Macam-Macam Penyakit Kanker Di Dunia

Dari sekian banyak jenis penyakit yang dialami manusia, ternyata kanker menjadi salah satu yang banyak memakan korban, dan bahkan 12% dari seluruh kematian bisa disebabkan oleh yang namanya kanker ini. Banyak pula orang yang dulunya hidup mapan kemudian menjadi miskin akibat serangannya, ini karena biaya pengobatan untuk kanker tidaklah murah dan harus selalu dilakukan secara terus menerus.

Nah, jika anda ingin terhindar dari penyakit kanker dan tanpa harus makan obat mahal yang berkepanjangan maka salah satu solusinya adalah mengetahui jenis atau macam dari penyakit kanker ini, sebagai antisipasi jika ada gejala yang menyerang kita bisa dengan segera melakukan tindakan medis.

Kanker dapat diobati asalalkan belum masuk ke tahap yang sudah tergolong parah atau istilahnya ‘stadium’. Jika anda rajin melakukan check up maka kemungkinan besar akan mudah mendeteksinya dan dapat segera melakukan terapi, entah apakah itu dengan obat kimia maupun herbal yang sifatnya alami.

Sebelumnya : Gejala Kanker, Penyakit Jantung dan Asam Urat

Macam-Macam Penyakit Kanker


Serviks

Jika anda masih berusia di bawah 5o tahun maka harus waspada dengan ini. Serviks sendiri yang menjadi serangan kanker adalah pada bagian yang menghubungkan antara uterus dengan vagina. Selalu menjaga kebersihan pada bagian ‘itu’ akan bisa mencegahnya, selain mengkomsumsi makanan yang sehat juga sangat dianjurkan.

Payudara

macam penyakit kanker
Kanker pada bagian ini merupakan jenis yang paling banyak terjadi. Namun bukan hanya perempuan yang mengalami, bahkan laki-laki pun bisa terserang. Bagi perempuan yang telah melahirkan sebaiknya jangan memilih memberi bayi susu formula dan membiarkan ASi mengendap karena ini bisa jadi salah satu pemicunya.

Otak

Kanker pada otak termasuk yang sangat ganas. Ia menyerang pada bagian luar otak, yaitu pada tiga bagian di lapisan selaput otak dan juga pada bagian tulang, yakni tulang tengkorak kepala.

Hati.

Hati yang terserang kanker akan mengakibatkan bentuknya rusak dan juga fungsi dari organ tersebut akan rusak.

Kanker Ovarium

Biasanya ini terjadi pada perempuan yang sudah memasuki usia menopause di mana ia tidak lagi mengalami haid atau menstruasi.

Kulit

Kanker pada kulit juga tergolong berbahaya, ini berasal dari sel-sel yang menghasilkan pigmen. Umunya, pada orang yang berusia 30 thn ke bawah sering mengalaminya.  Di Indonesia Almarhum Kasino sang Pelawak juga mengalaminya.

Ada banyak lagi jenis kanker yang bisa menyerang pada tiap bagian tubuh manusia, seperti kanker lambung, saluran empedu,  Endometriom atau dinding Rahim, kandung kemih yang bekerja mengatur pembuangan air seni,  pada usus, Leukimia ada sel darah, Nasofaring, testis,  paru-paru,  Dan masih banyak lagi macamnya yang akan dijelaskan pada artikel selanjutnya.

Berikutnya :
Ragam Penyakit Paru-Paru yang Harus Diketahui
Penyakit Diabetes dan Ilmunya
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top