP Webmaster yang telah digariskan oleh ‘mbah Google.

Teknik Mencari Backlink Blog yang Aman


Berikut ini ada beberapa poin yang wajib anda baca sebelum memutuskan untuk melakukan optimasi dari teknik seo yang pernah anda pelajari dari ebook atau pun blog master.

1.  Batasi Jumlah Backlink per Harinya

Siapa yang tak curiga kalau backlink blog anda meningkat ribuan hanya dalam jangka waktu sehari, karenanya batasi jumlahnya untuk setiap harinya. Sebagaimana diajarkan oleh tentor saya sebelumnya bahwa normalnya itu maksimal 20 backlink saja dalam sehari. Dan usahakan kontinyu dan tidak putus.

2.  Variasikan Anchor Text-nya

Ini penting sekali, jangan sampai salah karena mengejar ranking 1 di blog lalu komentar kesana kemari dengan anchor text yang sama persis di semua backlink yang anda pasang. Master pernah mencoba ini dan hasilnya kena banned. Untuk itu, paling tidak 3 kali saja pengulangan dalam sehari setiap kita berkomentar di blog teman, dan selebihnya gunakan sinonim atau susunan kata lain yang berkaitan.

3.  Variasi Domain

Sekarang ini banyak sekali master SEO yang menyarankan kalau cari backlink harusnya variatif, jangan yang dot com terus, cari juga yang lain seperti .co.id, .web.id, .net, .org, .info dan lain sebagainya. Salah satu tools seo yang sangat menganjurkannya adalah ahrefs.com, anda bisa mengunjunginya dan coba test kualitas blogmu apakah termasuk sehat atau tidak.
teknik mencari backlink blog aman

4.  Perhatikan Kualitas Backlinkmu

Tidak ada artinya punya seribu backlink kalau semuanya ecek-ecek, maksudnya di sini adalah kualitas pageranknya buruk. Paling tidak cari link di blog atau web yang sudah punya nilai di mata google, yakni yang pageranknya minimal 1, baik itu pada halaman utamnya atau pun di url artikelnya. Secara nih, 1 credict dari situs yang PR 1 bisa sebanding dengan 10 bahkan 20 dari website yang tanpa rank sama sekali. Soal ini sudah dibahas : Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

5.  Jangan lupa rajanya SEO

Anda mungkin berpikir kalau bisa cari link setiap hari, apakah itu lewat komentar atau menanam profil di berbagai forum, akan sukses, tapi ternyata tidak semuadah itu, kalau rajanya SEO tidak diterapkan juga akan gagal, yang dimaksud di sini adalah Artikel. Ya, pastikan update minimal 3 kali dalam seminggu agar on page dan off pagenya seiring sejalan dan anda tidak dianggap melakukan manipulasi ranking sama sekali.

Selanjutnya :
Cara membuat Website Masuk Halaman 1 Google
Meningkatkan Penghasilan Google Adsense jadi 4 Digit
Inilah Cara Mempercantik Blog (Keren dan Menarik) dalam Segala Hal

Kami ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri bagi yang merayakannya semoga Teknik Mencari Backlink Blog yang Aman menurut algoritma Google ini memberi pemahaman baru pada anda semua yang lagi fokus melakukan pengembangan blognya.
Facebook Twitter Google+

1 komentar:

Trims bang, tips-nya.. jadi semangat blogwalking

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top