Sate Bumbu Kacang

Saya pribadi kalau ditanya senang makan sate pakai kecap atau bumbu kacang maka pasti akan saya jawab kalau dengan bumbu kacang lebih enak dan terasa aroma khasnya. Selain itu, alasan karena saya orang Makssar lebih senang kalau makanan asin rasanya tidak manis, yah...kayaknya gimana ya....rasanya mirip kolak aja kalau pakai kecap.

Bagi orang Jawa lain lagi, katanya kalau gak pake kecap gak mantep. Yah....terseralah...setiap orang punya selera yang terpenting semua menikmati dan bisa berbahagia di hari raya Qurban ini. Dan kalau mau lebih enak lagi tambahkan potongan bawang merah agar rasanya lebih menyatu dengan bauk bawang yang menggoda, sekalipun setelah makan mulut akan terasa sangat bau.

Sebelumnya : Aneka Masakan Daging Idul Adha

Berikut ini Cara Membuat Sate dan juga bumbunya dengan bahan kacang yang menyertai :

resep sate bumbu kacang
sate bumbu kacang


Jika anda senang silahkan share ini di Google Plus atau Facebook biar banyak yang tahu, sebagaimana CaraMaster melakukannya yang mengambil materi ini dari SajianSedap.com.

Kunci sukses membuat sate ada pada pemilihan dan pengolahan dagingnya, baiknya gunakan daun pepaya untuk melembutkan teksturnya. Selain itu, kalau bisa perhatikan juga cara mencucinya dan mengirisnya, pastikan memotong berlawanan dengan serat daging.

Selain tips di atas, baiknya pelajari juga bagaimana menghilangkan bau pada daging yang amis, khususnya pada daging kambing yang khas aromanya, nah kami sarankan gunakan parutan mentimun yang diremas2 pada daging yang telah dipotong kecil kemudian di cuci dan lakukan sebanyak 3 kali, atau bisa juga dengan parutan nenas. Oke, dari pada lama dan dagingnya sudah tidak sabar menunggu untuk diolah, baiknya mulai sekarang ke dapur dan racik bumbunya yang nikmat.

Selanjutnya : Cara Masak Tongseng Kambing
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top