Tips Perawatan Rambut ala Artis

Kalau anda seorang perempuan dan ditanya apa sih mahkota yang berharga bagi seorang wanita? Jawabnya adalah Rambut. Itu sebabnya tips perawatan rambut ini penting untuk diketahui terlebih karena merupakan panduan dari ahli vitamin untuk bagian penting tubuh kita. Disadari atau tidak terkadang seseorang dikatakan rapi jika bagian tersebut tersisir dengan baik, diberi minyak dan bahkan di tata dengan seapik mungkin, tapi sebaliknya, orang sekalipun sudah mandi, berpakaian dan segalah perawatan sudah ia lakukan tapi mahkotanya belum debereskan maka terkadang kita lebih senang memandang yang pertama, bukan begitu?

Pernah melihat rambut artis kan? Nah, pasti semua kaum hawa ingin seperti itu, bukan hanya sehat tapi juga ada kesan lain ketika melihatnya. Di sinilah seni bekerja, dimana lekukan, warna, dan sebagainya dipadukan menjadi satu sehingga lahirlah karya penataan yang memukau. Tapi apa pun itu semua harus berujung pada satu hal yang tidak boleh dilupakan, yakni sehat dan lebat. Nah beberapa bab pembahasan ini mungkin bisa jadi solusinya :

Makanan Kesehatan

Jika mendambakan rambut sehat dan terawat maka solusinya salah satunya adalah dengan makan berbagai makanan, di antaranya :

Ubi Jalar - Beta karoten di dalamnya akan diubah menjadi vitamin A dan kandungan inilah yang berfungsi baik dalam merawat kesehatan kulit kepala agar pertumbuhan rambut tetap terjaga dengan baik dan tentunya makin lebat.

Tiram - kandungan zat yang dinamakan zinc atau seng sangat baik untuk menjaga rambut dari kerontokan. Dibanding roti gandum dan sereal, tiram jauh lebih unggul kandungannya. Mengapa protein tinggi dibutuhkan oleh rambut? ya karena sebagaimana telah kita ketahui bahwa yang namanya rambut dari tubuh kita 97 persen tersusun dari zat tersebut, sehingga semakin terpenuhinya maka akan sangt baik untuk menjaganya dari terlepas dari akarnya.

Ikan Salmon - membran sel yang berada di kulit kepala sangat membutuhkan akan asupan omega 3, itu pula sebabnya mengapa makan ikan salmon baik untuk menjaga pertumbuhan pada rambut kita.

Telur - Hampir sama dengan tiram, hanya saja ini lebih mudah diperoleh. Kandungan proteinnya baik untuk menjaga terus lahirnya rambut muda dikepala setiap kali kerontokan terjadi ia terus mengganti atau dengan kata lain untuk proses regenerasi yang terpelihara.
perawatan rambut
Kenari - Kandungan berupa biotin dan vitamin E darinya baik untuk menghindari sel-sel dari terjadinya kerusakan DNA. Selain itu ini juga masuk dalam kategori kacang - kacangan yang memiliki omega 3 yang sebagaimana di sebut fungsinya di atas.

Baca juga beberapa artikel yang telah kami tulis :

Tips Merawat Rambut untuk Wanita Berjilbab

Ulasan di atas memberi anda pengetahuan akan bagaimana caranya membuat rambut tetap sehat sekalipun seharian terus dan setiap saat tertutup dengna kerudung yang dipakai. Banyak orang bilang tetap saja gerah, tapi kalau diberikan treatment yang tepat itu tidak akan terjadi.

Tips Mencegah Rambut Rontok - Sebelum Parah

Silahkan baca artikelnya, yang jelas di dalamnya berbagai cara dalam membuat rambu tidak berguguran satu per satu hingga akhinya polos dipaparkan di sana.

Cara Menumbuhkan Rambut Cepat

Ini penting buat yang merasa sudah tidak ada lagi jalan dalam memperoleh rambut yang lebat karena semua sudah habis karena rontok satu per satu.
Facebook Twitter Google+

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

×
Back To Top